Comscore Tracker

Tragis! Napoli Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Ancelotti Dipecat!

Pemecatan dilakukan tiga jam setelah kemenangan Napoli

Jakarta, IDN Times - Napoli sukses merebut tiket 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Genk dengan skor 4-0 di laga terakhir babak penyisihan Grup E di Stadion San Paolo, Rabu (11/12) dini hari.

Keempat gol Napoli tersebut dicetak Arkadiusz Milik (3',26',38') dan Dries Mertens pada menit ke-74. Kemenangan ini membuat Napoli finis sebagai runner up Grup E.

Mereka pun berhak melenggang ke babak 16 besar Liga Champions. Seharusnya ini menjadi hari yang berbahagia, tapi tidak bagi Carlo Ancelotti.

1. Carlo Ancelotti dipecat tiga jam setelah kemenangan Napoli

Tragis! Napoli Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Ancelotti Dipecat!Twitter/mrancelotti

Namun tiga jam setelah pesta kemenangan tersebut, pelatih Napoli Carlo Ancelotti dipecat. Sejatinya ini bukan kabar yang mengejutkan.

Sebab kabar akan dipecatnya Ancelotti sudah lama beredar. Hanya pemecatan yang dilakukan beberapa jam setelah Napoli meraih tiket 16 besar Liga Champions memang sangat mengejutkan.

2. Ancelotti belum menerima kabar pemecatan dirinya

Tragis! Napoli Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Ancelotti Dipecat!Twitter/mrancelotti

Ancelotti belum mengonfirmasi kabar pemecatan terhadap dirinya. Sebaliknya, ia justru optimistis manajemen klub akan mempertahankannya.

"Mereka belum bilang apa-apa kepada saya," kata Ancelotti seperti dikutip dari Antara, Rabu (11/12).

Ancelotti mengatakan dirinya tidak akan mundur. Sebab, pelatih berusia 60 tahun itu melanjutkan, "Saya tidak pernah melakukan hal itu sepanjang hidup saya."

3. Performa Napoli di Serie A memang jeblok

Tragis! Napoli Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Ancelotti Dipecat!Twitter/mrancelotti

Performa Napoli di Serie A memang sedang melempem. Mereka belum meraih satu pun kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Bahkan, dalam tujuh laga terakhir itu, Napoli menelan dua kali kekalahan. Hasil buruk tersebut membuat Napoli kini terdampar di peringkat 7 klasemen Serie A.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Chelsea Susul Liverpool dan Manchester City ke 16 Besar Liga Champions

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You