Baru Dipinjamkan, Rafinha Mengaku Lebih Senang di Inter Milan

Apa gak kecepatan bilang gitu ya?

Bursa Transfer musim dingin belum lama usai, namun pemain ini justru mengatakan bahwa klub barunya lebih menyenangkan. Itulah kata-kata yang diungkapkan oleh pemain asal Brazil, Rafinha.

Pemain yang saat ini bermain bersama Inter Milan tersebut, sebenarnya adalah pemain pinjaman dari FC Barcelona. Kontrak Rafinha akan habis pada bursa transfer musim panas nanti.

Memang ada klausa bahwa Rafinha bisa dipermanenkan bila manajemen Inter Milan dinyatakan puas dengan performanya. Sehingga dengan apa yang diungkapkan Rafinha yang dinilai 'terlalu cepat' memang mengindikasikan bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut betah bersama Nerazzuri.

Pernyataan yang dikatakan Rafinha tersebut tentu saja karena Inter Milan sukses meraih kemenangan penting atas Benevento dengan skor 2-0 . Dari hasil itu, untuk sementara Inter Milan naik ke posisi ketiga dengan nilai 51 dari 26 pertandingan Liga Italia Serie-A.

1. Rafinha punya tugas berat untuk bantu Inter ke Liga Champions

Baru Dipinjamkan, Rafinha Mengaku Lebih Senang di Inter Milaninstagram.com/rafinhaaa93

Inter Milan memang sempat memuncaki klasemen Liga Italia, namun performanya yang naik turun membuat mereka sulit mengejar Juventus dan Napoli.

Peluang yang dinilai realistis adalah memperebutkan posisi ketiga di klasemen akhir. Posisi ketiga tersebut otomatis bakal mendapatkan 1 tiket untuk Liga Champions Eropa musim mendatang.

Perjuangan Inter Milan tidak mudah. Ada 2 tim Ibukota yang memiliki peluang sama besarnya dengan Inter. AS Roma serta Lazio masing-masing telah mengoleksi 50 dan 49 poin dari 25 pertandingan.

Mereka diuntungkan karena memiliki 1 pertandingan yang belum dimainkan ketimbang Inter Milan dengan 51 poin dari 26 pertandingan.

2. Dinilai tepat karena Barcelona sudah punya skuat idaman

Baru Dipinjamkan, Rafinha Mengaku Lebih Senang di Inter Milaninstagram.com/rafinhaaa93

Keputusan Rafinha untuk bermain ke Inter Milan dapat dikatakan sangat tepat. Sulitnya mendapatkan posisi utama di Barcelona menjadi alasan utama. Hal yang wajar karena Barcelona saat ini memiliki skuat pemain tengah yang komplit.

Tercatat pemain-pemain tengah top Barcelona seperti Sergio Bosquet, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Paulinho, serta yang teranyar Phillipe Coutinho. Pemain-pemain tersebut akhirnya membuat Rafinha harus sering absen. Apalagi pemain binaan Barcenola junior itu juga kerap kali cedera di sana.

3. Bermain baik artinya kesempatan berangkat ke Rusia

Baru Dipinjamkan, Rafinha Mengaku Lebih Senang di Inter Milaninstagram.com/rafinhaaa93

Bermain bersama Inter Milan yang merupakan klub raksasa Italia tidaklah terlalu buruk bagi Rafinha. Apalagi jika hal tersebut dikaitkan dengan peluangnya membela Brazil di Piala Dunia 2018 di Rusia bulan Juni mendatang.

Sama seperti di Barcelona, Rafinha juga harus bersaing bersama pemain tengah top di Timnas Brazil. Pemain seperti Casemiro, Paulinho, Phillipe Coutinho, hingga Douglas Costa akan menjadi saingan yang harus dikalahkan Rafinha dengan kontribusi terbaik bersama Inter Milan.

Akankah ia berhasil?

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya