Selain Salah, 5 Pemain Top Mesir Ini Juga Berjuang di Piala Dunia 2018

Siapa saja ya mereka?

Mohamed Salah benar-benar menakjubkan. Tidak hanya membawa Liverpool tampil mengesankan musim ini. Ia juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris.

Timnas Mesir yang dibelanya bahkan mampu lolos ke Piala Dunia 2018. Nah untuk nama-nama tersebut, Salah tidak sendiri untuk berjuang di Rusia. Dilansir dari Transfermarkt.com, dan Skysports.com, ini dia nama-nama hebat yang bakal bantu Mohamed Salah melaju jauh di Piala Dunia bulan Juni nanti.

1. Mohamed Elneny

Selain Salah, 5 Pemain Top Mesir Ini Juga Berjuang di Piala Dunia 2018instagram.com/elnennym

Pemain kelas tinggi Mesir tak hanya milik Mohamed Salah. Bomber Arsenal ini layak diperhitungkan. Elneny sudah bergabung bersama Arsenal sejak Januari 2016 lalu dari FC Basel.

Kemampuan dalam bertahan sekaligus memiliki kemampuan tendangan jarak jauh yang hebat, menjadikan Elneny sebagai sosok menakutkan bagi musuh-musuh Mesir di Piala Dunia 2018. Apalagi pengalaman bersama tim sebesar Arsenal tidak perlu ditanyakan lagi.

2. Ramadan Sobhi

Selain Salah, 5 Pemain Top Mesir Ini Juga Berjuang di Piala Dunia 2018fourfourtwo.com

Sobhi mungkin belum terlalu terkenal di kalangan sepak bola. Namun performanya yang lumayan bersama Stoke City di Liga Primer Inggris dapat dicatat. Ia telah bermain sebanyak 22 kali dan mencetak 1 gol. Ramadan Sobhi sendiri berposisi sama dengan Mohamed Salah yaitu Sayap namun di posisi kiri.

Meskipun bersama Stoke City musim ini dalam ancaman jurang degradasi, tapi performa Sobhi bagi Timnas Mesir tentunya sangat dibutuhkan. Apalagi tidak terlalu banyak pemain Mesir yang bermain di liga top Eropa.

3. Ahmed Hegazy

Selain Salah, 5 Pemain Top Mesir Ini Juga Berjuang di Piala Dunia 2018instagram.com/ahmedhegazy

Pesona Timnas Mesir sepertinya juga memberikan berkah bagi pemain. Di antaranya Ahmed Hegazy. Pria 27 tahun ini resmi masuk ke tim Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion pada transfer Januari 2018 dengan kisaran harga 5 juta Euro.

Hegazy sendiri sudah bermain bersama West Brom sejak 2017. Namun statusnya masih sebagai pemain pinjaman.

Berposisi sebagai bek tengah, Hegazy rupanya cukup cekatan di lini belakang. Hingga saat ini ia sukses bermain sepanjang 35 kali dan mencetak 2 gol. Tinggi badan 193 cm rupanya benar-benar membantunya dalam urusan pertahanan dan kadang membantu penyerangan.

Senasib dengan Sobhi, Hegazy juga sedang diujung tanduk. Hal tersebut lantaran Stoke City dan Westbrom sama-sama terancam terdegradasi. Jika tidak segera bangkit kemungkinan besar kedua pemain ini akan tampil di kasta kedua liga Inggris.

4. Ahmed Hassan Mahgoub

Selain Salah, 5 Pemain Top Mesir Ini Juga Berjuang di Piala Dunia 2018scbraga.pt

Selain Mohamed Salah, Ahmed Hassan Mahgoub sepertinya bakal menyulitkan pertahanan lawan-lawan mereka di Piala Dunia 2018. Pengalamannya sebagai penyerang di Liga Portugal sejak 2012, layak menjadi ancaman. Bersama SC Braga, Hassan sudah mengemas 6 gol dari 33 permainan.

Jika pemain ini mampu bersinar di Piala Dunia 2018, bukan tidak mungkin liga-liga top Eropa akan meliriknya.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya