Resmi Usai, Ini Rangkuman Pertandingan Putaran Kedua Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Ada banyak sekali kejutan!

Pertandingan kedua Piala Dunia 2018 telah resmi dimainkan. Total 16 Pertandingan menyajikan gol-gol indah yang siap untuk disaksikan. Tidak jarang gol-gol penting tercipta di menit-menit akhir. Contoh saja bagaimana Brasil dan Jerman yang memastikan kemenangan kedua justru di akhir pertandingan.

Penampilan cemerlang pun tidak jarang meloloskan tim-tim kuat yang sebenarnya masih menyisakan 1 pertandingan. Tidak jarang juga akibat 2 kekalahan beruntun mengakibatkan tim tersebut harus pulang dari Rusia. Ini dia 4 rangkuman penting pertandingan kedua Piala Dunia 2018.

1. Rusia dan 6 tim lain sudah lolos ke babak 16 besar

Resmi Usai, Ini Rangkuman Pertandingan Putaran Kedua Piala Dunia 2018twitter.com/FIFAWorldCup

Berkat 2 kemenangan yang diperoleh tim, maka otomatis satu tiket babak 16 besar sudah di tangan. Tuan Rumah Rusia yang menang 2 kali atas Arab Saudi dan Mesir jadi tim pertama yang sukses lolos. Tim lain yang juga sudah lolos yaitu Uruguay, Prancis, Kroasia, Meksiko, Belgia, dan Inggris.

Sisa 9 tiket pastinya akan diperebutkan 2 tim terbaik masing-masing grup. Kemenangan di pertandingan terakhir juga bisa memastikan siapa yang akan menjadi juara grup.

Keuntungan melawan lawan runner up grup di babak 16 besar adalah peluang bagus untuk lolos ke babak 8 besar.

2. Jerman dan Brasil sukses bangkit

Resmi Usai, Ini Rangkuman Pertandingan Putaran Kedua Piala Dunia 2018twitter.com/FIFAWorldCup

Jerman dan Brasil yang merupakan tim unggulan Piala Dunia 2018 terancam tak lolos. Jerman yang merupakan juara bertahan justru kalah 1-0 atas Meksiko dipertandingan pertama. Brasil sendiri juga tak bisa berbuat banyak kala pertahanan ketat Swiss buat mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Untungnya saja gol telat Toni Kross melalui tendangan bebas untuk Jerman dan 2 gol yang semuanya terjadi di injury time yang dicetak Coutinho dan Neymar bagi Brasil sukses menangkan kedua raksasa ini.

Untuk memastikan kemenangan, Brasil dan Jerman sama-sama harus menang di laga berikutnya. Apalagi Jerman yang harus bersaing dengan Swedia untuk memastikan 1 tiket menemani Meksiko ke babak 16 besar.

3. Kemenangan besar Inggris dan Belgia munculkan 2 pesaing kuat Ronaldo

Resmi Usai, Ini Rangkuman Pertandingan Putaran Kedua Piala Dunia 2018twitter.com/FIFAWorldCup

Panggung pencetak gol terbanyak Piala Dunia rupanya tak hanya milik Cristiano Ronaldo dan Diego Costa semata. Muncul dua nama baru berkat kemenangan besar Belgia dan Inggris memberi keseruan dalam perolehan gol di golden boot.

Belgia yang menang besar 5-2 dimana 2 golnya diborong oleh Romelu Lukaku jadikan pemain Manchester United tersebut menyamai torehan 4 gol milik Ronaldo. Bedanya, Lukaku terbilang lebih efektif karena dihasilkan dari 5 tendangan ke gawang berbanding 6 milik Ronaldo

Inggris sendiri menyumbang nama kapten mereka yaitu Harry Kane. Ia sukses mencetak hat-trick saat Inggris mengalahkan Panama dengan skor 6-1. Harry Kane sementara memuncaki pencetak gol terbanyak dengan 5 gol.

4. Argentina butuh keajaiban usai dihabisi Kroasia 0-3

Resmi Usai, Ini Rangkuman Pertandingan Putaran Kedua Piala Dunia 2018Instagram.com/leomessi

Argentina menjadi raksasa pesakitan di pertandingan kedua. Bukannya memanfaatkan peluang dan mencetak gol guna menjaga asa lolos, mereka justru dikalahkan 3-0 oleh Kroasia. Parahnya lagi, 1 gol justru datang akibat blunder dari penjaga gawang Willi Cabalero di menit 53. 

Lionel Messi yang belum memberikan 1 gol pun dituntut memberikan performa lebih. Pasalnya hanya kemenangan besar yang menjaga Argentina lolos dengan maksimal 4 poin. Nigeria sendiri yang menjadi lawan terakhir Argentina tidak bisa dianggap remeh. Mereka sukses membungkam Islandia 2-0 berkat sepasang gol.

Hari ini putaran ketiga akan mulai berlangsung. Tentu saja pertandingan tetap berlangsung seru mengingat masih ada tim-tim jagoan yang perlu berjuang meraih kemenangan demi tiket babak 16 besar. Akankah ada kejutan manis di putaran ketiga ini?

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya