Comscore Tracker

Hasil Akhir: Kroasia Tumbangkan Rusia Lewat Drama Adu Penalti

#WorldCup2018 Tuan rumah harus tersingkir di perempat final

Sochi, IDN Times - Pertandingan penutup di babak perempat final Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Kroasia yang berlangsung pada Minggu (8/7) di Fisht Stadium berhasil dimenangkan oleh Kroasia melalui drama adu penalti. Vatreni berhasil unggul dengan skor 4-3.

Gol pertama dibuka oleh sang tuan rumah melalui sepakan Cheryshev pada menit ke-31. Sedangkan Kroasia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada babak pertama melalui gol Kramaric pada menit ke-39.

Setelah babak kedua berakhir tanpa adanya tambahan gol, di babak perpanjangan waktu 2x15 menit berlangsung sangat panas. Kedua kesebelasan saling berbalas gol. Pada menit ke-102 Kroasia berhasil menambah gol melalui tandukan Domagoj Vida. Namun di menit-menit akhir ternyata Rusia berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui sundulan Fernandes di menit ke-115.

Pada babak adu penalti, Subasic sukses mementahkan tendangan dari Smolov. Sedangkan penjaga gawang Rusia, Akinfeev, berhasil menggagalkan tendangan penalti dari Kovacic. Sangat disayangkan, tendangan penalti ketiga Rusia gagal dieksekusi oleh Fernandes.

Dengan hasil akhir skor 3-4 atas kemenangan Kroasia, tim Beruang Merah harus rela kalah di kandang sendiri dan tersingkir di babak perempat final. Sedangkan pasukan Vatreni telah ditunggu oleh skuat Inggris untuk berlaga di babak semifinal Piala Dunia 2018. 

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You