5 Pemain LaLiga yang Membela Brasil di Piala Dunia 2022

Didominasi pemain Real Madrid

Brasil memang sudah tersingkir di Piala Dunia 2022 Qatar setelah kalah dari Kroasia. Kendati demikian, mereka membawa skuad bertabur bintang yang berkarier di berbagai klub top Eropa. Hal itu membuat Brasil sempat diunggulkan sebagai juara Piala Dunia 2022.

Beberapa pemain di Timnas Brasil tengah memperkuat klub LaLiga, kasta teratas sepak bola Spanyol. Kualitas para pemain tersebut jelas tak diragukan lagi.

Lantas, siapa sajakah pemain LaLiga yang membela Brasil di Piala Dunia 2022 itu?

1. Eder Militao (Real Madrid)

5 Pemain LaLiga yang Membela Brasil di Piala Dunia 2022Eder Militao (instagram.com/edermilitao)

Eder Militao kini bermain untuk Real Madrid. Pria berusia 24 tahun ini bisa dibilang bukan wajah baru di Timnas Brasil. Pasalnya, dirinya sudah debut bersama Selecao pada September 2018 lalu.

Militao sendiri memainkan peranan penting di lini belakang Timnas Brasil. Pria berpostur 186 sentimeter ini mampu beroperasi sebagai bek tengah dan bek kanan. Pengalamannya bermain untuk klub sekelas Real Madrid membuat Militao diharapkan mampu berbuat banyak untuk Timnas Brasil.

2. Vinicius Junior (Real Madrid)

5 Pemain LaLiga yang Membela Brasil di Piala Dunia 2022Vinicius Jr (instagram.com/vinijr)

Vinicius Junior kini bermain untuk Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun ini direkrut Real Madrid dari klub lokal Brasil, CR Flamengo, pada 12 Juli 2018. Vini terikat kontrak dengan mereka hingga 2024.

Keputusan mendatangkan Vinicius Junior terbukti tepat. Harga pasar Vini kini melambung tinggi, mencapai 120 juta euro alias Rp1,9 triliun. Pemain berposisi sayap kiri ini juga menjadi salah satu andalan Brasil dalam mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Mental Neymar Terganggu Usai Brasil Terdepak dari Piala Dunia

3. Rodrygo (Real Madrid)

5 Pemain LaLiga yang Membela Brasil di Piala Dunia 2022Rodrygo (realmadrid.com)

Rodrygo menjadi yang termuda dalam daftar ini dengan usia 21 tahun. Piala Dunia 2022 pun menjadi Piala Dunia pertama yang dilakoni pemain Real Madrid ini bersama Timnas Brasil.

Rodrygo diboyong Real Madrid dari CR Flamengo pada 1 Juli 2019. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 25 gol dan 26 assist dalam 127 pertandingan bersama Real Madrid. Posisi yang kerap ditempati oleh Rodrygo adalah sayap kanan, tetapi ia juga bisa menjadi sayap kiri dengan sama baiknya.

4. Raphinha (Barcelona)

5 Pemain LaLiga yang Membela Brasil di Piala Dunia 2022Raphinha (instagram.com/raphinha)

Selanjutnya, ada pemain yang kini berkostum Barcelona, Raphinha. Pemain berposisi sayap kanan ini sejatinya belum lama bermain untuk Barca. Dirinya baru didatangkan dari klub EPL, Leeds United, pada 13 Juli 2022.

Kendati demikian, Barca sangat yakin akan potensi Raphinha sampai-sampai mengontraknya hingga 2027. Pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Italia ini pun rutin menjadi pilihan utama pelatih Timnas Brasil, Tite, di Piala Dunia 2022.

5. Alex Telles (Sevilla)

5 Pemain LaLiga yang Membela Brasil di Piala Dunia 2022Alex Telles (instagram.com/alextelles13)

Terakhir, ada pemain berusia 29 tahun bernama Alex Telles. Klub LaLiga yang diperkuatnya adalah Sevilla. Kendati demikian, Telles sejatinya hanya berstatus pinjaman dari klub asalnya, Manchester United.

Dirinya biasa mengisi pos bek kiri. Sudah menjalani debut bersama Timnas Brasil pada 2019, Piala Dunia 2022 ini menjadi ajang Piala Dunia pertama yang dijalani Telles. Sayang, ia tidak bisa berkontribusi maksimal untuk Timnas Brasil lantaran tengah dibekap cedera lutut.

Di atas kertas, Timnas Brasil sangat berpeluang keluar sebagai juara di Piala Dunia 2022. Sayang, harapan tersebut sirna ketika mereka kalah dari Timnas Kroasia lewat adu penalti.

Baca Juga: Brasil Terbuang di Piala Dunia 2022, Thiago Silva Kini Sering Bengong

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya