4 Pemain yang Kembali ke Wolverhampton pada Musim Panas 2023

Goncalo Guedes kembali dari Benfica

Wolverhampton Wanderers belum menunjukkan pergerakan yang agresif pada bursa transfer musim panas 2023. Sejauh ini, mereka baru mendatangkan empat pemain. Mereka adalah Matheus Cunha, Boubacar Traore, Tom King, dan Ryan Giles.

Kendati demikian, ada juga beberapa pemain pinjaman yang kembali ke Wolverhampton pada musim panas 2023. Kehadiran mereka bakal membuat persaingan antarpemain makin kompetitif. Inilah empat pemain pinjaman yang kembali ke Wolverhampton pada musim panas 2023 itu.

1. Bruno Jordao

4 Pemain yang Kembali ke Wolverhampton pada Musim Panas 2023Bruno Jordao (wolves.co.uk)

Bruno Jordao adalah pemain asal Portugal yang biasa menjadi gelandang tengah. Tidak hanya itu, dia juga bisa mengisi pos gelandang bertahan dan gelandang serang bila diperlukan. Jordao sendiri bergabung ke Wolverhampton Wanderers pada 2019.

Saat itu, dia diboyong dari Lazio dengan biaya transfer mencapai 8,9 juta euro atau Rp149 miliar. Sayang, Jordao tampaknya kesulitan mendapat tempat di skuad utama Wolverhampton. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Pada 2022/2023, Jordao dipinjamkan Wolverhampton ke klub Portugal, Santa Clara. Dia baru kembali ke sana pada musim panas 2023. Meski sudah kembali, status Jordao di Wolves belum aman dan bisa saja kembali dipinjamkan.

2. Bendeguz Bolla

4 Pemain yang Kembali ke Wolverhampton pada Musim Panas 2023Bendeguz Bolla (wolves.co.uk)

Selanjutnya, ada pemain asal Hungaria bernama Bendeguz Bolla. Pemain berusia 23 tahun ini biasa tampil sebagai bek kanan dalam skema permainan tim. Bolla sendiri memulai perjalanannya di Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2021.

Dia dipermanenkan Wolves dari klub Hungaria, Fehervar. Sayang, nasib Bolla tidak lebih baik dari Bruno Jordao. Pemain setinggi 179 sentimeter ini belum melakoni satu laga pun bersama Wolves. Pada musim panas 2023, Bolla baru kembali setelah dipinjamkan ke Grasshoppers musim lalu.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Wolverhampton dari Luar EPL, Ada Nama Baru!

3. Fabio Silva

4 Pemain yang Kembali ke Wolverhampton pada Musim Panas 2023Fabio Silva (wolves.co.uk)

Fabio Silva memulai kiprahnya di Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2020. Saat itu, dia ditebus dari FC Porto dengan mahar 40 juta euro atau Rp672 miliar. Pemain berusia 21 tahun ini biasa menjadi penyerang.

Sayang, performa Silva bisa dibilang kurang impresif. Dia baru mengoleksi 4 gol dan 6 assist dalam 62 pertandingan bersama Wolverhampton. Jumlah tersebut kurang produktif untuk seorang penyerang.

Pada 2022/2023, Silva mulai kehilangan tempat di skuad utama Wolverhampton Wanderers. Dia sempat dipinjamkan ke dua klub berbeda, yakni RSC Anderlecht dan PSV Eindhoven. Silva baru kembali ke Wolves pada musim panas 2023.

4. Goncalo Guedes

4 Pemain yang Kembali ke Wolverhampton pada Musim Panas 2023Goncalo Guedes (wolves.co.uk)

Terakhir, ada pemain kelahiran Benavente, Portugal, bernama Goncalo Guedes. Dia biasa beroperasi di lini depan lantaran berposisi sayap kiri. Guedes sendiri mulai berseragam Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2022.

Kehadiran Guedes yang pernah bermain untuk Valencia dan Paris Saint-Germain (PSG) diharapkan menambah variasi di lini serang Wolverhampton. Sayang, dia hanya bermain setengah musim di Wolves sebelum dipinjamkan ke Benfica pada musim dingin 2023. Guedes baru kembali ke Wolves pada musim panas 2023.

Sejatinya, masih ada dua pemain pinjaman yang kembali ke Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2023. Mereka adalah Conor Coady dan Hayao Kawabe. Kendati demikian, kedua pemain itu sudah dilepas ke klub lain.

Baca Juga: 3 Pemain Wolverhampton yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya