Rusia Bungkam Mesir dengan Skor 3-1

#WorldCup2018 Tiga gol Rusia dicetak dalam waktu 15 menit!

Jakarta, IDN Times - Rusia sukses membungkam Mesir dengan skor 3-1 dalam laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu (20/6) dinihari. Tiga gol Rusia tersebut dicetak hanya dalam waktu 15 menit! Sementara satu gol Mesir dicetak oleh Mohamed Salah melalui sepakan penalti pada menit ke-73.

1. Rusia menggebrak sejak menit pertama

Rusia Bungkam Mesir dengan Skor 3-1 fifa.com

Bermain di kandang sendiri, Rusia menurunkan formasi 4-2-3-1. Mereka langsung menggebrak sejak menit pertama. Serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Rusia membuat Mesir terus tertekan sepanjang 20 menit pertama.

Namun serangan monoton Rusia --mereka hampir selalu menyerang melalui sayap kiri-- masih bisa diatasi oleh lini belakang Mesir. Mesir sendiri baru berani keluar dari tekanan Rusia mulai menit ke-25. Mereka beberapa kali melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Rusia.

Sampai 45 menit pertama berakhir tak ada gol tercipta.

2. Rusia pecahkan telur pada awal babak kedua

Rusia Bungkam Mesir dengan Skor 3-1 fifa.com

Usai turun minum, Rusia tetap bermain agresif. Hasilnya, mereka sukses membobol gawang Mesir ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Gol ini terjadi berkat gol bunuh diri pemain bek kanan Mesir, Ahmed Fathi, membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Rusia.

3. Rusia mencetak dua gol dalam waktu tiga menit

Rusia Bungkam Mesir dengan Skor 3-1 fifa.com

Unggul 1-0 tak lantas membuat Rusia mengendurkan serangan mereka. Sebaliknya, serangan mereka justru semakin gencar. Lini belakang Mesir yang mulai kewalahan akhirnya harus menyaksikan pemandangan pahit: gawang mereka kebobolan dua lagi hanya dalam waktu tak sampai tiga menit.

Dua gol beruntun ini dicetak oleh Denis Cheryshev pada menit ke-59 dan Artem Dzyuba pada menit ke-62. Tambahan dua gol ini membuat Rusia kini memimpin dengan skor 3-0.

4. Mohamed Salah dapat hadiah penalti

Rusia Bungkam Mesir dengan Skor 3-1 fifa.com

Mesir mampu memperkecil ketertinggalan mereka melalui sepakan penalti Mohamed Salah pada menit ke-73, membuat skor menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga wasit meniup pluit akhir.

5. Statistik pertandingan

Rusia Bungkam Mesir dengan Skor 3-1 fifa.com

Baca Juga:Hasil Akhir: Polandia 1-2 Senegal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya