Penyerang Timnas Jerman Sandro Wagner Resmi Hijrah ke Bayern Muenchen

Muenchen kembali membajak pemain dari sesama klub Bundesliga!

Bayern Muenchen kembali membajak pemain dari klub sainganya di Liga Jerman. Kali ini, Muenchen diketahui merekrut striker Tim Nasional Jerman dari TSG Hoffenheim di bursa transfer musim dingin 2017-2018.

Penyerang berusia 30 tahun ini resmi diperkenalkan oleh pihak Muenchen yang diwakili oleh Sporting Director Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic pada hari Kamis (21/12/2017). Bayern Muenchen membeli Wagner dengan harga sebesar 13 juta euro atau sebesar 209 miliar rupiah dari klub lamannya tersebut.

Sandro dikontrak oleh Die Roten selama 2 tahun mulai dari tanggal 1 Januari 2018 hingga 30 Juni 2020. Dengan ditransfernya Sandro Wagner berarti akan meramaikan persaingan di lini depan Bayern yang telah diisi oleh Lewandowski dan Thomas Muller.

1. Perpindahan Wagner menjawab isu transfernya yang beredar akhir-akhir ini

Penyerang Timnas Jerman Sandro Wagner Resmi Hijrah ke Bayern Muenchentwitter homebayern

Perpindahan pria kelahiran Muenchen pada 29 November 1987 ke FC Bayern dari Hoffenheim ini menjawab isu yang beredar pada bulan November lalu. Saat itu Sandro terlihat sedang menyaksikan pertandingan basket di Muenchen bersama para punggawa Die Roten seperti Javier Martinez, Joshua Kimmich dan legenda Muenchen Miroslav Klose.

Terlihatnya Wagner di kota Muenchen bersama para pemain FC Bayern semakin memperkuat isu kepindahanya ke klub jawara Bundesliga itu. Hal itu berkesinambungan dengan kabar bahwa Muenchen sedang mencari seorang striker untuk menjadi pelapis dari Robert Lewandowski dan pengganti Muller yang sedang mengalami cedera parah.

2. Muenchen memerlukan jasa Wagner untuk melapis Lewandowski yang mulai kelelahan

Penyerang Timnas Jerman Sandro Wagner Resmi Hijrah ke Bayern Muenchenfcbayern.com

Kabar bahwa Muenchen mencari striker pelapis dari Lewandowski juga diperkuat oleh komentar Lewandowski yang mengaku kelelahan jika terus dimainkan selama 90 menit baik di klub dan di Timnas Polandia. Masalah kelelahan yang mendera penyerang asal Polandia tersebut kemudian direspon cepat oleh pihak Muenchen yang langsung mencari penyerang tambahan untuk melapisi Lewandowski.

Munich kemudian melakukan penawaran kepada Timo Werner namun klubnya RB Leipzig menolak tawaran tersebut sebelum akhirnya pilihan jatuh ke Sandro Wagner yang sudah mencetak 10 gol bersama Hoffenheim di seluruh kompetisi musim ini.

3. Di Muenchen, Wagner akan mengenakan nomor punggung 2

Penyerang Timnas Jerman Sandro Wagner Resmi Hijrah ke Bayern Muenchendfb.de

Di Bayern Muenchen, Sandro akan memakai nomor punggung 2. Bertolak belakang dari nomor punggung yang ia pakai di Timnas Jerman yaitu nomor 9 dan nomor 14 di klub sebelumnya Hoffenheim.

Hal itu cukup unik karena di luar kebiasaan dari para pemain depan yang biasanya memakai nomor punggung 9 atau 11 bukan nomor 2 yang lebih identik dengan pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

4. Kepindahan Wagner ke Muenchen serasa pulang kampung bagi dirinya

Penyerang Timnas Jerman Sandro Wagner Resmi Hijrah ke Bayern Muenchenachtzehn99.de

Kepindahanya Ke FC Bayern tidak ubahnya seperti pulang kampung bagi pria 30 tahun yang mempunyai darah Brasil ini. Sebab ia adalah orang yang lahir di Muenchen, jebolan akademi Bayern dan sempat membela tim senior Muenchen sebanyak empat kali di musim 2007-2008 sebelum pindah ke Duisburg.

"Saya senang sekali dengan transfer ini. Perjalanan panjang saya sudah selesai karena sekarang saya pulang ke rumah. Saya sangat bahagia," katanya seperti yang dikutip situs resmi Bayern Muenchen.

Wagner juga mengatakan tidak berpikir panjang ketika tawaran Muenchen datang kepadanya, "Bayern adalah klub terbaik Jerman dan salah satu yang terbaik di dunia. Saya tidak perlu pikir panjang menerima tawaran ini."

5. Sudah ada tiga pemain Hoffenheim yang telah hijrah ke Bayern Muenchen musim ini

Penyerang Timnas Jerman Sandro Wagner Resmi Hijrah ke Bayern Muenchenthesun.co.uk

Dengan Kepindahan Wagner, maka sudah ada 3 pemain terbaik Hoffenheim yang sudah dibajak oleh Muenchen di musim 2017-2018. Sebelumnya Niklas Sule yang berposisi sebagai bek dan Sebastian Rudy yang merupakan pemain tengah, sudah lebih dulu hijrah ke Muenchen.

Berarti lengkap sudah penderitaan Hoffenheim karena 3 pemain terbaiknya di posisi belakang, tengah dan depan dibajak FC Bayern. Apalagi ketiga pemain tersebut berlabel sebagai pemain Tim Nasional Jerman. Hoffenheim menjadi semakin berkurang kekuatanya, sementara Bayern Muenchen makin perkasa perkasa di persepakbolaan Jerman.

Apalagi saat ini Muenchen sudah mengincar Christian Pulisic dari Borussia Dortmund yang sesama klub Bundesliga untuk menggantikan Arjen Robben dan Frank Ribery di posisi sayap yang sudah mulai menua. 

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya