7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023

Brandon Aguilera kembali dari Estoril

Nottingham Forest memang termasuk klub papan bawah di English Premier League (EPL). Kendati demikian, mereka tetap diperkuat banyak pemain berkualitas. Persaingan antarpemain di Nottingham Forest juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ada beberapa pemain yang terpaksa dipinjamkan oleh Nottingham Forest ke klub lain. Hal itu bertujuan agar para pemain itu bisa mendapat menit bermain reguler. Pasalnya, menit bermain sangat penting bagi seorang pemain untuk bisa berkembang. Pada musim panas 2023, ada sedikitnya tujuh pemain yang kembali ke Nottingham Forest dari peminjaman.

1. Hwang Ui Jo

7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Hwang Ui Jo (kleagueunited.com)

Hwang Ui Jo adalah pemain asal Korea Selatan yang biasa menjadi penyerang. Pemain setinggi 185 sentimeter ini juga mampu mengisi pos sayap kiri dan sayap kanan jika dibutuhkan. Ui Jo sendiri mulai memperkuat Nottingham Forest pada musim panas 2022.

Saat itu, dia ditebus dari Girondins Bordeaux dengan mahar 4 juta euro atau Rp67 miliar. Ui Jo belum banyak bermain untuk Nottingham Forest lantaran beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Dia baru kembali ke Nottingham Forest pada musim panas 2023 setelah menjalani peminjaman di FC Seoul.

2. Lewis O'Brien

7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Lewis O'Brien (nottinghamforest.co.uk)

Selanjutnya ada pemain kelahiran Colchester, Inggris, bernama Lewis O'Brien. Dia merupakan rekrutan Nottingham Forest pada musim panas 2022. O'Brien sendiri masih terikat kontrak hingga 2024.

Dia biasa beroperasi di lini tengah lantaran berposisi gelandang tengah. Sejauh ini, O'Brien sudah melakoni 17 pertandingan dengan torehan 1 gol bersama Nottingham Forest. Dia sempat dipinjamkan sebentar ke DC United pada 20 Maret 2023 dan kembali ke Nottingham Forest pada 16 Juli 2023.

3. Mohamed Drager

7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Mohamed Drager (instagram.com/mohamed_draeger)

Mohamed Drager adalah pemain biasa berposisi bek kanan. Pemain berkebangsaan Jerman-Tunisia ini mulai mengenakan kostum Nottingham Forest pada musim panas 2021. Saat itu, Drager diboyong Nottingham Forest dari klub Yunani, Olympiacos.

Pemilik 38 caps dan 3 gol bersama Timnas Tunisia ini tampaknya kesulitan bersaing di skuad utama Nottingham Forest. Pasalnya, Drager hingga kini belum turun dalam satu pertandingan pun bersama klub. Pada 2022/2023, dia bermain dipinjamkan ke FC Luzern dan kembali ke Nottingham Forest pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Nottingham Forest dari Luar EPL

4. Brandon Aguilera

7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Brandon Aguilera (nottinghamforest.co.uk)

Selanjutnya ada pemain muda asal Kosta Rika bernama Brandon Aguilera. Pemuda berusia 20 tahun ini adalah rekrutan Nottingham Forest pada musim panas 2022. Aguilera kini masih terikat kontrak hingga 2026.

Sayang, Aguilera kesulitan mendapat menit bermain reguler di Nottingham Forest. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Aguilera sendiri baru kembali pada musim panas 2023 setelah menjalani peminjaman selama setengah musim di klub Portugal, Estoril.

5. Loic Mbe Soh

7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Loic Mbe Soh (instagram.com/loic.jr)

Loic Mbe Soh adalah pemain yang memulai kariernya di akademi Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 22 tahun ini baru bergabung ke Nottingham Forest pada musim panas 2020. Memiliki postur 187 sentimeter, Mbe Soh biasa tampil sebagai bek tengah dalam skema permainan tim.

Dia sempat menjalani masa peminjaman selama setengah musim pada musim dingin 2023 di EA Guingamp. Mbe Soh kembali ke Nottingham Forest pada musim panas 2023. Selama dipinjamkan di EA Guingamp, dia menorehkan 1 gol dalam 14 pertandingan.

6. Richie Laryea

7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Richie Laryea (nottinghamforest.co.uk)

Berikutnya, ada pemain asal Kanada bernama Richie Laryea. Pemain berusia 28 tahun ini  diboyong Nottingham Forest pada musim dingin 2022. Laryea sendiri biasa menempati pos bek kanan. Dia juga mampu menjadi bek kiri dan gelandang kanan.

Laryea menghabiskan 2022/2023 di Toronto FC sebagai pinjaman dari Nottingham Forest. Dia kembali ke pangkuan Nottingham Forest pada musim panas 2023. Pemain dengan 44  caps dan 2 gol bersama Timnas Kanada ini belum banyak bermain untuk Nottingham Forest dengan total lima penampilan sejauh ini.

7. Ethan Horvath

7 Pemain yang Pulang ke Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Ethan Horvath (nottinghamforest.co.uk)

Terakhir, ada pemain berposisi kiper bernama Ethan Horvath. Pemain berusia 28 tahun ini memiliki postur 195 sentimeter yang cukup ideal untuk posisi tersebut. Horvath sendiri memulai perjalanannya bersama Nottingham Forest pada musim panas 2021.

Sayang, dia hanya menjadi kiper pelapis di Nottingham Forest. Horvath baru melakoni 11 pertandingan bersama klub sejauh ini. Bahkan, dia sempat dipinjamkan pada musim panas 2022 ke Luton Town dan baru kembali pada musim panas 2023.

Dari tujuh nama di atas, tidak ada yang menjadi pemain pilar di Nottingham Forest. Meski sudah kembali ke Nottingham Forest, tidak ada kepastian bahwa para pemain di atas akan bermain reguler pada 2023/2024. Mereka bisa saja kembali dipinjamkan atau bahkan dilepas ke klub lain mengingat bursa transfer musim panas 2023 masih lama.

Baca Juga: 7 Pemain Nottingham Forest yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya