4 Pemain SS Lazio yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023

Luca Pellegrini hanya pinjaman dari Juventus

SS Lazio atau yang akrab disapa Lazio menunjukkan performa impresif pada 2022/2023. Bagaimana tidak, klub asuhan Maurizio Sarri ini berhasil bercokol di peringkat kedua klasemen Serie A 2022/2023. Mereka berada di bawah Napoli yang menempati peringkat teratas.

Lazio tampaknya akan merombak skuad demi tampil lebih baik musim depan. Mereka mungkin akan memboyong beberapa nama baru pada bursa transfer musim panas 2023. Kebetulan, Lazio akan ditinggal beberapa pemain lama. Ada yang pergi karena habis kontrak, ada juga yang habis masa peminjaman.

Inilah empat pemain yang akan pergi dari Lazio pada musim panas 2023.

1. Stefan Radu

4 Pemain SS Lazio yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023Stefan Radu (twitter.com/officialsslazio)

Stefan Radu adalah pemain yang sudah sangat lama berseragam Lazio. Bagaimana tidak, pria asal Romania ini sudah berkostum Lazio sejak 2008 silam. Radu juga termasuk pemain veteran di klub lantaran sudah berusia 36 tahun.

Perjalanan pemain berposisi bek kiri ini bersama Lazio tampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, Radu akan habis kontrak dengan Lazio pada 30 Juni 2023. Sejauh ini, dia sudah melakoni 427 pertandingan dengan torehan 8 gol dan 21 assist bersama Lazio.

2. Pedro

4 Pemain SS Lazio yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023Pedro (twitter.com/lazio_land)

Pemain selanjutnya adalah Pedro. Pemain asal Spanyol ini juga termasuk sosok veteran di Lazio lantaran telah menginjak usia 35 tahun. Pedro sendiri mulai memperkuat Lazio pada 2021. Saat itu, dia didatangkan dari AS Roma secara gratis seiring berstatus pemain bebas transfer.

Pedro sendiri memiliki nilai tambah dari karakter serbabisanya. Dia mampu menjadi sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang serang. Sayang, Pedro akan habis kontrak di Lazio pada 30 Juni 2023. Dengan usia yang sudah tidak muda, kecil kemungkinan kontraknya diperpanjang.

3. Luca Pellegrini 

4 Pemain SS Lazio yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023Luca Pellegrini (sslazio.it)

Luca Pellegrini baru bergabung ke Lazio pada musim dingin 2023. Pemain berusia 24 tahun ini bermain di Lazio sebagai pinjaman dari klub asalnya, Juventus. Masa peminjamannya akan habis pada 30 Juni 2023.

Sejauh ini, Pellegrini baru turun dalam delapan pertandingan di semua ajang bersama Lazio. Pemain yang berposisi utama sebagai bek kiri ini belum berkontribusi gol maupun  assist. Pellegrini sendiri bukan pilihan utama dan lebih sering menjadi cadangan di Lazio.

Sejatinya, Lazio memiliki opsi untuk mempermanenkan Pellegrini dari Juventus. Kendati demikian, hal itu kemungkinan tidak akan terjadi mengingat performa sang pemain yang kurang menjanjikan. Pellegrini juga lebih banyak dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan oleh Juventus.

4. Luka Romero 

https://www.youtube.com/embed/bw90fJzJK-Q

Terakhir, ada wonderkid asal Argentina bernama Luka Romero. Pemain berusia 18 tahun ini memulai kariernya di Lazio pada 2021. Saat ini, Romero memiliki sisa kontrak bersama Lazio hingga 30 Juni 2023.

Soal posisi, dia biasa bermain sebagai sayap kanan. Kendati demikian, Romero juga mampu menjadi sayap kiri dan gelandang serang jika dibutuhkan. Sejauh ini, pemain berpostur 165 sentimeter ini telah berkontribusi 1 gol dalam 21 pertandingan bersama Lazio.

Romero tampaknya kesulitan bersaing dengan para pemain yang lebih berpengalaman di Lazio. Dia lebih sering menjadi cadangan. Kendati demikian, Romero kabarnya masuk incaran AC Milan. I Rossoneritampaknya yakin akan potensi pemain muda ini di masa depan.

Dari beberapa pemain di atas, tidak ada yang menjadi pemain pilar di Lazio. Atas dasar itu, Lazio agaknya tidak akan terlalu terdampak atas kepergian para pemain di atas. Lazio mungkin akan berburu pemain baru pada jendela transfer musim panas 2023 sebagai pengganti empat pemain di atas.

Baca Juga: 5 Pemain Lazio dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya