5 Pemain Termuda yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023

Berasal dari berbagai negara berbeda

Performa Olympique Marseille sejauh ini terbilang bagus. Mereka berada di peringkat kedua klasemen Ligue 1 Prancis 2022/2023 per 27 April 2023. Itu tak lepas dari skuad solid yang mereka miliki.

Marseille dihuni banyak pemain berkualitas. Di antaranya terdapat beberapa pemain yang berusia cukup muda. Mereka tampaknya dipersiapkan sebagai tumpuan Marseille pada masa depan.

Berikut ini lima pemain termuda yang membela Olympique Marseille pada 2022/2023.

1. Bartug Elmaz (20 tahun)

5 Pemain Termuda yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023Bartug Elmaz (twitter.com/bartug_elmaz)

Bartug Elmaz sejatinya tidak bermain untuk tim utama Olympique Marseille, melainkan untuk Olympique Marseille B. Pemain berusia 20 tahun ini diboyong dari Galatasaray pada musim panas 2022.

Meski belum resmi promosi, Elmaz sudah merasakan debut bersama tim utama Marseille. Gelandang bertahan asal Turki ini melakoni satu pertandingan bersama Marseille.

2. Simon Ngapandouetnbu (20 tahun)

5 Pemain Termuda yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023Simon Ngapandouetnbu (twitter.com/OM_Officiel)

Berikutnya, ada pemain berusia 20 tahun bernama Simon Ngapandouetnbu. Pemain berpaspor Kamerun ini merupakan jebolan akademi Marseille yang promosi ke tim senior pada 2019 lalu.

Ngapandouetnbu sendiri biasa mengisi pos kiper. Untuk saat ini, pemain berpostur 186  sentimeter ini hanya menjadi kiper cadangan di Marseille. Dia belum mampu menyaingi Pau Lopez yang didapuk sebagai kiper utama Marseille.

Baca Juga: 7 Gelandang Bertahan yang Dilepas Olympique Marseille ke Klub EPL

3. Issa Kabore (21 tahun)

5 Pemain Termuda yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023Issa Kabore (instagram.com/issa_kabore_29)

Issa Kabore bukan pemain permanen di Marseille. Dia hanya pinjaman dari Manchester City. Pemain berusia 21 tahun ini akan berkostum Marseille hingga musim panas 2023 nanti.

Jika merasa puas terhadap performa Kabore, maka Marseille memiliki opsi untuk memermanenkan sang pemain. Sejauh ini, bek kanan berpostur 180 sentimeter ini sudah membukukan 1 gol dalam 23 pertandingan bersama Marseille.

4. Vitinha (23 tahun)

5 Pemain Termuda yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023Vitinha (instagram.com/vitinha__99)

Selanjutnya, ada pemain asal Portugal bernama Vitinha. Pria berusia 23 tahun ini belum terlalu lama memperkuat Marseille. Vitinha diboyong Marseille pada musim dingin 2023 dari SC Braga.

Marseille tampaknya percaya akan potensi Vitinha sampai rela menebus sang pemain dengan mahar 32 juta euro alias Rp523 miliar. Pemain berposisi penyerang ini diikat kontrak hingga 2027 mendatang.

5. Azzedine Ounahi (23 tahun)

5 Pemain Termuda yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023Azzedine Ounahi (instagram.com/azzedine_ounahi)

Setali tiga uang dengan Vitinha, Azzedine Ounahi juga direkrut Marseille pada musim dingin 2023. Pemain berusia 23 tahun ini diboyong dari Angers SCO dengan nilai transfer mencapai 8 juta euro atau Rp130 miliar.

Ounahi sendiri biasa beroperasi di lini tengah lantaran berposisi gelandang tengah. Pemain berpaspor Maroko ini juga bisa menjadi gelandang serang dan gelandang bertahan.

Dengan usia yang masih muda, para pemain di atas bakal menjadi aset berharga Marseille pada masa depan. Mereka memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Pertanyaannya, mampukah para pemain tersebut memaksimalkan potensi mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Diboyong Marseille dari Klub EPL

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya