Piala Presiden 2019, Panpel PSS Siapkan 5.000 Tiket untuk The Jakmania

Panpel tetap siapkan tribun VVIP untuk rombongan presiden‎

Sleman, IDN Times - Pertandingan babak penyisian di Grup D Piala Presiden 2019 akan digelar di Stadiun Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (5/2) besok. Laga perdana babak penyisian grup D Piala Presiden akan mempertemukan Borneo FC kontra Persija Jakarta dan PSS Sleman kontra Madura United.

Pertandingan Borneo FC kontra Persija Jakarta akan digelar pada pukul 15.00 WIB dan PSS Sleman melawan Madura United akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB.

1. Izin seluruh pertandingan sudah dikantongi panpel‎

Piala Presiden 2019, Panpel PSS Siapkan 5.000 Tiket untuk The JakmaniaIDN Times/Daruwaskita

Ketua Panpel PSS Sleman, Tri Mulyono, mengatakan bahwa panpel sudah siap untuk menggelar dua pertandingan yang melibatkan empat tim tersebut, termasuk dari sektor keamanan yang akan melibatkan petugas internal ditambah aparat kepolisian yang dibantu TNI. "Izin pertandingan juga sudah kita kantongi dari Polda DIY," ucapnya di Yogyakarta, Senin (4/2) ini.

Baca Juga: [FOTO] Melihat Aksi Bobotoh Persib di Laga Perdana Piala Presiden 2019

2. Panpel siapkan total 27 ribu tiket‎

Piala Presiden 2019, Panpel PSS Siapkan 5.000 Tiket untuk The JakmaniaTwitter/@S1H_Slemania

Menurutnya, untuk tiket yang disiapkan sebanyak 27 ribu tiket dan rinciannya adalah tiket kuning (tribun cat kuning) Rp40 ribu, tiket merah (tribun cat merah) Rp60 ribu, dan tiket biru (tribun cat biru) Rp80 ribu.

"Untuk penempatan suporter tamu yaitu The Jakmania, sebanyak 5 ribu tiket akan ditempatkan di tribun merah atau sisi utara stadion,"ujarnya.

Menurutnya, dari tiga suporter tim tamu yakni Madura United, Persija Jakarta, dan Borneo FC, yang baru terkonfirmasi akan datang dan membeli tiket baru The Jakmania.

"Makanya untuk The Jakmania kita siapkan 5 ribu tiket karena sudah konfirmasi akan datang, sedangkan suporter dari Borneo FC dan Madura United sampai hari ini belum konfirmasi. Saya perkirakan jika ada suporter tambahan, paling jumlahnya kurang dari 300 orang," terangnya.

Sementara itu untuk tiket suporter PSS yang bertindak sebagai tuan rumah akan disiapkan sekitar 20 ribu tiket. "Karena tuan rumah, kita pastikan suporter akan membludak sehingga sisa tiket kita siapkan sangat banyak,"ungkapnya.

"Tiket juga berlaku terusan sehingga ketika suporter melihat timnya bermain di jam pertama, maka ia bisa melihat tim lainnya yang bermain di jam kedua tanpa membayar lagi," ungkapnya.

3. Tetap disiapkan tribun VVIP untuk rombongan Presiden‎

Piala Presiden 2019, Panpel PSS Siapkan 5.000 Tiket untuk The JakmaniaIDN Times/Daruwaskita

Lebih jauh, Tri mengatakan panpel juga mempersiapkan tribun VVIP bagi rombongan Presiden yang rencananya mau membuka laga di sana, namun hingga saat ini belum terkonfirmasi akan datang. "Meski tidak datang, kita siapkan tribun VVIP untuk antisipasi jika kedatangan rombongan Presiden secara mendadak," tuturnya.‎

Baca Juga: 5 Hal tentang Piala Presiden 2019 yang Resmi Dimulai Hari Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya