5 Pemain Levante yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022

Salah satunya Jorge Miramon

Performa Levante bisa dibilang mengecewakan pada 2021/2022 ini. Mereka harus terdegradasi ke LaLiga 2 atau Segunda Division lantaran finis di posisi ke-19 klasemen akhir LaLiga.

Mereka juga harus segera berburu pemain baru, baik pinjaman maupun rekrutan, untuk mengisi pos kosong yang akan ditinggal beberapa pemain. Kebetulan para pemain ini habis kontraknya pada akhir Juni 2022.

1. Carlos Clerc

5 Pemain Levante yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Carlos Clerc (instagram.com/carlosclerc)

Carlos Clerc adalah pemain berposisi bek kiri yang kini berusia 30 tahun. Ia sudah berseragam Levante sejak 1 Juli 2019 dan akan habis kontrak pada 30 Juni 2022. 

Sejauh ini, pemain berkebangsaan Spanyol ini sudah memainkan 85 pertandingan bersama Levante dengan raihan 5 assist di semua kompetisi. Produktivitas yang kurang baik menjadi salah satu alasan Levante tidak memperpanjang kontrak Clerc.

2. Jorge Miramon

5 Pemain Levante yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Jorge Miramon (instagram.com/jorgemiramon)

Jorge Miramon adalah pemain yang telah berusia kepala tiga, tepatnya 33 tahun, dan bermain di pos bek kanan. Ia memiliki kontrak bersama Levante sejak 1 Juli 2019 dan akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti.

Selama memperkuat Levante, kontribusi Miramon bisa dibilang kurang maksimal. Pasalnya, pemain berkebangsaan Spanyol ini hanya sanggup mengemas 1 gol dan 8 assist dalam 92 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 15 Potret Jorge de Frutos, Eks Real Madrid yang Jadi Andalan Levante

3. Nemanja Radoja

https://www.youtube.com/embed/bPWvQR6DWUY

Nemanja Radoja adalah pemain asal Serbia yang sudah berseragam Levante sejak 21 Agustus 2019 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 nanti. Pria berusia 29 tahun ini menempati pos gelandang bertahan.

Selama membela Levante, Radoja baru membuat 1 gol dan 2 assist dalam 74 pertandingan yang telah dilakoni. Performa yang kurang tajam menjadi salah satu alasan Levante tidak tertarik menyodorinya kontrak baru. 

4. Nikola Vukcevic

5 Pemain Levante yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Nikola Vukcevic (twitter.com/portuball)

Dari namanya, bisa ditebak bahwa Nikola Vukcevic adalah pemain asal balkan, tepatnya Montenegro. Pria yang kini telah menjejak usia 30 tahun ini sudah sejak 9 Agustus 2018 berkostum Levante. Ia akan mengucapkan selamat tinggal pada 30 Juni 2022.

Jika melihat performanya yang sulit dibilang bagus, tidak heran Levante enggan memberinya perpanjangan kontrak. Pasalnya, Vukcevic hanya sanggup membukukan 2 assist dalam 73 pertandingan yang telah dilakoni. 

5. Martin Caceres

5 Pemain Levante yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022Martin Caceres (twitter.com/acffiorentinaen)

Martin Caceres termasuk rekrutan baru di Levante. Pasalnya, pemain asal Uruguay ini baru bergabung pada 30 Januari 2022. Meski masih baru, Caceres akan segera meninggalkan Levante lantaran kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022 nanti.

Sejauh ini, pemain berposisi bek tengah ini baru memainkan sepuluh pertandingan bersama Levante dan belum berkontribusi baik gol maupun assist . Melihat usianya yang sudah menjejak 35 tahun dan tanpa kontribusi berarti, bukan tanpa alasan Levante enggan memperpanjang kontraknya.

Semua pemain di atas memang bisa dibilang minim kontribusi di Levante. Menjelang musim 2022/2023 yang harus dijalani Levante di LaLiga 2, mereka tentu memerlukan pemain baru yang dapat mengantarkan mereka kembali promosi ke LaLiga.

Oleh sebab itu, keputusan Levante melepas para pemain di atas bisa dibilang tepat. Dengan begitu, mereka memiliki cukup ruang untuk mendatangkan pemain baru yang lebih potensial.

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya