4 Pemain yang Dibeli Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023

Guglielmo Vicario direkrut dari Empoli

Tottenham Hotspur agaknya kurang puas dengan hasil yang mereka raih pada 2022/2023. Pasalnya, klub berjuluk The Lilywhites ini hanya menduduki peringkat ke-8 klasemen English Premier League (EPL). Mereka pun mencoba memperdalam skuad pada bursa transfer musim panas 2023.

Sejauh ini, sudah ada setidaknya empat pemain yang dibeli Tottenham Hotspur. Dua di antaranya tidak sepenuhnya anyar lantaran sudah bermain bersama The Lilywhites sebagai pinjaman musim lalu. Berikut ini empat pemain yang dibeli Tottenham Hotspur pada musim panas 2023.

1. James Maddison

4 Pemain yang Dibeli Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023James Maddison (premierleague.com)

James Maddison adalah pemain yang biasa menjadi gelandang serang. Pemain berusia 26 tahun ini juga bisa beroperasi sebagai gelandang tengah dan gelandang kanan. Maddison sendiri ditebus Tottenham Hotspur dari Leicester City pada musim panas 2023.

Demi mendapatkan tanda tangan Maddison, The Lilywhites rela merogoh kocek hingga 46,3 juta euro atau Rp779 miliar. Pemain berpostur 175 sentimeter ini tampaknya masuk rencana jangka panjang Tottenham Hotspur. Pasalnya, Maddison dikontrak hingga 2028. 

Kehadiran Maddison bakal memperdalam lini tengah Tottenham Hotspur. Dengan bergabung ke The Lilywhites, dia juga bisa tetap bermain di Premier League musim depan. Pasalnya, Leicester City selaku klub lama Maddison terdegradasi ke Championship per 2023/2024.

2. Pedro Porro

4 Pemain yang Dibeli Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023Pedro Porro (premierleague.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kerap tampil sebagai bek kanan dalam skema permainan tim. Namanya Pedro Porro. Pemain asal Spanyol ini juga mampu bermain sebagai gelandang kanan jika dibutuhkan.

Porro sendiri awalnya bermain di Tottenham Hotspur sebagai pinjaman dari Sporting CP. Masa peminjamannya berlangsung selama setengah musim dan habis pada musim panas 2023. Selama dipinjamkan, Porro mengemas 3 gol dan 3 assist bersama The Lilywhites.

Performa tersebut tampaknya membuat Tottenham Hotspur terkesan. Buktinya, Porro langsung dibeli The Lilywhites dengan mahar 40 juta euro alias Rp673 miliar. Pemain berusia 23 tahun ini bakal membuat lini belakang Tottenham Hotspur makin kompetitif musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bergabung ke Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023

3. Dejan Kulusevski

4 Pemain yang Dibeli Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023Dejan Kulusevski (premierleague.com)

Dejan Kulusevski adalah pemain asal Swedia yang biasa berposisi sayap kanan. Pria berusia 23 tahun ini awalnya bermain sebagai pinjaman dari Juventus pada musim dingin 2022. Selama jadi pemain pinjaman, Kulusevski mampu tampil mengesankan.

Dia mencatatkan sedikitnya 7 gol dan 16 assist dalam 57 pertandingan bersama Tottenham Hotspur. Setelah masa peminjamannya habis pada musim panas 2023, The Lilywhites langsung mempermanenkan Kulusevski. Biaya transfernya mencapai 30 juta euro atau Rp504 miliar.

4. Guglielmo Vicario

4 Pemain yang Dibeli Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023Guglielmo Vicario (tottenhamhotspur.com)

Terakhir, ada pemain kelahiran Udine, Italia, bernama Guglielmo Vicario. Pemain berusia 26 tahun ini biasa berposisi kiper. Posturnya yang mencapai 194 sentimeter cukup ideal untuk bermain di posisi tersebut.

Vicario bakal menjadi pelapis ideal dari Hugo Lloris yang sudah berusia 36 tahun. Bahkan, bukan tidak mungkin dia menjadi starter jika mampu tampil mengesankan. Vicario sendiri ditebus Tottenham Hotspur pada musim panas 2023 dari Empoli. Tak tanggung-tanggung, biaya transfernya mencapai 20 juta euro alias Rp336 miliar. 

Sejauh ini, baru empat pemain di atas yang dibeli oleh Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. The Lilywhites masih berpotensi menambah nama baru lantaran bursa transfer musim panas 2023 masih lama. Kira-kira, siapa pemain berikutnya yang akan ditebus Tottenham Hotspur?

Baca Juga: Daftar Pelatih Tottenham Hotspur dan Trofi yang Diraih

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya