Comscore Tracker

Berbenah, 5 Pemain Ini Kabarnya Bakal Dilepas Arsenal Musim Depan

Efek dari buruknya performa klub di musim ini!

Setelah tersingkir secara menyedihkan dari ajang Europa League beberapa hari lalu, Arsenal kini berada dalam ancaman absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir.

Hanya berada di posisi 10 klasemen Premier League, tekanan semakin besar di pundak sang juru taktik, Mikel Arteta. Siap berbenah dan cuci gudang, berikut ini lima pemain yang kabarnya siap dilepas oleh Arsenal musim panas mendatang. Check this out!

1. Hector Bellerin

Berbenah, 5 Pemain Ini Kabarnya Bakal Dilepas Arsenal Musim Depanskysports.com

Semakin menurunnya performa Hector Bellerin membuatnya kerap mendapat kritik tajam dari suporter Arsenal di media sosial. Bahkan, saat melawan Villarreal di ajang Europa League beberapa hari lalu, ia dinilai banyak pihak sebagai seorang pemain yang malas dan kerap salah dalam melakukan operan.

Jika mengacu situs transfermarkt, saat ini Bellerin memiliki kisaran harga 25 juta euro  atau sekitar Rp434 miliar.

2. Calum Chambers

Berbenah, 5 Pemain Ini Kabarnya Bakal Dilepas Arsenal Musim Depanmirror.co.uk

Calum Chambers sebenarnya mampu menggantikan Bellerin di pos bek kanan dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, tidak konsistennya performa pemain berusia 26 tahun ini membuat Arsenal mengincar opsi bek kanan baru, seperti Achraf Hakimi atau Tariq Lamptey.

Dilansir situs transfermarkt, saat ini Chambers memiliki kisaran harga 12 juta euro atau setara Rp208 miliar.

Baca Juga: 7 Pemain Asing Arsenal dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarah

3. Alexandre Lacazette

Berbenah, 5 Pemain Ini Kabarnya Bakal Dilepas Arsenal Musim Depaneurosport.com

Alexandre Lacazette telah dikaitkan menuju pintu keluar klub setelah semakin berkurangnya waktu bermain di bawah asuhan Mikel Arteta. Meski menjadi salah satu pemain yang tampil konsisten sepanjang musim ini, kontraknya yang menyisakan sekitar 1 tahun membuat Lacazette kabarnya akan segera dijual demi tetap mendapat uang dari biaya transfer.

Jika mengacu situs transfermarkt, saat ini Lacazette memiliki harga pasaran sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp608 miliar.

4. David Luiz

Berbenah, 5 Pemain Ini Kabarnya Bakal Dilepas Arsenal Musim Depanthesun.ie

Bek asal Brazil, David Luiz, berada diambang pintu keluar Emirates Stadium setelah kabarnya tidak akan ditawari perpanjangan kontrak oleh manajemen. Kontrak Luiz sendiri akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Meski bermain cukup baik di musim ini, ia dinilai tidak cukup tangguh untuk dapat terus bermain konsisten sepanjang musim.

5. Eddie Nketiah

Berbenah, 5 Pemain Ini Kabarnya Bakal Dilepas Arsenal Musim Depanskysports.com

Striker muda yang merupakan produk asli akademi Arsenal, Eddie Nketiah, juga kabarnya akan segera dijual oleh The Gunners.

Jika mengacu situs transfermarkt, saat ini ia memiliki kisaran harga 18 juta euro atau sekitar Rp312 miliar. Penjualan Nketiah diharapkan akan menambah uang belanja Arsenal untuk musim depan.

 

Nah, itulah lima pemain yang kabarnya siap dilepas oleh Arsenal musim panas mendatang. Langkah ini tentunya harus diimbangi dengan perekrutan pemain baru yang berkualitas demi dapat kembali bersaing di Premier League musim depan.

Baca Juga: 6 Pemain yang Menggunakan Nomor 8 di Arsenal Sebelum Dani Ceballos

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya