Jadwal Liga 1 Tahun 2018 Telah Dirilis! Catat Tanggalnya di Sini

Asyik. Tak perlu lama-lama menunggu lihat performa klub jagoanmu ya

Liga 1 2017 baru saja selesai, dengan Bhayangkara FC tampil sebagai juara. Liga tersebut seolah menjadi oase di tengah kekeringan. Akibat hampir 1 tahun Indonesia di skors oleh FIFA lantaran campur tangan pemerintah atas PSSI yang merupakan induk sepakbola di Indonesia.

Nah kabar baiknya, PT Liga Indonesia Baru merilis tanggal musim 2018 akan dimulai. Tidak hanya kompetisi Liga 1 yang sudah dirilis. Namun liga-liga di bawahnya seperti Liga 2, Liga 3, dan Liga 1 U-19 juga sudah dirilis kapan akan dimulai.

Meski tanggalnya belum 100% akurat, namun Chief Operating Officer PT LIB Tigorshalom Boboy mengklaim belum bisa pastikan karena ada kepentingan Timnas dalam jadwal Internasional, namun tidak akan meleset jauh..

Pada dasarnya tolak ukur pelaksanaan Liga adalah pertandingan Internasional karena Timnas akan berlaga di Asian Games 2018, serta AFF 2018. Indonesia yang mayoritas muslim pastinya juga akan mengurangi aktivitasnya di bulan Ramadan, khususnya pelaksanaan Liga 1.

Berikut Rencana Jadwal Kompetisi di PT Liga Indonesia Baru:

Liga 1 : 24 february - 24 Oktober 2018

Liga 2 : 3 Maret - 18 November 2018

Liga 3 : 24 Maret - 21 Oktober 2018

Liga 1 U-19 : 7 July - 11 November 2018.

1. Liga 1 kedatangan 3 tim promosi

Jadwal Liga 1 Tahun 2018 Telah Dirilis! Catat Tanggalnya di SiniTirto.id

Hasil kompetisi musim lalu, selain memberikan gelar juara kepada Bhayangkara FC, tiga  klub posisi paling bawah juga harus pamitan. Yaitu Semen Padang FC, Persegres Gresik, serta Persiba Balikpapan.

Sedangkan tiga tim terkuat yang akan menggantikan posisinya adalah PSMS Medan, Persebaya Surabaya, serta PSIS Semarang. Diperkirakan tiga tim ini akan meramaikan papan atas karena sejarah panjang mereka di Indonesia.

2. Ada perampingan tim di Liga 2

Jadwal Liga 1 Tahun 2018 Telah Dirilis! Catat Tanggalnya di SiniBolasport.com

Jika musim lalu ada 60 tim peserta liga 2, maka kali ini akan terjadi perampingan hanya menjadi 24 tim. 3 tim promosi ke Liga 2 , 3 tim turun dari Liga 1, serta 18 tim bertahan di kasta kedua tersebut.

Diyakini dengan perampingan menjadi 24 tim, akan lebih efisien dari segi waktu. Karena tidak harus bertandingan terlalu lama seperti musim sebelumnya.

3. Media Malaysia ikut serta dalam Hak siar milik PT LIB

Jadwal Liga 1 Tahun 2018 Telah Dirilis! Catat Tanggalnya di Sinisatupedia.com

Karena tingginya penonton di tanah air, satu Channel media di Malaysia yaitu Sportfix, jadi tertarik menyiarkannya. Dengan layanan Streaming tersebut, pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dapat dinikmati penonton di Indonesia dan juga seluruh Asia Tenggara.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya