Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFA

Peringkat Indonesia naik lho. Coba, tebak peringkat berapa?

FIFA kembali merilis peringkat negara dari seluruh dunia. Yang terbaru dirilis tanggal 18 Januari 2018 melalui website resminya. Peringkat tersebut cukup rutin dirilis FIFA yang pada posisi teratas selalu didominasi Negara Eropa, Brazil dan Argentina.

Poin yang didapat terdiri dari banyak aspek. Seperti banyaknya pertandingan persahabatan, dan melaju jauh dalam sebuah kompetisi resmi yang diselenggarakan oleh FIFA. Nah ini dia enam negara peringkat terbaik Dunia versi FIFA.

1. Jerman

Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFAendz2endz.com/

Juara bertahan Piala Dunia tersebut sepertinya sangat sulit untuk tergeser. Konsistensi Jerman membuat mereka nyaman di posisi puncak dengan 1602 poin.

2. Brazil

Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFAzimbio.com

Lolos ke Piala Dunia dengan peringkat teratas menjadikan Brazil berada di peringkat kedua. Negara asal pemain Neymar ini membuntuti Jerman di posisi kedua dengan 1483 poin.

3. Portugal

Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFAFifa.com

Portugal mencapai peringkat tinggi di FIFA semenjak menjadi juara Piala Eropa 2016 dan semifinalis Piala Konfederasi 2017. Negara asal Cristiano Ronaldo ini mengumpulkan 1358 poin.

4. Argentina

Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFAmarca.com

Di posisi keempat diisi Barcelona. Cukup mengejutkan. Di mana Argentina hampir tidak lolos ke Piala Dunia ternyata mampu berada di peringkat 4.

Seperti persaingan Ronaldo dan Messi. Persaingan Portugal dan Argentina juga ketat. Argentina memperoleh 1348 poin atau selisih 10 poin dari Portugal.

5. Belgia

Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFAGoal.com

Konsistensi Belgia dalam kompetisi Internasional sebenarnya tidak perlu diragukan. Kumpulan pemain kelas dunia seperi Eden Hazard dan Kevin De Bruyne adalah contohnya.

Peringkat lima dirasa cocok karena Belgia belum berpestasi di kompetisi besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia. Belgia saat ini mengumpulkan 1325 poin.

6. Spanyol

Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFAPinterest.com

Juara Piala Dunia 2010 ini sedang bangkit untuk kembali merajai dunia. Setelah mampu menjadi juara grup dalam kualifikasi Piala Dunia, Spanyol juga mulai bangkit dengan regenerasi pemain mudanya.

Spanyol yang telah berada di posisi enam kini telah mengumpulkan 1231 poin, unggul 22 angka dari polandia di urutan ke-7.

Negara mana yang jadi unggulanmu di Piala Dunia Rusia nanti?

160 - Indonesia

Baru Dirilis, Ini Dia 6 Negara Terbaik Dunia Versi FIFAreadingsideways.net

Banyaknya pertandingan persahabatan yang dilakoni Indonesia nyatanya tidak sia-sia. Kini Indonesia berada diurutan 160 dengan 121 poin. Naik dua tangga dari periode sebelumnya. Indonesia dipastikan akan terus naik karena semenjak sanksi FIFA, peringkat Indonesia anjlok jauh.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya