5 Pemain yang Masih Bertahan Lama di Real Madrid

Pantas saja sudah pada jadi kapten!

Real Madrid merupakan tim yang suka menjual beli pemain. Tercatat berbagai pemain bintang silih berganti bermain di tim yang bermarkas di ibu kota Spanyol tersebut. Sebut saja Zinedine Zidane, Roberto Carlos, David Beckham, hingga Ricardo Kaka sempat menjadi idola. Hal tersebut demi mendapatkan prestasi terbaik bagi Real Madrid.

Segelintir pemain akhirnya bisa melalui sulitnya dan terus menjadi bagian dari Real Madrid. Ini dia lima pemain Real Madrid terlama hingga saat ini.

5. Raphael Varane

5 Pemain yang Masih Bertahan Lama di Real Madridsi.com

Didatangkan dari FC Lens, Raphael Varane langsung memikat Real Madrid ketika itu. Varane yang baru berusia 17 tahun langsung menjadi andalan Real Madrid bersama Pepe, Ricardo Carvalho, dan Sergio Ramos.

Varane kini tetap menjadi andalan Real Madrid di lini belakang. Total musim ini ia sudah tampil sebanyak 33 kali dan sukses mencetak 2 gol. Kontraknya yang baru habis pada tahun 2022 serta usianya yang masih menginjak 24 tahun, membuat Varane bisa menjadi kapten permanen Real Madrid di masa mendatang.

4. Karim Benzema

5 Pemain yang Masih Bertahan Lama di Real Madrid90min.com

Benzema menjadi produk "Los Galacticos 2 " bersama Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo,Weisley Sneijder, Arjen Robben, serta Rafael Van Der Vaart ketika itu. Benzema bahkan mampu menyisihkan Gonzalo Higuain yang datang sebelumnya serta cukup produktif mencetak gol.

Benzema bahkan berhasil "mengusir" talenta masa depan Real Madrid, Alvaro Morata dua kali berturut-turut yang menyebabkan Morata harus 2 kali pergi dari Santiago Bernabeu. Benzema baru akan habis masa baktinya bersama Real Madrid pada Juli 2021.

 

3. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Masih Bertahan Lama di Real Madridinstagram.com/cristiano

Pemain paling berharga di Real Madrid ini rupanya sudah lama dan menjadi salah satu yang paling senior di klub. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2009 dari Manchester United, Ronaldo total sudah mencetak lebih dari 400 gol dan menjadi legenda sepakbola Real Madrid.

Kini Ronaldo tetap menakutkan di usianya yang sudah 33 tahun. Dengan tahun 2018 yang masih memberi kesempatan Real Madrid untuk juara Liga Champions, dan penampilan Ronaldo di Piala Dunia, akan sangat menarik bagaimana Ronaldo sebagai pemain terbaik Dunia saat ini.

2. Marcelo

5 Pemain yang Masih Bertahan Lama di Real Madridplanetfootball.com

Marcelo termasuk pemain terlama yang masih berseragam Real Madrid. Ia datang ke Santiago Bernabeu bersama 2 paket pemain asal Amerika Latin lainnya ketika itu bersama Gonzalo Higuain dan Fernando Gago pada bursa transfer Januari 2007.

Marcelo pun cukup aman dari godaan transfer tim-tim besar meskipun perannya sangat besar di Real Madrid.

Marcelo seakan-akan muncul sebagai pengganti Roberto Carlos, pemain legenda Real Madrid yang pensiun usai Real Madrid menjuarai Liga Spanyol di tahun 2007. Kontrak Marcelo sendiri baru akan habis pada Juni 2022.

1. Sergio Ramos (Sejak 31 Agustus 2005)

5 Pemain yang Masih Bertahan Lama di Real Madrideurosport.com/

Inilah pemain dengan penampilan terlama di Real Madrid hingga saat ini. Ramos tercatat sudah membela Real Madrid sejak Agustus 2018. Penampilannya yang sudah lebih dari 12 tahun bersama Real Madrid itu membuatnya dipercaya sebagai kapten utama Real Madrid.

Sergio Ramos yang juga sering mencetak gol-gol penting ini baru akan habis masa baktinya pada Juli 2020. Usianya yang baru menginjak 31 membuat Ramos masih bisa bermain 3 hingga 5 tahun lagi untuk Real Madrid.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya