5 Pemain yang Ditebus Sassuolo pada Musim Panas 2023

Samuele Mulattieri ditebus dari Inter Milan

Secara performa, US Sassuolo bisa dibilang tampil kurang apik pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka tercecer di peringkat ke-13 klasemen Serie A Italia. Namun, Sassuolo memiliki harapan untuk tampil lebih baik musim depan.

Salah satu langkah yang mereka ambil adalah dengan menambah beberapa pemain baru. Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Sassuolo sudah menebus lima pemain. Untuk lebih lengkapnya, inilah lima pemain yang ditebus Sassuolo pada musim panas 2023.

1. Andrea Pinamonti

5 Pemain yang Ditebus Sassuolo pada Musim Panas 2023Andrea Pinamonti (kiri) (sassuolocalcio.it)

Andrea Pinamonti adalah pemain yang biasa mengisi pos penyerang. Pemain berusia 24 tahun ini awalnya bermain di US Sassuolo sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Namun, masa peminjamannya habis pada 30 Juni 2023.

Selama dipinjamkan, Pinamonti berhasil mengemas 5 gol dan 1 assist dalam 32 pertandingan bersama Sassuolo. Dia akhirnya ditebus pada 1 Juli 2023 setelah masa peminjamannya habis. Biaya transfer yang dikeluarkan Sassuolo untuk menebus Pinamonti mencapai 20 juta euro alias Rp333 miliar.

2. Cristian Volpato

5 Pemain yang Ditebus Sassuolo pada Musim Panas 2023Cristian Volpato (kiri) (sassuolocalcio.it)

Selanjutnya, ada wonderkid berusia 19 tahun bernama Cristian Volpato. Dia biasa beroperasi sebagai gelandang serang. Kendati demikian, Volpato juga sanggup menjadi sayap kanan dan gelandang tengah jika dibutuhkan.

Pemain berkebangsaan Italia/Australia ini dibeli US Sassuolo dari AS Roma pada musim panas 2023. Untuk melakukan itu, Sassuolo rela merogoh kocek hingga 7,5 juta euro atau sekitar Rp125 miliar. Dengan usia yang masih muda dan potensi dalam dirinya, Volpato bisa menjadi aset berharga bagi Sassuolo pada masa depan.

Baca Juga: 4 Pemain Sassuolo dengan Kontribusi Gol Terbanyak pada 2022/2023

3. Nedim Bajrami

5 Pemain yang Ditebus Sassuolo pada Musim Panas 2023Nedim Bajrami (sassuolocalcio.it)

Nedim Bajrami kebetulan menempati posisi yang sama dengan Cristian Volpato, yakni gelandang serang. Pemain berusia 24 tahun ini juga bisa menjadi sayap kanan dan gelandang tengah. Bajrami awalnya bermain di US Sassuolo sebagai pinjaman dari Empoli.

Masa peminjamannya terbilang cukup singkat, yakni hanya setengah musim. Setelah masa peminjaman Bajrami habis pada 30 Juni 2023, Sassuolo langsung menebusnya dari Empoli. Pemilik 13 caps dan 2 gol bersama Timnas Albania ini ditebus dengan mahar 6 juta euro alias Rp100 miliar.

4. Samuele Mulattieri

5 Pemain yang Ditebus Sassuolo pada Musim Panas 2023Samuele Mulattieri (kiri) (sassuolocalcio.it)

Berikutnya, ada pemain yang kerap beroperasi di lini depan. Pemain yang dimaksud adalah Samuele Mulattieri. Pria berusia 22 tahun ini biasa tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Mulattieri sendiri baru menjadi bagian dari skuad US Sassuolo pada musim panas 2023.

Pemain setinggi 183 sentimeter ini diboyong Sassuolo dari sesama klub Serie A Italia, Inter Milan. Sassuolo menebus Mulattieri dengan biaya transfer 6 juta euro atau setara Rp100 miliar. Sang pemain tampaknya masuk rencana jangka panjang Sassuolo lantaran diikat kontrak hingga 2028.

5. Filippo Missori

5 Pemain yang Ditebus Sassuolo pada Musim Panas 2023Filippo Missori (kiri) (sassuolocalcio.it)

Terakhir, ada pemain berusia 19 tahun bernama Filippo Missori. Dia biasa menempati lini belakang lantaran berposisi utama sebagai bek kanan. Selain itu, Missori juga mampu mengisi pos gelandang kanan dan gelandang tengah.

Pemain dengan 10 caps dan 1 gol bersama Italia U-19 ini diboyong US Sassuolo dari AS Roma U-19 pada musim panas 2023. Biaya transfernya sebesar 4,5 juta euro alias Rp4,9 miliar. Missori agaknya akan menjadi bagian dari regenerasi skuad Sassuolo dengan usia yang baru 19 tahun.

Dari beberapa nama yang telah dibahas, semuanya masih berada pada usia prima. Bahkan, ada dua pemain yang masih berusia 19 tahun. Keduanya adalah Cristian Volpato dan Filippo Missori. Mereka tampaknya menjadi investasi Sassuolo untuk masa mendatang.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Sassuolo Sepanjang Sejarah, Untung Besar!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya