Jelang Lawan Indonesia, Timnas Singapura Didera Konflik Internal

Kesempatan bagi Indonesia untuk meraih kemenangan

Tim nasional Singapura nanti malam (25/11) akan menghadapi Indonesia pada laga terkahir babak penyisihan grup A piala AFF 2016. Peluang Singapura maupun Indonesia sama-sama tipis. Hasil pertandingan akan sia-sia jika di saat yang sama Filipina bisa menang atas pemuncak grup, Thailand. Di tengah tipisnya peluang untuk lolos ke babak semifinal, kabar tak sedap muncul dari tim berjuluk The Lion tersebut. Salah satu pemain Singapura, Baihakki Khaidzan terlibat pertengkaran dengan salah satu asisten pelatih bernama Firdaus Kassim. 

Karena tak masuk line-up.

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Singapura Didera Konflik InternalStraitTimes.com

Seperti dikutip dari straitstime.com (25/11) perselisihan mereka berawal ketika nama Baihakki tak masuk di line up saat bertanding melawan Thailand. Melalui Facebook, Baihakki menuduh Firdaus memberikan masukan kepada pelatih Sundramoorthy untuk tidak memasukkan namanya di skuat utama. Peristiwa itu pun sempat membuat situasi internal timnas Singapura tak kondusif. 

Baca juga: Timnas Indonesia, Belajarlah dari Semangat Juang Yunani

Pelatih Singapura pilih fokus.

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Singapura Didera Konflik InternalStraitTimes.com

Menanggapi adanya konflik tersebut, Sundramoorthy mengaku tak terlalu menggubrisnya. Dia memilih fokus untuk pertandingan terakhir melawan Indonesia. 

Baihakki menghapus statusnya.

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Singapura Didera Konflik InternalIbtimes.sg

Namun, tak lama setelah itu, Baihakki memilih untuk menghapus statusnya. Melalui postingan berikutnya, bek berusia 32 tahun tersebut mengatakan bahwa semua masalah sudah diselesaikan. 

Bermasalah pada ujung tombak.

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Singapura Didera Konflik InternalStraitTimes.com

Selain masalah internal, tim Singapura saat ini juga dikritik karena belum satupun mencetak gol di piala AFF. Setelah ditahan imbang Filipina 0-0, Singapura dikalahkan oleh Thailand 0-1. Wajar jika mereka tak mencetak gol, pelatih Singapura lebih memilih strategi parkir bus dalam dua pertandingan terakhir. Mandulnya ujung tombak Singapura tentu akan menjadi peluang bagi timnas Indonesia untuk menjungkalkan mereka.

Peluang kedua tim sama-sama tipis.

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Singapura Didera Konflik InternalAFF Suzuki Cup.com

Selain harus memenangkan pertandingan, Singapura dan Indonesia juga memiliki peluang yang sama-sama tipis. Sebab, saat ini Singapura dan Indonesia masing-masing berada di posisi 3 dan 4. Satu tiket ke semifinal sudah dikantongi Thailand. Adapun satu tempat lagi berpeluang dimiliki Filipina. Andai di saat yang sama Filipina menang lawan Thailand, hasil apapun pada pertandingan Indonesia versus Singapura tak akan berpengaruh. Kedua tim dipastikan akan pulang lebih cepat. 

Baca juga: Piala AFF 2016 di Depan Mata, Ini Jadwalnya!

Topik:

Berita Terkini Lainnya