Comscore Tracker

5 Klub Inggris dengan Rekor Kekalahan Kandang Beruntun Terpanjang

Tampil mengecewakan di kandang sendiri!

Premier League dikenal sebagai kompetisi sepak bola paling sengit di dunia. Sudah ada ribuan gol yang tercipta demi meraih kemenangan di setiap pekannya. Selain kemenangan, ada juga klub-klub yang membuat catatan minor dengan rentetan kekalahan yang mereka derita, lho!

Well, berikut ini deretan klub Premier League dengan rekor kekalahan beruntun terpanjang di laga kandang. Klub mana sajakah? Yuk, simak kisahnya!

5. Huddersfield Town (7 kekalahan beruntun)

5 Klub Inggris dengan Rekor Kekalahan Kandang Beruntun Terpanjangbbc.com

Musim 2018/2019, Huddersfield Town harus terdegradasi ke Championship setelah hanya mengumpulkan total 16 poin. Memulai musim dengan buruk, The Terriers baru berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka di bulan November, saat melawan Fulham.

Selain itu, Huddersfield menderita tujuh kekalahan kandang secara beruntun di kandang mereka, John Smith Stadium. Deretan rekor mengerikan itu dimulai sejak kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion tanggal 1 Desember 2018, dan baru berakhir di tanggal 26 Februari 2019 saat menang 1-0 atas Wolves.

4. Bolton Wanderers (7 kekalahan beruntun)

5 Klub Inggris dengan Rekor Kekalahan Kandang Beruntun Terpanjangnwemail.co.uk

Bolton Wanderers mengalami mimpi buruk serupa dengan Huddersfield Town ketika harus menderita tujuh kekalahan beruntun di kandang. Dimulai dengan kekalahan 1-2 dari Sunderland di akhir musim 2010/2011, kekalahan demi kekalahan terus berlanjut hingga awal musim 2011/2012.

Kekalahan 0-5 dari Manchester United dan 1-5 dari Chelsea, mengiringi rekor buruk klub berjuluk The Trotters itu di laga kandang. Akhirnya, rekor tersebut baru putus ketika Bolton berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor telak 5-0 di tanggal 6 November 2011.

Baca Juga: Bukan dari Inggris, 5 Klub Ini Bermain di Kompetisi Liga Inggris

3. Derby County (7 kekalahan beruntun)

5 Klub Inggris dengan Rekor Kekalahan Kandang Beruntun Terpanjangderbytelegraph.co.uk

Derby County yang baru saja promosi di musim 2007/2008, memecahkan hampir semua rekor buruk dalam sejarah Premier League. Yap, mereka tercatat sebagai kesebelasan dengan kemenangan paling sedikit (1 kemenangan), total poin paling sedikit (11 poin), kekalahan paling banyak (29 kekalahan), mencetak gol paling sedikit (20 gol), kebobolan paling banyak (89 gol), tanpa kemenangan terpanjang (32 pertandingan), dan terdegradasi paling cepat (tanggal 29 maret atau pekan ke-32).

The Rams juga mencatat rekor buruk lainnya, yaitu tujuh kekalahan beruntun di laga kandang. Dimulai dari kekalahan 0-2 dari Everton di tanggal 28 Oktober 2007, rekor itu baru berhenti ketika berhasil menahan imbang Manchester City 1-1 pada tanggal 30 Januari 2008.

2. Wolverhampton Wanderers (9 kekalahan beruntun)

5 Klub Inggris dengan Rekor Kekalahan Kandang Beruntun Terpanjangbleacherreport.com

Wolverhampton Wanderers (Wolves) mengalami musim yang sangat buruk di tahun 2011/2012. Finish di posisi juru kunci, The Wolves hanya meraih total 25 poin. Mereka hanya menang sekali dari 24 pertandingan terakhir liga dan mencetak rekor klub baru dengan menjalani 30 pertandingan tanpa clean sheet.

Rekor sembilan kekalahan beruntun mereka di Molineux dimulai dengan kekalahan 1-2 dari Chelsea pada 2 Januari 2012, dan baru berakhir di tanggal 6 Mei 2012 dengan hasil imbang 0-0 melawan Everton, di mana saat itu mereka sudah dipastikan terdegradasi.

1. Sunderland (10 kekalahan beruntun)

5 Klub Inggris dengan Rekor Kekalahan Kandang Beruntun Terpanjangbleacherreport.com

Musim 2002/2003 berjalan sangat buruk bagi klub asal Tyne and Wear, Sunderland. Di musim tersebut, Sunderland mengakhiri musim di Premier League dengan 15 kekalahan secara beruntun yang dimulai dari tanggal 18 Januari 2003, dengan delapan diantaranya di kandang sendiri.

Setelah terdegradasi, The Black Cats kembali lagi promosi di musim 2005/2006 dan rekor buruk tersebut terus berlanjut. Dua kekalahan di awal musim dari Charlton Athletic dan Manchester City, menggenapi total kekalahan beruntun mereka di kandang menjadi 10 pertandingan. Rekor tersebut baru putus saat mereka bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion di tanggal 17 September 2005.

 

So, itulah deretan klub Premier League dengan rekor kekalahan kandang beruntun terpanjang. Meski bermain di kandang sendiri, klub-klub di atas tetap tak mampu meraih hasil maksimal dan malah membuat rekor yang sangat buruk.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris dengan Rekor Unbeaten Terlama di Laga Tandang

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya