Comscore Tracker

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021

Ada Ramos hingga Donnarumma!

Premier League musim 2020/2021 tidak terasa akan segera berakhir. Menyisakan kurang lebih tiga pertandingan, persaingan semakin sengit dalam memperebutkan tiket menuju kompetisi Eropa hingga perjuangan menghindari zona degradasi.

Dengan jendela transfer musim panas tahun 2021 yang rencananya akan dibuka 1 Juli mendatang, tak heran jika kita mulai mendengar isu mengenai para pemain yang akan segera berganti klub untuk musim depan.

Berikut ini sepuluh pemain bintang berstatus bebas transfer yang dapat direkrut oleh sejumlah klub Premier League di musim panas mendatang. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Sergio Aguero

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021skysports.com

Striker Manchester City, Sergio Aguero, telah mengonfirmasi akan meninggalkan klub yang sudah ia bela selama 10 tahun, Manchester City. Meski pemain berusia 32 tahun itu kerap absen di musim ini karena cedera, ketajamannya dinilai tidak pernah pudar. Barcelona dan sejumlah klub Premier League kabarnya siap menampung striker asal Argentina tersebut.

2. David Luiz

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021mirror.co.uk

Telah tampil sebanyak 29 kali untuk Arsenal musim ini, David Luiz kabarnya tidak akan mendapat perpanjangan kontrak bersama klub berjuluk The Gunners tersebut. Masih cukup tangguh di usia memasuki 34 tahun, ia tentunya akan menjadi amunisi tambahan untuk klub seperti Everton hingga Leicester City.

3. Jerome Boateng

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021bleacherreport.com

Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, telah mengonfirmasi bahwa Jerome Boateng tidak akan ditawari perpanjangan kontrak setelah satu dekade di Allianz Arena. Bek tengah yang telah memenangkan 8 gelar Bundesliga dan 2 Liga Champions ini disebut siap terbang menuju Premier League. Tottenham dan Arsenal kabarnya menjadi pelabuhan pemain berusia 32 tahun tersebut.

4. Georginio Wijnaldum

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021thisisanfield.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Barcelona memiliki minat untuk merekrut Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Pemain berkebangsaan Belanda disebut-sebut ingin bereuni dengan pelatih senegaranya di Barca, Ronald Koeman. Selain itu, klub-klub seperti Juventus, PSG, Inter Milan, hingga sejumlah rival di Premier League dilaporkan ikut memantau situasi pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga: 7 Calon Pengganti Georginio Wijnaldum di Liverpool, Siapa Saja Mereka?

5. Memphis Depay

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021dailymail.co.uk

Setelah 4 tahun sukses bersama Olympique Lyon, Memphis Depay kabarnya ingin mencoba peruntungan di klub yang lebih besar. Pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi incaran sejumlah klub besar, sebut saja Barcelona dan Juventus. Tak hanya itu, beberapa klub asal Inggris kabarnya juga siap membawa kembali pemain berkebangsaan Belanda tersebut ke kompetisi Premier League.

6. Sergio Ramos

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021skysports.com

Meski sudah berusia 35 tahun, Sergio Ramos tetap menjadi bagian penting untuk klub asal Spanyol, Real Madrid. Namun, buntunya pembahasan mengenai kontrak baru membuatnya dikabarkan akan segera hengkang menuju ke Premier League. Manchester United disebut-sebut siap menjadi pelabuhan selanjutnya untuk kapten El Real tersebut.

7. Lucas Vazquez

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021mirror.co.uk

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tampak pasrah untuk mempertahankan salah satu pemain serbabisa, Lucas Vazquez. Pemain berusia 29 tahun itu disebut ingin mencoba petualangan baru setelah menghabiskan seluruh kariernya di Spanyol. AC Milan dan Chelsea kabarnya tertarik untuk mengontrak pemain yang juga pernah membela Espanyol ini.

8. Gianluigi Donnarumma

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021mirror.co.uk

Penjaga gawang berkebangsaan Italia, Gianluigi Donnarumma, telah mencatat lebih dari 200 penampilan untuk AC Milan. Sudah debut di usia 16 tahun, pemain yang pernah dijuluki "The Next Buffon" ini kabarnya akan segera meninggalkan klub berjuluk Rossoneri tersebut. Juventus, Chelsea, dan Manchester United kabarnya siap memberikan penawaran terbaik untuk pemain yang kini baru berusia 22 tahun itu.

9. Julian Draxler

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021skysports.com

Gelandang serbabisa milik Paris Saint Germain, Julian Draxler, diperkirakan akan segera hengkang ke Premier League setelah kontraknya berakhir pada Juni 2021 mendatang. Masih berusia 27 tahun, Draxler kini menjadi target Arsenal sebagai pengganti murah untuk Martin Odegaard yang tampaknya akan kembali ke Real Madrid setelah masa pinjamannya berakhir.

10. Hakan Calhanoglu

10 Pemain Top Gratisan yang Dapat Direkrut Klub EPL Musim Panas 2021sempreinter.com

Hakan Calhanoglu dilaporkan menunda untuk membuat keputusan terkait perpanjangan kontraknya bersama AC Milan. Pemain internasional Turki itu telah mencetak empat gol dan mencatatkan delapan assist dalam 30 penampilan Serie A musim ini bersama Milan. Jika ia memutuskan untuk meninggalkan AC Milan, bukan tidak mungkin playmaker satu ini akan menjadi properti panas di bursa transfer mendatang.

 

Itulah deretan pemain bintang berstatus bebas transfer yang dapat direkrut oleh sejumlah klub Premier League. Adakah yang kamu inginkan untuk dapat bergabung menuju klub kesayanganmu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor 10 di AC Milan Sebelum Hakan Calhanoglu

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya