Jelang Laga Italia vs Swedia, Gli Azzuri Panggil Simone Zaza

Pemanggilan setelah lebih dari setahun dicampakkan Timnas Italia

Simone Zaza kembali dipanggil Tim Nasional Italia untuk melawan Swedia di babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tanggal 10 dan 13 November 2017. Simone terakhir kali memperkuat Gli Azzuri di gelaran Piala Eropa 2016 di pertandingan melawan Jerman. Dipanggilnya mantan striker Juventus ini tidak lepas dari penampilan gemilangnya bersama Valencia yang sudah mencetak 9 gol dalam 11 pertandingan.

Kejutan juga terjadi dengan dipanggilnya gelandang Napoli keturunan Brasil, Jorginho. Ini berita melegakan bagi publik Italia karena beberapa kali Jorginho mengancam akan memperkuat Tim Samba jika tak pernah mendapat panggilan dari Timnas Italia lagi.

Sebelumnya Jorginho sudah pernah membela Negeri Pizza sebanyak dua kali namun bukan di pertandingan resmi melainkan di partai persahabatan. Hal tersebut memungkinkan Jorginho masih bisa menerima panggilan Seleccao.

Selain itu Alesandro Florenzi yang lama absen membela Azzuri juga dipanggil masuk skuad Italia di pertandingan ini. Florenzi yang sudah lama cedera dinilai pelatih Italia, Giampiero Ventura telah menunjukkan kembali peforma apik bersama AS Roma baik di Seri-A dan Liga Champions.

Italia selalu kesulitan saat melawan Swedia.

Jelang Laga Italia vs Swedia, Gli Azzuri Panggil Simone Zazadekhnews.com

Swedia bakal bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu (10/11), baru di pertandingan kedua akan dilaksanakan di Milan, Italia (13/11). Pendukung Italia musti khawatir dengan timnasnya karena Swedia adalah lawan yang selalu menyulitkan Buffon cs. Terlebih dengan melihat penampilan La Nazionale di dua pertandingan terakhirnya yang tidak terlalu meyakinkan.

Dari rekor pertemuan sejak 1924 Azzuri sudah menang 10 kali atas Swedia. Sementara Swedia berhasil mengalahkan Italia sebanyak 6 kali. Terakhir Italia menang atas Swedia di Piala Eropa dengan skor 1-0 oleh gol Eder yang membuat Swedia gagal lolos ke babak perdelapan final dan kekalahan itu membuat tim kuning-biru mempunyai motivasi untuk balas dendam. 

Berikut skuad lengkap Italia melawan Swedia.

Jelang Laga Italia vs Swedia, Gli Azzuri Panggil Simone Zazaokezone.com

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Genoa)

Bek: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (AC Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Danilo D'Ambrosio (Inter), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele Rugani (Juventus), Leonardo Spinazzola (Atalanta), Davide Zappacosta (Chelsea)

Gelandang: Fernando Bernadeschi (Juventus), Antonio Candreva (Inter), Daniele de Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Roberto Gagliardini (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Eder (Inter), Manolo Gabbiadini (Southampton), Ciro Immobile (Lazio), Simone Zaza (Valencia

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya