5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022

Ada kiper dari Chelsea

Timnas Senegal tidak diperkuat bintang utamanya, Sadio Mane, yang tengah menderita cedera. Hal itu jelas sangat merugikan lantaran Mane menjadi pemain yang diharapkan dapat membawa Timnas Senegal melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, skuad Senegal sejatinya masih memiliki beberapa pemain tangguh yang berbanderol cukup mahal. Beberapa dari mereka bermain untuk klub papan atas Eropa. Siapa saja, nih?

1. Kalidou Koulibaly

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022Kalidou Koulibaly (premierleague.com)

Kalidou Koulibaly menjadi tumpuan Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 seiring tidak diperkuat bintang utamanya, Sadio Mane. Koulibaly sendiri kini bermain untuk Chelsea. Ia baru didatangkan dari Napoli pada 16 Juli 2022 lalu.

Koulibaly sendiri memainkan peran penting di lini belakang Timnas Senegal lantaran biasa mengisi pos bek tengah. Pria berpostur 186 sentimeter ini juga menjabat kapten di Timnas Senegal. Saat ini, Koulibaly dibanderol 35 juta euro alias Rp570 miliar.

2. Edouard Mendy 

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022Edouard Mendy (chelseafc.com)

Edouard Mendy merupakan rekan satu tim Kalidou Koulibaly di Chelsea. Dirinya menempati pos kiper. Kendati demikian, Mendy tidak menjadi kiper utama di Chelsea lantaran kalah saing dari Kepa Arrizabalaga.

Meski hanya pelapis di klubnya, Mendy dipercaya sebagai kiper nomor satu di Timnas Senegal. Pemain yang kini berusia 30 tahun ini memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni 25 juta euro alias Rp407 miliar.

Baca Juga: 10 Fakta Edouard Mendy, Penjaga Gawang Heroik Chelsea

3. Ismaila Sarr

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022Ismaila Sarr (premierleague.com)

Ismaila Sarr memang hanya bermain untuk klub kasta kedua Inggris, yakni Watford. Kendati demikian, pemain berusia 24 tahun ini memiliki nilai pasar yang tidak murah, yakni 22 juta euro alias Rp358 miliar.

Ismaila sendiri sudah tidak asing dengan level timnas. Maklum, dirinya sudah menjalani debut bersama Timnas Senegal pada 2016 silam. Ismaila termasuk pemain serbabisa yang bisa menjadi sayap kanan, sayap kiri, hingga penyerang.

4. Abdou Diallo

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022Abdou Diallo (bundesliga.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kini tengah berkostum RB Leipzig sebagai pinjaman dari PSG, Abdou Diallo. Pria berusia 26 tahun ini sejatinya memiliki dua kewarganegaraan, Prancis dan Senegal. Diallo bahkan sempat memperkuat Timnas Prancis di berbagai kelompok usia.

Kendati demikian, ia akhirnya memutuskan untuk membela Timnas Senegal di level senior. Diallo sendiri kini dibanderol 15 juta euro atau setara Rp244 miliar. Pemain berpostur 187 sentimeter ini kerap beroperasi sebagai bek tengah.

5. Pape Matar Sarr 

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022Pape Matar Sarr (skysports.com)

Pape Matar Sarr menjadi yang termuda dalam daftar ini dengan usia yang masih 20 tahun. Ia kini berkostum Tottenham Hotspur dan baru kembali setelah dipinjamkan ke FC Metz selama semusim.

Pape sendiri kerap mengisi pos gelandang tengah. Secara kebetulan, dirinya memiliki nilai pasar yang sama dengan Abdou Diallo, yakni 15 juta euro alias Rp244 miliar. Bermain di Piala Dunia 2022 bakal menambah pengalaman sekaligus mematangkan kemampuan Pape.

 

Langkah Timnas Senegal harus terhenti di babak 16 besar setelah dipecundangi Inggris dengan skor telak 3-0. Kendati demikian, para pemain di atas beserta segenap skuad Senegal patut diapresiasi atas perjuangan keras mereka di Piala Dunia 2022 meski tampil tanpa Sadio Mane.

Baca Juga: Aliou Cisse, Sukses sebagai Pemain maupun Pelatih di Timnas Senegal

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya