Pemain Polandia dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Robert Lewandowski pimpin Timnas Polandia dengan apik

Timnas Polandia sukses melaju hingga babak 16 besar sebelum takluk di tangan Timnas Prancis dengan skor 3-1 pada Piala Dunia 2022 Qatar. Ada beberapa pemain yang tampaknya selalu menjadi andalan Timnas Polandia di Piala Dunia edisi lalu.

Buktinya, sederet pemain tersebut mendapat menit bermain yang terbilang banyak dibanding pemain Polandia lainnya. Untuk lebih mengenal para pemain yang dimaksud, intip ulasan kelima pemain Timnas Polandia dengan menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2022 berikut, yuk!

1. Matty Cash

Pemain Polandia dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Matty Cash (instagram.com/mattycash622)

Matty Cash adalah pemain berusia 25 tahun yang kini bermain untuk Aston Villa di English Premier League. Ia sejatinya juga memiliki kebangsaan Inggris, namun, lebih memilih membela Timnas Polandia di level internasional.

Pengalaman Cash di timnas sejatinya belum terlalu banyak. Pasalnya, pemain yang kerap mengisi pos bek kanan ini baru debut pada 2021. Kendati demikian, ia tetap dipercaya tampil penuh selama 360 menit dalam empat pertandingan Timnas Polandia di Piala Dunia 2022.

2. Kamil Glik

Pemain Polandia dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Kamil Glik (pzpn.pl)

Tak seperti Matty Cash yang minim pengalaman, Kamil Glik termasuk salah satu sosok veteran di Timnas Polandia. Bagaimana tidak, pria berusia 34 tahun ini sudah melakoni debut bersama Timnas Polandia pada 2010 silam.

Meski usianya sudah tidak muda, Glik yang kini aktif merumput di Serie B Italia bersama Beneveto masih diandalkan di lini belakang Timnas Polandia. Pria berposisi bek tengah ini tampil penuh selama 360 menit di Piala Dunia 2022 sambil mencatatkan 32 clearances.

3. Robert Lewandowski

Pemain Polandia dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Robert Lewandowski (fifa.com)

Berikutnya, ada pemain kunci Timnas Polandia, Robert Lewandowski. Sudah debut bersama timnas sejak 2008, Lewy merupakan sosok berpengaruh baik di lapangan maupun di ruang ganti pemain.

Pemain berusia 34 tahun milik Barcelona ini juga menjabat kapten Timnas Polandia. Sang striker pun sukses menorehkan 2 gol dan 1 assist dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 2022. 

4. Wojciech Szczesny

Pemain Polandia dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Wojciech Szczesny (pzpn.pl)

Berposisi sebagai kiper, Wojciech Szczesny memainkan peran penting dalam keberhasilan Timnas Polandia melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pria berusia 32 tahun ini termasuk sosok kaya pengalaman di level timnas setelah debut sejak 2009 silam.

Saat ini, Szczesny masih aktif merumput di Serie A Italia bersama Juventus. Dipercaya menjadi kiper nomor satu Timnas Polandia, tak heran pemain yang pernah membela Arsenal, AS Roma, dan Brentford ini turun penuh selama 360 menit di Piala Dunia 2022 ini.

5. Jakub Kiwior

Pemain Polandia dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Jakub Kiwior (instagram.com/j.kiwior)

Jika kebanyakan pemain sebelumnya berstatus pemain veteran, lain cerita dengan Jakub Kiwior. Ia kebetulan menjadi sosok termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru menapak 22 tahun.

Kiwior pribadi baru debut bersama Timnas Polandia pada Juni 2022. Meski minim jam terbang, pemain berposisi bek tengah ini menjadi pilihan starter dan rutin bertandem dengan Kamil Glik di lini belakang. Kiwior pun dipercaya tampil selama 357 menit.

Meski semua pemain di atas memiliki menit bermain yang kurang lebih sama banyaknya, Robert Lewandowski tak ayal menjadi yang paling berperan penting. Penyerang Barcelona ini menjadi andalan dalam urusan gol sekaligus memimpin rekan setimnya di Timnas Polandia. Mampukah Polandia melaju lebih jauh di turnamen-turnamen antar negara mayor mendatang?

Baca Juga: Berangkat ke Qatar, Pesawat Timnas Polandia Dikawal 2 Jet Tempur

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya