Comscore Tracker

5 Pemain Asal Inggris yang Menjadi Andalan Leicester City Musim Ini

Diisi oleh para pemain berusia emas

Semenjak berhasil menciptakan keajaiban pada 2016 lalu dengan berhasil menjadi kampiun di Premier League, Leicester City kini menjadi klub yang mampu bersaing di papan atas klasemen dan terus berlanjut hingga musim ini. Leicester City untuk sementara berada di posisi ke-3 klasemen Premier League.

Kemampuan mereka untuk bersaing dengan klub-klub top Premier League lainnya tak lepas dari kontribusi para pemain asli Inggris yang berada di skuad asuhan Brendan Rodgers musim ini. Di musim 2020/2021 ini, terdapat 5 pemain Inggris yang menjadi andalan Rodgers. Siapa saja mereka? berikut ulasannya!

1. Jamie Vardy

5 Pemain Asal Inggris yang Menjadi Andalan Leicester City Musim IniLCFC.com

Didatangkan Leicester City pada tahun 2012 dari Fleetwood, Jamie Vardy hingga kini menjadi tumpuan utama The Foxes untuk membobol gawang lawan. Meski sudah berusia 34 tahun, ia tetap mampu tampil impresif musim ini.

Vardy sendiri telah memainkan 29 laga di semua kompetisi dan berhasil menciptakan 14 gol serta 5 assists. Kontraknya pun akan berakhir pada tahun 2023.

Baca Juga: Kisah Jamie Vardy, dari Buruh Pabrik hingga Jadi Top Skor Liga 

2. James Maddison

5 Pemain Asal Inggris yang Menjadi Andalan Leicester City Musim Inipremierleague.com

Sempat diberitakan akan hengkang ke klub top Premier League lainnya, nyatanya ia memilih untuk tetap bertahan bersama The Foxes. Maddison sendiri bermain di posisi  gelandang serang.

Pria berusia 24 tahun ini telah mencetak 11 gol dan 10 assists di semua kompetisi dari 32 laga yang ia lakoni. Berkat penampilannya yang impresif tersebut, harga pasarnya pun kini mencapai 55 juta euro.

3. Harvey Barnes

5 Pemain Asal Inggris yang Menjadi Andalan Leicester City Musim Iniskysports.com

Sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion oleh The Foxes, pada tahun 2019 lalu ia kembali dari masa peminjamannya dan kini mampu tampil apik di posisi sayap kiri tim asuhan Brendan Rodgers.

Barnes yang kini masih berusia 24 tahun tentu menjadi aset penting untuk masa depan The Foxes. Sejauh ini ia telah melakoni 35 laga di semua kompetisi dan mengemas 13 gol serta 4 assists.

4. James Justin

5 Pemain Asal Inggris yang Menjadi Andalan Leicester City Musim Inisupersport.com

James Justin didatangkan dari Luton dengan harga yang murah meriah, yakni 6,7 juta euro,.Namun, penampilan yang ditunjukkan di lapangan cukup menjanjikan terlebih di usianya kini yang masih muda, 23 tahun.

Justin sendiri bermain di posisi bek kanan dan menjadi salah satu bek dengan clean sheet terbanyak, yakni 9 di Premier League musim ini. Sejauh ini ia telah melakoni 31 laga di semua kompetisi dan mengemas 3 gol serta 2 assists.

5. Marc Albrighton

5 Pemain Asal Inggris yang Menjadi Andalan Leicester City Musim Inicompletesports.com

Menjadi bagian dari skuad ajaib The Foxes saat meraih trofi Premier League, Albrighton yang kini berusia 31 tahun pun masih sering mengisi line up asuhan Brendan Rodgers musim ini. Pemain yang bermain di posisi sayap kanan ini telah melakoni 29 laga dengan mengemas 1 gol dan 4 assists.

Meski memiliki skuad yang terbilang "biasa" saja, faktanya mereka berhasil tampil solid, khususnya berkat pemain asal Inggris dan kini mampu bersaing di papan atas klasemen. Menarik untuk dinanti sejauh mana The Foxes akan mengakhiri musim ini.

Baca Juga: 9 Potret Youri Tielemans, Gelandang Underrated Andalan Leicester City

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya