Intip Markas Argentina dan Tim Lain di Grup C Piala Dunia 2022

Argentina pilih hotel kampus

Bukan stadion, para pemain dan staf tim nasional yang berlaga di sebuah turnamen justru lebih banyak menghabiskan waktunya di markas dan kamp latihan. Di sanalah mereka melakukan berbagai aktivitas untuk menyiapkan diri jelang pertandingan. Mulai dari makan, pertemuan teknis, sampai sesi latihan berjam-jam di lapangan. 

Pada Piala Dunia 2022 ini tiap tim tentu diberikan lokasi khusus untuk menginap dan berlatih. Intip fasilitas yang didapat tim-tim dalam Grup C, yuk! Berikut daftarnya seperti dilansir Goal International.

1. Argentina pilih hotel kampus agar bisa masak asado

Tim Nasional Argentina memilih untuk menginap di Qatar University Hostel 1. Melansir NSS Magazine, alasan dipilihnya lokasi ini karena keberadaan area luar ruangan yang memungkinkan pemain dan staf untuk membuat asado.

Asado merupakan hidangan khas Amerika Selatan berupa daging dan sayur yang dibakar di atas tungku. Aktivitas tersebut sangat umum dilakukan sebagai salah satu format nongkrong bareng yang efektif. 

Kamp latihan mereka pun tetap di dalam komplek Qatar University. Hemat dan yang penting fasilitas tetap lengkap. 

Baca Juga: Wow, Pemain Arab Saudi Dapat Rolls Royce Usai Kalahkan Argentina

2. Meksiko menginap di resort mewah dekat pusat Doha

Bukan hal aneh melihat Timnas yang berlaga dalam turnamen besar menginap di hotel bintang lima terbaik. Meksiko misalnya, memilih Simaisma A Murwab Resort. Melansir laman resmi hotel tersebut, lokasinya hanya 20 menit dari pusat kota Doha. 

Kamp latihan Meksiko adalah markas klub Al Khor SC yang letaknya tak jauh dari Simaisma A Murwab Resort. Hanya sekitar 20 menit dengan kendaraan bermotor. Selain lapangan sepak bola, di komplek Al Khor juga disediakan arena basket yang tampak dimanfaatkan pula oleh para penggawa Timnas Meksiko. 

3. Arab Saudi di resort bintang lima yang jauh dari hiruk pikuk kota 

Timnas Arab Saudi bermarkas di Sealine Beach A Murwab Resort selama Piala Dunia 2022. Sesuai namanya, hotel mewah tersebut terletak di tepi Teluk Persia. Jaraknya sekitar satu jam dari markas Timnas Meksiko. 

Untuk pusat latihannya, mereka memilih Sealine Training Site yang berada di dalam komplek Sealine Beach A Murwab Resort. Ini mengingat lokasi penginapan mereka yang cukup jauh dari pusat kota. 

4. Polandia di hotel mewah yang tenang 

Ezdan Palace Hotel terletak pas di antara Simaisma, A Murwab Resort dan Sealine Beach, A Murwab Resort. Tempat ini dipilih jadi markas untuk Tim Nasional Polandia selama berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Hotel ini tergolong bintang lima dengan desain ala Andalusia dan tergolong baru karena baru dibuka untuk umum pada 2018. 

Sama seperti tim-tim lainnya, Polandia memilih pusat latihan yang dekat dengan penginapan mereka. Selama turnamen ini mereka akan berlatih di stadion milik klub Al Kharaitiyat SC yang jaraknya hanya sekitar 10 menit dari hotel. 

Kalau Argentina pilih hotel kampus yang ekonomis, Arab Saudi dan Meksiko memilih resort bintang lima di tepi Teluk Persia. Sementara, Polandia pilih hotel bintang lima yang letaknya netral. Tak terlalu dekat dengan keramaian kota Doha, tetapi juga tak terlewat terpencil. Kalau bisa memilih, kamu ingin menginap bareng tim mana, nih? 

Baca Juga: Pemain Arab Saudi Sempat Menangis Sebelum Kalahkan Argentina

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya