5 Pemain Termahal AC Monza yang Jadi Kunci Lolos ke Serie A

Ada mantan pemain Juventus serta Inter Milan juga, lho!

AC Monza atau orang-orang lebih mengenalnya dengan "AC Milan KW" merupakan tim yang baru saja promosi ke Serie A. Klub berjuluk Biancorossi ini mendapatkan tiket promosi setelah mengalahkan Pisa dengan kemenangan agregat 6-4 pada babak play-off Serie B.

Kelolosan klub Silvio Berlusconi ini ke Serie A tak terlepas dari beberapa pemainnya yang punya banderol tinggi. Siapa saja kira-kira pemain termahal yang dimiliki AC Monza? Berikut daftarnya!

1. Luca Mazzitelli

5 Pemain Termahal AC Monza yang Jadi Kunci Lolos ke Serie ALuca Mazzitelli (forzamonza.it)

Mantan pemain timnas Italia U-21, Luca Mazzitelli musim lalu didatangkan dari Sassuolo dengan banderol 300 ribu euro atau setara Rp4,6 miliar. Di musim perdananya bagi AC Monza, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu tampil apik.

Terhitung, ia mencatatkan 31 penampilan di Serie B plus dua gol dan mampu membawa Biancorossi menempati peringkat ketiga. Kini, nilai pasar Mazzitelli meningkat di angka 2,4 juta euro atau setara dengan Rp37 miliar. 

2. Leonardo Mancuso

5 Pemain Termahal AC Monza yang Jadi Kunci Lolos ke Serie Apotret Leonardo Mancuso bersama Monza (monza-news.it)

Leonardo Mancuso merupakan penyerang kawakan yang sudah malang melintang di sepakbola Italia. Kurang lebih 10 klub Italia sudah dibelanya, termasuk AC Monza. Di musim kemarin, ia mampu tampil pada 20 pertandingan dengan torehan 2 gol.

Meskipun memiliki statistik yang tidak terlalu baik, nyatanya pemain kelahiran 26 Mei 1992 ini menjadi salah satu pemain termahal Biancorossi. Dilihat dari situs transfermarkt.com, Mancuso memiliki nilai pasar 2,7 juta euro atau sekitar Rp42 miliar.

Baca Juga: 5 Kiper Veteran yang Tak Disadari Masih Bermain di Klub Serie A

3. Michele Di Gregorio

5 Pemain Termahal AC Monza yang Jadi Kunci Lolos ke Serie Apotret Di Gregorio bersama Monza (corrieredellosport.it)

Salah satu penjaga gawang potensial yang dimiliki oleh AC Monza adalah Michele Di Gregorio. Musim lalu, kiper 24 tahun ini hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan Primavera. Hingga pada musim ini, ia dipermanenkan dengan mahar 4 juta euro atau sekitar Rp62 miliar.

Sebagai penjaga gawang andalan AC Monza, ia hampir tampil di seluruh pertandingan yang dilalui Biancorossi di Serie B. Gregorio juga berhasil mencatatkan 15 cleansheets dalam 37 kali keterlibatannya dalam menjaga jala gawang Monza dari kebobolan.

4. Carlos Augusto

5 Pemain Termahal AC Monza yang Jadi Kunci Lolos ke Serie Apotret Carlos Augusto bersama Monza (forzamonza.it)

Bek kanan asal Brasil, Carlos Augusto menjadi pemain termahal kedua di skuad AC Monza. Ia mengalami kenaikan harga 500 ribu euro setelah didatangkan dari Corinthians pada 2020 lalu. Di mana kini Augusto memiliki nilai pasar 4,5 juta euro atau Rp70 miliar.

Di bawah asuhan Giovanni Stroppa, pemain berusia 23 tahun ini mampu tampil cemerlang. Carlos Augusto dipercaya menjadi starter sebanyak 35 kali, hanya satu kali ia bermain sebagai pengganti. Ia juga mampu menorehkan 2 gol, yaitu ketika melawan SPAL dan Frosinone.

5. Dany Mota

5 Pemain Termahal AC Monza yang Jadi Kunci Lolos ke Serie Apotret Dany Mota bersama Monza (forzamonza.it)

Dany Mota menjadi juru gedor dan sang predator utama di lini depan AC Monza. Selama tiga musim membela AC Monza, Mota telah melakoni 74 laga dan mencetak 24 gol, 11 gol di antaranya dicetak pada musim 21/22 yang menghantarkannya menjadi top skor tim.

Pemain berkebangsaan Portugal ini diyakini akan menjadi pemain kunci Biancorossi pada Serie A musim mendatang. Kini, harga mantan penyerang Juventus U-23 tersebut mengalami kenaikan menjadi 6 juta euro atau setara dengan Rp94 miliar.

 

Meskipun bisa dibilang tak terlalu mahal untuk pemain kelas liga top Eropa, namun kehadiran pemain-pemain di atas mampu memberikan efek postif bagi skuad klub yang bermarkas di stadion Brianteo ini. Patut dinantikan kiprah mereka di Serie A musim depan.

Baca Juga: 5 Fakta Mengenai Klub AC Monza, Dijuluki Sebagai 'AC Milan KW'

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya