Tampil Gemilang, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Pemain idola nih!

Petualangan Ronaldo di Piala Dunia 2018 semakin menarik. Usai mencetak 3 gol ketika menahan imbang juara Dunia 2010, Spanyol dengan skor 3-3. Gol tunggalnya juga sukses membawa Portugal menang dengan skor 1-0 atas Maroko.

Kemenangan tersebut membuat Portugal memimpin klasemen sementara dengan torehan 4 poin. Portugal hanya butuh minimal 1 hasil imbang di pertandingan terakhir andai Spanyol sukses mengalahkan Iran di pertandingan kedua.

Kemenangan juga akan membawa Portugal berkesempatan memuncaki grup B asal Spanyol.

1. Kokohkan diri sebagai yang tertajam sementara di Piala Dunia 2018

Tampil Gemilang, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Piala Dunia 2018twitter.com/FIFAWorldCup

4 gol Portugal yang semuanya dicetak Ronaldo membawa dampak untuk sang mega bintang. Dirinya kini tercatat sebagai yang paling subur dan unggul 1 gol dari pemain Rusia, Denis Cheryshev yang mengemas 3 gol.

Prestasi Ronaldo tersebut cukup unik mengingat usianya yang sudah menginjak 33 tahun. Ronaldo sendiri diharapkan dapat terus memberikan gol. Iran menjadi sasaran selanjutnya di laga terakhir grup B pada Selasa, 26 Juni 2018.

2. Ronaldo hanya butuh 2 gol untuk samai Eusebio

Tampil Gemilang, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Piala Dunia 2018Tottenhamhotspur.com/

4 gol yang dicetak Ronaldo membuatnya sudah mengoleksi total 7 gol. Hal tersebut praktis membuat Ronaldo hanya butuh 2 gol lagi untuk menyamai legenda Portugal Eusebio yang sukses mencetak 9 gol.

Eusebio sendiri mampu mencetak 9 gol hanya dalam 1 kali kompetisi pada Piala Dunia 1966. Ia sukses meraih penghargaan sepatu emas serta membawa Portugal menjadi peringkat 3 ketika itu.

3. Kurang 3 gol lagi untuk jadi yang tertajam sejak Piala Dunia 2002

Tampil Gemilang, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Piala Dunia 2018https://twitter.com/FIFAWorldCup

Meski Ronaldo masih sangat jauh untuk melampaui torehan Miroslav Klose yang sudah mencetak 16 gol, dimana ia tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa. Prestasi Ronaldo cukup lumayan dalam 1 ajang turnamen jika bisa mencetak 3 gol lagi.

Andai Portugal bisa melenggang setidaknya hingga 8 besar dan Ronaldo sukses menambah 3 gol, maka ia menjadi top skor terbanyak sejak Piala Dunia 2002.

Hal tersebut karena sejak Piala Dunia 2006 hingga 2014, kurang dari 7 gol yang berhasil dicetak 1 pemain. Ronaldo Luis Nazario de Lima yang sukses mencetak 8 gol pada Piala Dunia 2002.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya