5 Pemain Manchester United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Rasmus Hojlund kerap dibandingkan dengan Erling Haaland

Sebagai klub besar yang mentas di English Premier League (EPL), tak heran Manchester United memiliki skuad bertabur bintang. Ada banyak pemain berkualitas dengan harga pasar tinggi di skuad Setan Merah pada 2023/2024. Salah satu pemain yang dimaksud adalah Rasmus Hojlund.

Hojlund baru diboyong Manchester United pada musim panas 2023. Di usia yang baru 20 tahun, Hojlund telah menjadi salah satu pemain dengan harga pasar termahal di skuad Setan Merah. Bahkan, dirinya kerap dibandingkan dengan bintang muda Manchester City, Erling Haaland.

Termasuk Rasmus Hojlund, berikut lima pemain Manchester United dengan harga pasar tertinggi pada 2023/2024.

1. Bruno Fernandes (Rp1,1 triliun) dipercaya sebagai kapten tim

5 Pemain Manchester United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Bruno Fernandes (manutd.com)

Bruno Fernandes adalah pemain asal Portugal yang kini berusia 29 tahun. Dia biasa bermain sebagai gelandang serang. Fernandes diboyong Manchester United pada musim dingin 2020 dari Sporting CP. Tak main-main, biaya transfer yang dibayarkan Setan Merah ke Sporting CP mencapai 1,1 triliun rupiah.

Pembelian mahal tersebut terbukti tidak sia-sia. Pasalnya, Fernandes mampu menjadi pemain pilar di Manchester United. Bahkan, pemain dengan 63 caps dan 19 gol bersama Timnas Portugal ini dipercaya sebagai kapten Setan Merah. Dengan peran yang cukup sentral, tak ayal Fernandes memiliki harga pasar senilai 1,1 triliun rupiah pada 2023/2024.

2. Marcus Rashford (Rp1,1 triliun) jadi andalan di lini serang

5 Pemain Manchester United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Marcus Rashford (manutd.com)

Berikutnya, ada Marcus Rashford yang biasa bermain sebagai sayap kiri. Selain itu, pemain yang jadi tumpuan Manchester United di lini serang ini juga mampu menjadi penyerang dan sayap kanan. Rashford kerap dipercaya turun sebagai starter di tiap pertandingan Setan Merah.

Pemain dengan 59 caps dan 17 gol bersama Timnas Inggris ini sudah mengemas 4 gol dan 3 assist bersama Setan Merah pada 2023/2024. Jumlah itu dibuat Rashford dalam 20 pertandingan bersama Manchester United. Soal harga, Rashford memiliki harga pasar 1,1 triliun rupiah, sama dengan Bruno Fernandes.

Baca Juga: Upaya Agar Tutup Botol Rasmus Hojlund Tetap Terbuka

3. Rasmus Hojlund (Rp1,1 triliun) direkrut pada musim panas 2023

5 Pemain Manchester United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Rasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Rasmus Hojlund adalah wonderkid asal Denmark yang biasa tampil sebagai penyerang. Hojlund baru direkrut Manchester United pada musim panas 2023 dari Atalanta. Kedatangan pemain dengan tinggi badan 191 sentimeter ini untuk mempertajam lini serang Setan Merah.

Pemain berusia 20 tahun ini dipagari Manchester United dengan kontrak hingga 2028 mendatang. Hojlund sendiri kerap dibandingkan dengan bintang Manchester City, Erling Haaland. Soal harga, pemain yang baru mengemas 2 gol dan 1 assist bersama Setan Merah ini memiliki harga pasar 1,1 triliun rupiah.

4. Lisandro Martinez (Rp852 miliar) kerap beroperasi di sektor pertahanan

5 Pemain Manchester United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Lisandro Martinez (manutd.com)

Berikutnya ada pemain asal Argentina yang biasa bermain di lini belakang. Namanya adalah Lisandro Martinez. Pemain dengan tinggi badan 175 sentimeter ini kerap menjalankan tugas sebagai bek tengah. Martinez juga bisa dimainkan sebagai bek kiri dan gelandang bertahan bila diperlukan.

Sejauh ini, Martinez sudah bermain dalam 52 pertandingan bersama Manchester United. Sumbangsihnya berupa 1 gol dan 1 assist. Jumlah gol dan assist Martinez yang tidak banyak dapat dimaklumi lantaran dia adalah pemain bertahan. Saat ini, Martinez memiliki harga pasar 852 miliar rupiah.

5. Mason Mount (Rp767 miliar) bisa bermain di tiga posisi berbeda

5 Pemain Manchester United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Mason Mount (manutd.com)

Ada satu lagi pemain dalam daftar ini yang direkrut Manchester United pada musim panas 2023. Pemain itu adalah Mason Mount. Pemain kelahiran Portsmouth, Inggris, ini biasa beroperasi di lini tengah. Mount bisa bermain sebagai gelandang serang, gelandang tengah, dan gelandang kiri.

Mount sendiri dibeli Manchester United dari sesama klub EPL, Chelsea, dengan biaya transfer 1 triliun rupiah. Dia diikat Setan Merah dengan kontrak hingga 2028. Untuk saat ini, Mount memiliki harga pasar 767 miliar rupiah. Nominal tersebut menjadikannya pemain termahal kelima di skuad Manchester United pada 2023/2024.

Dengan harga pasar yang relatif tinggi, lima pemain di atas tentu diharapkan mampu berbuat banyak untuk Manchester United. Saat ini, Setan Merah masih bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara EPL 2023/2024 per 21 Januari 2024. Dengan sisa musim 2023/2024 yang masih panjang, mampukah lima pemain di atas mengerek peringkat Manchester United?

Baca Juga: Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester United

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya