5 Catatan Sejarah Timnas Garuda di AFF Futsal Championship

Tim futsal Garuda bakal bertanding 26 Oktober nanti lho. Dukung yuk

Turnamen Piala AFF 2017 Futsal Championship level senior akan segera diselenggarakan dari tanggal 26 Oktober hingga 4 November di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Indonesia sebagai satu peserta yang mempunyai catatan tersendiri di turnamen futsal, yang pertama kali digelar di tahun 2001 ini. Berikut ulasannya:

Baru Satu Kali Juara.

5 Catatan Sejarah Timnas Garuda di AFF Futsal Championshipgoal.com

Timnas Garuda baru satu kali menjuarai Piala AFF Futsal di tahun 2010. Saat itu Vernard Hutabarat dkk yang dilatih Coach Justinus Lhaksana berhasil mengalahkan Malaysia 5-0 di partai final.

Dua Kali Menjadi Runner-Up.

5 Catatan Sejarah Timnas Garuda di AFF Futsal Championshipsonarplatform.com

Berbeda dari timnas sepak bola yang sangat sering menjadi runner-up Piala AFF, timnas Futsal baru dua kali menjadi juara 2 di ajang ini yaitu tahun 2006 dan 2008.

 

Hanya Indonesia dan Thailand yang Jadi Juara Sejauh Ini.

5 Catatan Sejarah Timnas Garuda di AFF Futsal Championshipcloudfront.net

Selama 13 kali penyelenggaraan hanya ada dua negara yang berhasil juara yaitu Indonesia dan Thailand. Negeri Gajah Putih menjadi negara yang paling banyak memenangi turnamen ini sebanyak 12 gelar dari 13 kali pelaksanaan turnamen. Sementara Malaysia, Vietnam, atau Australia lebih sering menjadi runner-up dan juara ke-3.

Fakta ini menjadi pelecut semangat Tim Merah-Putih untuk bisa memutus dominasi Thailand di kancah Futsal Asia Tenggara tahun ini.

Pernah Menang 29-0 dengan Laos.

5 Catatan Sejarah Timnas Garuda di AFF Futsal Championshipytimg.com

Garuda Futsal pernah mencatat rekor kemenangan terbesarnya di kompetisi ini dengan mencetak 29 gol ke gawang Laos. Pertandingan tersebut terjadi pada tahun 2003 di perebutan juara ketiga.

Tahun 2016 kemarin di ajang yang sama, Indonesia menang 19-1 atas Laos. Namun kemenangan itu menjadi sia-sia karena Bambang Bayu Saptaji dkk tetap gagal lolos ke semifinal setelah kalah dari Myanmar dan Malaysia di pertandingan sebelumnya.

Berharap yang Terbaik.

5 Catatan Sejarah Timnas Garuda di AFF Futsal Championshipakurat.co

Itulah catatan yang bisa menambah informasi buat kamu tentang Timnas Futsal Indonesia. Walau tidak sepopuler sepak bola, tetapi mereka mengharapkan dukungan seluruh masyarakat. Agar anak asuhan Vic Hermans bisa menggondol juara di tahun ini. Apalagi Piala AFF 2017 diselenggarakan di Vietnam, tempat pertama kali Garuda Futsal menjadi juara ASEAN yang pasti menambah motivasi Adrian Runtuboy dkk.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya