Adu Penalti, Pertandingan Ini Libatkan Polisi untuk Tentukan Gawang

Wasit pertandingan tidak bisa memutuskan gawang yang dipakai untuk tendangan penalti

Pertandingan Carabao Cup antara dua klub Inggris, Leeds United melawan Burnley berakhir anti klimaks. Awalnya, kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (20/9) tersebut pun harus dilanjutkan dengan melakukan tendangan penalti.

Uniknya, Darren Bond, sang wasit, nampak kebingungan dalam menentukan gawang yang dipakai. Pasalnya, dukungan suporter dari belakang gawang bisa menjadi faktor penentu kemenangan sebuah tim. Untuk itu, seorang polisi akhirnya ditunjuk untuk memberikan solusi akhir. Dengan tegas, sang polisi tersebut menunjuk salah satu gawang yang di belakangnya ditempati oleh pendukung Burnley.

Menuai kekecewaan dari para pendukung Leeds United.

Adu Penalti, Pertandingan Ini Libatkan Polisi untuk Tentukan Gawangthe72.co.uk

Namun, keputusan itu menuai kontroversi. Banyak dari pendukung tim tamu merasa seorang polisi tidak seharusnya dilibatkan dalam sebuah momen penting seperti ini. Lebih lanjut, mereka mengatakan jika sang wasit, Darren Bond, seharusnya memiliki keputusan sendiri dan tidak boleh diganggu oleh siapapun. Apalagi, seorang polisi tidak mempunyai kuasa apapun dalam lapangan.

Akhirnya, Leeds United justru yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Adu Penalti, Pertandingan Ini Libatkan Polisi untuk Tentukan Gawangmirror.co.uk

Walaupun berada di gawang yang didukung ribuan fans fanatiknya, Burnley harus menanggung kekalahan dalam drama adu penalti 3-5. Hasil tersebut membuat tim yang bermain di Divisi Championship ini melenggang ke babak berikutnya.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya