5 Pemain Terakhir Diboyong Marseille dari Klub EPL

Nuno Tavares dipinjam dari Arsenal

Banyak pemain dari klub EPL yang diminati klub-klub dari liga lain. Salah satunya Olympique Marseille yang berasal dari Ligue 1 Prancis.

Sejauh ini Marseille cukup sering mendatangkan beberapa pemain dari klub EPL, baik dengan status pinjaman maupun dibeli permanen. Lima nama berikut jadi yang terakhir diboyong Marseille dari EPL. Bagaimana kiprah mereka?

1. Dimitri Payet

5 Pemain Terakhir Diboyong Marseille dari Klub EPLDimitri Payet (instagram.com/payetdimitri27)

Dimitri Payet sudah memperkuat Olympique Marseille sejak 2017. Gelandang serang berpaspor Prancis ini diboyong dari West Ham United dengan biaya total 29,3 juta euro alias Rp477 miliar pada 2017.

Sebelum memutuskan membeli Payet, Marseille terlebih dulu meminjam sang pemain. Ligue 1 sendiri bukan kompetisi asing baginya lantaran ia juga pernah membela LOSC Lille dan FC Nantes.

Baca Juga: 6 Penggawa Arsenal yang Pernah Berseragam Olympique Marseille

2. Nuno Tavares

5 Pemain Terakhir Diboyong Marseille dari Klub EPLNuno Tavares (arsenal.com)

Selanjutnya, ada pemain berusia 23 tahun bernama Nuno Tavares. Pemain yang biasa menjadi bek kiri ini bermain bersama Marseille sebagai pemain pinjaman dari klub asalnya, Arsenal.

Masa peminjamannya pun terjadi hingga musim panas 2023 nanti. Sejauh ini, Tavares sudah mencatatkan 1 gol dan 2 assist dalam 28 pertandingan bersama Marseille. Torehan yang tidak seberapa itu bisa dimaklumi lantaran dia adalah seorang bek.

3. Sead Kolasinac

5 Pemain Terakhir Diboyong Marseille dari Klub EPLSead Kolasinac (arsenal.com)

Marseille tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkan Sead Kolasinac. Bukan tanpa sebab, pemain asal Bosnia ini berstatus bebas transfer kala diboyong dari Arsenal pada musim dingin 2022. Kini Kolasinac terikat kontrak dengan Marseille hingga musim panas 2023.

Kolasinac sendiri merupakan pemain serbabisa. Pasalnya, pemilik 51 caps bersama Timnas Bosnia ini bisa menjadi bek kiri, gelandang kiri, hingga bek tengah sama baiknya. 

4. Matteo Guendouzi

5 Pemain Terakhir Diboyong Marseille dari Klub EPLMatteo Guendouzi (arsenal.com)

Setali tiga uang dengan Sead Kolasinac, Matteo Guendouzi juga berasal dari Arsenal. Pemain kelahiran Poissy, Prancis, ini dibeli Marseille dengan biaya total 11 juta euro alias Rp179 miliar pada musim panas 2022.

Guendouzi memiliki sisa kontrak hingga 2025. Sejauh ini, performanya bersama Marseille bisa dibilang tidak buruk. Pemain berposisi gelandang tengah ini mampu mencatatkan 10 gol dan 18 assist dalam 94 pertandingan bersama Marseille.

5. Issa Kabore

5 Pemain Terakhir Diboyong Marseille dari Klub EPLIssa Kabore (id.mancity.com)

Terakhir, ada pemain yang baru bergabung ke Marseille pada musim panas 2022. Namanya adalah Issa Kabore. Pemain berusia 21 tahun ini tidak dibeli Marseille, melainkan hanya dipinjam dari Manchester City.

Jika tampil memuaskan, Marseille memiliki opsi untuk permanenkan Kabore. Saat ini, pemain berposisi bek kanan tersebut memang lebih sering menjadi cadangan. Kendati demikian, dia bisa berkembang ke depannya lantaran masih berusia 21 tahun.

Saat ini, Marseille masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis 2022/2023. Pertanyaannya, mampukah para pemain di atas mengerek naik peringkat Marseille dalam sisa musim 2022/2023 ini?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya