Fix! Ini Dia 22 Pemain Indonesia yang Diturunkan Lawan Islandia

Skuad ini dipilih pakai voting masyarakat lho

Pertandingan seru bakal dilakoni Timnas Indonesia. Hal tersebut bakal terjadi saat Indonesia akan bertemu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

Islandia yang sedang mencari lawan yang cocok dalam partisipasi Piala Dunia, berusaha untuk menjajal lawan dari negara asal Asia seperti Indonesia. Indonesia sendiri ingin memberikan hiburan sekaligus menjajal kemampuan Timnas dalam menatap tahun 2018.

Pertandingan tersebut diperkirakan akan menjadi tontonan yang seru. Selain kecintaan yang luar biasa masyarakat Indonesia, kejutan Timnas Islandia juga akan menjadi daya tarik.

Islandia yang bakal tampil di Piala Dunia akan menjadi tontonan seru setelah Indonesia kebanyakan hanya melawan tim sebanding seperti Thailand atau Malaysia dalam persahabatan.

Dalam 22 pemain terpilih dan pelatih yang ditunjuk Robert Rene, pelatih PSM Makassar. Pertandingan yang bertajuk Indonesian Selection ini bakal lebih mementingkan hiburan ketimbang pertandingan itu sendiri.

Inilah 22 pemain yang bakal mewakili Indonesia melawan Islandia:

Kiper: I Made Wirawan (77.25 suara), Rivky Mokodompit (35.102 suara)

Belakang: Abduh Lestaluhu (62.167 suara), Tony Sucipto (27.103 suara), Achmad Jufriyanto (72.938 suara), Ricardo Salampessy (37.561 suara), Hamka Hamzah (88.621 suara), Maman Abdurrahman (27.958 suara), Zulkifly Syukur (41.973 suara), Alfin Tuasalamony (35.083 suara)

Tengah: Manahati Lestusen (22.861 suara), Ahmad Bustomi (31.319 suara), Ponaryo Astaman (20.455 suara), Ramdani Lestaluhu (37.652 suara), Raphael Maitimo (72.770 suara), Paulo Sitanggang (24.347 suara), Bayu Gatra (29.659 suara), Rizky Pora (40.047 suara)

Depan: Bambang Pamungkas (61.784 suara), Cristian Gonzales (39.384 suara), Greg Nwokolo (52.037 suara), Titus Bonai (38.650 suara)

Nah, setelah 22 pemain tersebut terpilih maka pelatih Robert Rene memiliki kuasa penuh siapa Skuad yang masuk dalam Starting Eleven. Bisa jadi Ponaryo Astaman yang hanya mendapatkan 20.445 suara lebih dipilih ketimbang Ahmad Bustomi.

Sayang sekali bahwa tidak ada dua nama Pemain Indonesia paling dicari yaitu Evan Dimas dan Egy Maulana Fikry. Sehingga tidak dapat melihat pemain masa depan Indonesia.

1. Bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo

Fix! Ini Dia 22 Pemain Indonesia yang Diturunkan Lawan IslandiaInstagram.com/pssi_fai

Pertandingan ini bakal dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo pada tanggal 11 Januari 2018. Meskipun ada versi yang mengatakan pertandingan tersebut berlangsung tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

Keabsahan mengenai 11 Januari dan dilaksanakan di Maguwoharjo karena PSSI melalui webnya sudah memperlihatkan bahwa akan segera dilaksanakan, dikutip dari thejakartapost.com, Indosport, dan Tempo.

2. Bisa beli tiket online dan bebas calo!

Fix! Ini Dia 22 Pemain Indonesia yang Diturunkan Lawan IslandiaPssi.org

Dalam harga tiket milik akun Pssi-official yang tercantum dalam web Bukalapak.com, harga mulai dari Rp 95 ribu untuk tribun utara dan selatan, Rp142 ribu untuk tribun timur, serta Rp 190 ribu untuk VIP barat.

Jika hal tersebut benar, maka merupakan kabar bagus bahwa harga sudah dipatok akan menjauhkan potensi calo tiket yang kadang terjadi dalam laga pertandingan sepak bola di Indonesia.

3. Para pemain dipilih melalui polling PSSI

Fix! Ini Dia 22 Pemain Indonesia yang Diturunkan Lawan IslandiaInstagram.com/pssi_fai

Dalam polling yang dilakukan oleh PSSI, Pemain yang beruntung sebanyak 22 pemain akan menjamu Timnas Islandia. Hal tersebut cukup unik bahwa polling secara terbuka dilakukan.

Namun akan terasa positif untuk ke depannya bahwa masyarakat Indonesia memiliki penilaian yang lebih objektif dan netral.

Ke depannya, diharapkan polling tersebut bisa digunakan untuk menentukan bagaimana pemain yang layak bermain di level Timnas, maupun tentang kualitas dari liga dan kebijakan-kebijakan yang bakal digunakan.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya