Arsenal Beruntung Memiliki Mhkitaryan Ketimbang Sanchez, Nih Alasannya

Fans Arsenal gak perlu baper ditinggal Sanchez ya...

Berita paling heboh dalam bursa transfer Januari minggu ini tentu saja pertukaran Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan. Arsenal dan Manchester United menjadi dua tim yang berperan penting.

Banyak yang beranggapan bahwa kepergian Alexis Sanchez adalah kemunduran bagi Arsenal. Karena Mkhitaryan tidak dibutuhkan lagi dalam skuat asuhan pelatih Jose Mourinho.

Namun statistik ini menunjukkan bahwa Arsenal sudah sepantasnya "senang" dengan masuknya Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal ketimbang bersedih atas perginya Alexis Sanchez ke Manchester United, dilansir dari Theguardian.com, Telegraph.co.uk, Fourfourtwo.com, dan Express.co.uk.

1. Gaji Mhkitaryan jauh lebih kecil dari Alexis Sanchez

Arsenal Beruntung Memiliki Mhkitaryan Ketimbang Sanchez, Nih AlasannyaArsenal.com

Dilansir dari harian Express kisaran yang didapatkan Mkhitaryan di Arsenal sekitar 180 ribu Poundsterling (Sekitar Rp 3,36 miliar). Angka tersebut adalah terbesar kedua setelah penyerang asal Prancis, Alexandre Lacazette.

Namun angka itu jauh di bawah apabila angka yang diminta Sanchez dipenuhi yaitu sekitar 300 ribu poundsterling (Sekitar Rp 5,6 miliar), atau yang sesuai dengan gaji Sanchez di Manchester United seharga 14 juta Poundsterling per tahun atau sekitar 269 ribu Poundsterling per pekan (Sekitar Rp 5,026 miliar).

2. Alexis sering memperlihatkan ketidaksetiaannya pada Arsenal

Arsenal Beruntung Memiliki Mhkitaryan Ketimbang Sanchez, Nih AlasannyaInstagram.com/alexis_officia1

Setelah komentar perpisahan Alexis Sanchez yang mengundang kemarahan fans Arsenal, di mana ia mengikuti saran Henry bahwa pergi dari Arsenal untuk mengejar gelar. Namun jauh sebelum itu banyak aksi 'nyeleneh' yang dilakukan Sanchez sebagai tindakan ketidaksetiaannya.

Beberapa kali Sanchez terlihat tertawa justru saat Arsenal kebobolan. Hal tersebut terlihat saat Arsenal kebobolan ketika kalah melawan Bayern Munchen. Selain itu keengganan Sanchez saat  memperpanjang kontrak dan meminta gaji tinggi menjadi alasan ketidaksetiaannya.

3. Kontribusi Mkhitaryan dianggap bisa lebih baik dari Alexis Sanchez

Arsenal Beruntung Memiliki Mhkitaryan Ketimbang Sanchez, Nih AlasannyaArsenal.com

Mkhitaryan sebenarnya memiliki performa maksimal bersama United di musim lalu. Di mana kecepatan dan pengumpanannya acap kali mampu memberikan gol untuk United.

Nah, sisi inilah yang tidak dimiliki Sanchez. Mkhitaryan bisa acap kali berganti posisi menjadi penyerang kedua, maupun gelandang serang yang sesuai dengan gaya bermain Arsenal.

Nah itu dia beberapa alasan mengapa Mhkitaryan dianggap lebih baik untuk Arsenal. Meskipun secara prestasi masih harus dibuktikan, rasanya insting pelatih Arsene Wenger yang sudah puluhan kali mengorbitkan pemain menjadi bintang kembali dipertaruhkan.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya