Bagnaia Belum Mau Menyerah Kejar Ketertinggalan dari Quartararo

Jarak poin Bagnaia dan Quartararo kini jadi 52 poin

Francesco Bagnaia gagal meraih kemenangan pada GP Amerika. Balapan yang dihelat pada Senin (4/10) dini hari WIB itu sukses dikuasai oleh Marc Marquez. Sementara itu, Bagnaia harus puas berada di posisi ketiga di belakang Fabio Quartararo.

Atas hasil itu, Bagnaia kini makin tertinggal dari Quartararo. Pembalap Ducati itu berjarak 52 poin di klasemen sementara. Meski balapan menyisakan tiga balapan lagi, Bagnaia masih belum menyerah memangkas jarak dari Quartararo.

1. Memulai dari pole position, posisi Bagnaia justru melorot di awal balapan

Bagnaia Belum Mau Menyerah Kejar Ketertinggalan dari QuartararoBagnaia pada balapan GP Amerika (motogp.com)

Sejatinya, Bagnaia punya peluang untuk menang pada GP Amerika. Pasalnya, ia start dari pole position. Namun, di awal balapan ia justru kehilangan banyak posisi lantaran alami kesulitan pada cengkeraman ban belakang.

Berturut-turut Bagnaia disalip oleh Jorge Martin, Alex Rins, Jack Miller, serta Takaaki Nakagami. Namun, Takaaki Nakagami alami insiden pada lap ketiga setelah Bagnaia menyalip pembalap Jepang tersebut.

2. Kesulitan Bagnaia teratasi di pertengahan balapan, mampu salip Jorge Martin untuk posisi ketiga

Bagnaia Belum Mau Menyerah Kejar Ketertinggalan dari QuartararoBagnaia saat dekati Jorge Martin pada GP Amerika (motogp.com)

Kesulitan yang dialami Bagnaia di awal balapan mulai teratasi di pertengahan balapan. Ditambah dengan melebarnya Jorge Martin di tikungan ketiga, Bagnaia pun punya peluang untuk naik podium.

Puncaknya, Bagnaia sukses mengkudeta posisi ketiga dari Jorge Martin pada lap 18 di tikungan 12. Posisi itu berhasil dipertahankannya hingga balapan tuntas.

Baca Juga: Bangganya Valentino Rossi Melihat Bagnaia Menang di GP Aragon

3. Meski bukan hasil bagus, Bagnaia merasa senang finis ketiga di GP Amerika

Bagnaia Belum Mau Menyerah Kejar Ketertinggalan dari QuartararoBagnaia berpose seusai balapan GP Amerika (motogp.com)

Finis posisi ketiga di depan Quartararo jelas bukan hasil bagus utamanya untuk tetap membuka peluang jadi juara dunia. Namun, Bagnaia menyebut itu sebagai hasil maksimal yang bisa didapatnya pada balapan di Circuit of The Americas (COTA).

“Aku sangat senang karena kami melakukan dengan maksimal. Quartararo dan Marc Marquez lebih cepat dari kami. Jadi, ini sangat sulit.

Kami tak boleh kecewa. Pole position yang kami dapat pada trek yang kami selalu alami kesulitan di sana adalah hasil bagus. Tapi, meraih podium adalah cerita lain dan aku sangat senang”, kata Bagnaia dilansir Crash.net.

4. Bagnaia belum menyerah kejar gelar juara dunia meski jarak poin kian melebar

Bagnaia Belum Mau Menyerah Kejar Ketertinggalan dari QuartararoPembalap Ducati Francesco Bagnaia (motogp.com)

Lebih lanjut, Bagnaia mengungkap jika ia belum menyerah mengejar gelar juara dunia di musim 2021 ini meski peluang yang dirinya punya kian menipis. Ia berujar performanya kian membaik pada beberapa balapan terakhir sehingga masih ada kesempatan memangkas poin.

“Pastinya aku tak menyerah, tapi Quartararo melakukan pekerjaan baik tahun ini. Dia sangat cepat pada putaran pertama musim ini dan paling konsisten.

Aku tahu dengan sangat baik di mana aku kehilangan poin akibat kesalahanku dan masalah yang ada, tapi bukan di GP Amerika. Tapi, di beberapa balapan terakhir aku telah lebih kompetitif”, ujarnya dikutip GPOne.

5. Songsong GP San Marino jilid kedua, Bagnaia berusaha lebih tenang saat balapan

Bagnaia Belum Mau Menyerah Kejar Ketertinggalan dari QuartararoBagnaia pada balapan GP Amerika (motogp.com)

Menyongsong balapan GP San Marino jilid kedua pada 22-24 Oktober 2021 mendatang, Bagnaia tetap mengupayakan yang terbaik. Pembalap asal Italia itu berusaha lebih tenang agar tak ada kesalahan saat balapan berlangsung.

“Aku ke sini untuk memangkas jarak poin, meskipun aku tahu itu hampir mustahil. Dari pandanganku, aku lebih tenang ketimbang Quartararo sebab ia harus memikirkan tentang gelar juara dunia. Sementara aku, hanya butuh lebih kompetitif”.

Baca Juga: Bagnaia Berupaya Kejar Jarak Poin dari Quartararo di GP Amerika

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya