Akhir Pekan Berakhir, Ini 5 Tim yang Belum Kalah di Liga Top Eropa

Wah, tim Liga Inggris mendominasi nih!

Pekan kedua bulan November 2018 berakhir dengan gelaran pertandingan sepak bola Eropa yang seru. Mulai dari pertandingan panas duo Manchester, persaingan 2 raksasa Jerman antara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen, hingga terakhir duel klasik antara Juventus dan AC Milan. Semua pertandingan tersebut akhirnya sukses memanjakan penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Nah, dari semua pertandingan yang sudah berjalan, ternyata masih ada 6 tim yang masih terjaga dari kekalahan. Meskipun sudah berlangsung lebih dari 10 pertandingan. Berikut ini daftar tim-tim hebat tersebut.

1. Liverpool

Akhir Pekan Berakhir, Ini 5 Tim yang Belum Kalah di Liga Top EropaInstagram.com/liverpoolfc

Liverpool masih jadi penantang kuat dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris. Bersama dengan Chelsea dan Manchester City, masih tak terkalahkan hingga pekan ke 13. Itulah juga menjadi alasan Liverpool kini berada di urutan ke-2 dan menempel ketat Manchester City di puncak klasemen.

Liverpool yang dalam beberapa musim terakhir tampil kurang konsisten sehingga beberapa kali tersandung dalam meraih gelar juara. Masih teringat ketika Liga Inggris musim 2013/2014 dimana mereka hampir saja meraih gelar juara andai ketika itu tidak bermain seri dengan Crystal Palace. Ketika itu mereka bahkan sukses mencetak 101 gol.

Layak ditunggu, apakah tren tak terkalahkan Liverpool menjadi sinyal mereka akan juara Liga Inggris?

2. Chelsea

Akhir Pekan Berakhir, Ini 5 Tim yang Belum Kalah di Liga Top EropaInstagram.com/chelseafc

Tak hanya Liverpool yang bangkit di musim ini, Klub besutan Maurizio Sarri ini juga masih belum terkalahkan higga pekan ke-13 mereka masih belum terkalahkan. Hasil tersebut dipastikan usai sukses menahan imbang Everton dengan skor 0-0 pada minggu (11/11).

Suksesnya Chelsea tidak lepas dari arsitek tim Maurizio Sarri yang baru masuk di awal musim ini. Pelatih yang sebelumnya menukangi Napoli tersebut berhasil mengembalikan ketajaman Chelsea. Hal tersebut dilihat dari bagusnya progres Eden Hazard dan juga Alvaro Morata. Keputusan membeli Kepa setelah hijrahnya Thibout Couthois terbukti tepat, kini Chelsea siap kembali ke jalur juara.

3. Manchester City

Akhir Pekan Berakhir, Ini 5 Tim yang Belum Kalah di Liga Top EropaInstagram.com/mancity

Manchester City yang musim begitu sempurna di Liga Inggris masih melanjutkan tren gemilangnya. Usai pertandingan keras melawan Manchester United akhir pekan lalu dan sukses menang dengan skor 3-1 . Skuad asuhan Pep Guardiola ini hasilkan pencapaian yang mengesankan dengan menjadi pemuncak klasemen sementara.

The Citizen kini sudah mengumpulkan 32 poin dari 12 Pertandingan. Ditempel ketat oleh Liverpool di urutan kedua dengan 30 poin menyusul Chelsea diurutan ketiga dengan 28 poin.

4. Borussia Dortmund

Akhir Pekan Berakhir, Ini 5 Tim yang Belum Kalah di Liga Top EropaInstagram.com/bvb09

Usai menang dramatis atas Bayern Munchen akhir pekan ini dengan skor 3-2, Dortmund kembali mencatatkan hasil gemilang. Paco Alcacer Cs juga sukses mengamankan singasana Bundesliga Jerman dengan raihan 27 poin hasil 8 kemenangan dan 3 hasil seri.

Dortmund sendiri saat ini unggul 4 poin atas Monchengladbach di urutan kedua dan 7 poin atas Bayern Munchen di urutan ketiga. Sudah saatnya Dortmund mengulang masa emas ketika menjuarai Bundesliga di musim 2011/2012.

5. Paris Saint Germain

Akhir Pekan Berakhir, Ini 5 Tim yang Belum Kalah di Liga Top EropaInstagram.com/psg

Pertandingan atas AS Monaco di partai ke 13 Liga Perancis Ligue 1 resmi dimenangkan oleh PSG dengan skor 4-0. Hasil ini sudah sangat cukup untuk mengamankan posisi puncak klasemen yang jaraknya begitu jauh dari posisi kedua yaitu FC Lille. Paris Saint Germain kini mengoleksi poin sempurna yaitu 39 dari 13 pertandingan sekaligus satu-satunya tim di liga top Eropa yang mencatatatkan hasil 100 persen.

Pemain yang diperkuat oleh pemain top seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani ini tampaknya masih akan mulus dalam memimpin Liga Perancis. Montpellier yang kini berperingkat ke-3 baru akan bertemu PSG pada 8 Desember 2018. Akankah PSG kembali juara dengan mudah kali ini?

6. Juventus

Akhir Pekan Berakhir, Ini 5 Tim yang Belum Kalah di Liga Top Eropainstagram.com/juventus

Langganan juara Serie A ini tampaknya masih saja mulus dalam melakoni pertandingan-pertandingan yang dimainkan. Tercatat hingga pekan ke 12, tim besutan Alegri ini masih belum tersentuh kekalahan. Tepatnya 11 kemenganan dan 1 kali seri. Alhasil mereka mampu unggul hingga 6 angka dari urutan kedua, SSC Napoli.

Usai kemenangan penting atas AC Milan dengang skor 2-0 pada senin (12/11), tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo juga sukses menjadi yang paling sedikit kemasukan. Hanya 8 kali kemasukan dari 12 pertandingan cukup membuktikan solidnya pertahanan tim berjuluk “Si Nyonya Tua”. Dengan lengkapnya skuat yang ada, sepertinya Juventus bisa kembali meraih gelar untuk yang 8 secara beruntun.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya