5 Klub yang Bisa Menampung Alex Oxlade-Chamberlain

Oxlade-Chamberlain kurang bersinar di Liverpool

Liverpool merekrut Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal pada 2017/2018. Ia kerap menjadi pemain andalan The Reds pada awal kedatangannya. Namun, cedera merundung saat kariernya tengah menanjak.

Begitu sembuh dari cedera, penampilannya justru menurun. Ia bahkan bolak-balik ke ruang perawatan.

Kontrak pemain asal Inggris itu akan berakhir pada 30 Juni 2023 di Liverpool. The Reds setuju untuk tidak memperpanjang masa baktinya. 

Beberapa klub pun mulai mengawasi situasinya. Inilah klub yang bisa menampung Alex Oxlade-Chamberlain.

1. Aston Villa

5 Klub yang Bisa Menampung Alex Oxlade-ChamberlainAston Villa (instagram.com/johnmcginn7)

Aston Villa tengah mengincar Alex Oxlade-Chamberlain. The Villans membutuhkan pengalaman sang pemain untuk meningkatkan kualitas permainan mereka.

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, juga berambisi membawa klubnya bermain di kompetisi Eropa. Klub asal Birmingham tersebut makin menginginkan Oxlade-Chamberlain. Ia dianggap bisa menjadi amunisi tambahan.

2. Newcastle United

5 Klub yang Bisa Menampung Alex Oxlade-ChamberlainNewcastle United (instagram.com/npope29)

Newcastle United berpeluang lolos ke Liga Champions Eropa 2023/2024. The Magpies memerlukan kedalaman skuad yang mumpuni agar bisa bersaing di sana musim depan.

Newcastle mengincar Alex Oxlade-Chamberlain demi meningkankan kualitas lini tengah. Mereka punya sumber daya yang cukup untuk menarik perhatian sang pemain.

Oxlade-Chamberlain bahkan tidak perlu khawatir soal gaji. The Magpies saat ini memiliki dana besar dari konsorsium Arab Saudi.

Baca Juga: Catatan 5 Penampilan Terakhir Newcastle United di Kompetisi Eropa

3. OGC Nice

5 Klub yang Bisa Menampung Alex Oxlade-ChamberlainOGC Nice (Instagram.com/k_thuram)

Ligue 1 Prancis juga bisa jadi pilihan Alex Oxlade-Chamberlain jika memutuskan keluar dari English Premier League (EPL). Kebetulan OGC Nice tengah mencari gelandang tengah.

Mereka mencari gelandang tengah untuk mengantisipasi kepergian Khephren Thuram. Sang pemain diincar Paris Saint-Germain dan Liverpool.

Jika Nice merekrutnya, maka Oxlade-Chamberlain akan kembali bermain dengan Aaron Ramsey. Mereka sempat satu klub saat di Arsenal.

4. Brighton & Hove Albion

5 Klub yang Bisa Menampung Alex Oxlade-ChamberlainBrighton and Hove Albion (instagram.com/alemacallister)

Brighton & Hove Albion sebenarnya ingin merekrut Alex Oxlade-Chamberlain pada Januari 2023. Namun, mereka tidak ingin mengeluarkan dana. Apalagi Brighton bisa mendapatkannya secara gratis saat kontraknya habis.

Oxlade-Chamberlain akan reuni dengan Adam Lallana jika merapat ke Brighton. Ia dan Lallana sempat satu klub di Liverpool. Oxlade-Chamberlain juga bisa bermain dengan Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo yang namanya tengah melambung.

5. AC Milan

5 Klub yang Bisa Menampung Alex Oxlade-ChamberlainAC Milan (instagram.com/sandrotonali)

Serie A Italia bisa menjadi destinasi Alex Oxlade-Chamberlain. Ia bisa mengikuti jejak Chris Smalling, Tammy Abraham, dan Fikayo Tomori. Performa ketiganya meningkat semenjak pindah ke Negeri Piza. 

AC Milan dikabarkan berminat merekrut Oxlade-Chamberlain secara gratis. Rossoneri siap bersaing dengan klub-klub EPL untuk mendapatkan jasanya.

Sebelum bersama Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain sendiri bermain di posisi sayap kanan. Juergen Klopp mengubah posisinya menjadi gelandang tengah.

Oxlade-Chamberlain sukses dengan peran barunya. Kemampuannya di banyak posisi membuatnya masih diminati klub lain. Mulai dari Aston Villa hingga AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan 2022/2023 yang Pernah Berkarier di Liga Inggris EPL

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Verified Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Penggemar Liverpool

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya