Gagal Dapatkan Virgil Van Dijk, Manchester City Incar 2 Bek Senior

Coba tebak, siapa pemain yang diincar oleh Pep Guardiola?

Kepindahan Virgil Van Dijk dari Southampton menuju Liverpool menimbulkan sedikit kekecewaan bagi Manchester City, yang mana juga menginginkan jasa pemain asal Belanda ini.

Dilansir dari Bleacherreport.com, klub asal kota Merseyside tersebut mengeluarkan uang sebanyak 75 juta poundsterling untuk membawa pemain incarannya tersebut ke Anfield Stadium. Lantas, siapakah pemain alternatif yang akan dibeli oleh Pep Guardiola? Dilansir dari Mirror.co.uk, ini dua nama potensial itu.

1. Dua pemain bertahan incaran terbaru Manchester City

Gagal Dapatkan Virgil Van Dijk, Manchester City Incar 2 Bek Seniorbleacherreport.com

Gagal mendapatkan Virgil Van Dijk, Pep Guardiola mengalihkan perhatian kepada dua sosok bek senior yaitu Jonny Evans asal West Bromwich Albion dan Inigo Martinez asal Real Sociedad. Manchester City tidak akan membeli kedua pemain tersebut.

Melainkan satu yang dianggap cocok baik dari segi transfer dan juga kualitas. Nama Jonny Evans menjadi kandidat terkuat karena sudah terbiasa di atmosfir sepak bola Inggris.

2. Sudah beberapa kali masuk target transfer

Gagal Dapatkan Virgil Van Dijk, Manchester City Incar 2 Bek Seniorthesun.co.uk

Munculnya nama Inigo Martinez dan Jonny Evans bukanlah nama baru bagi klub asal kota Manchester tersebut. Kenapa? Pada tahun 2015 silam, Pep Guardiola sudah pernah mengincar keduanya, namun gagal.

Karena tawaran yang dibuat, dinilai masih terlalu rendah. Dengan keuangan yang tidak terbatas dan kesempatan besar menjuarai EPL, apakah satu di antaranya akan berhasil digaet Januari ini?

3. Jonny Evans menjadi pemain favorit

Gagal Dapatkan Virgil Van Dijk, Manchester City Incar 2 Bek Seniorinsidemcfc.com

Pep Guardiola menginginkan kedua nama tersebut namun Jonny Evans merupakan kandidat favorit. Selain sudah terbiasa bermain di EPL, pesepak bola berusia 29 tahun itu pernah bermain untuk rival sekota mereka, yaitu Manchester United yang akan semakin meningkatkan intensitas ketegangan di antara keduanya.

Pada musim lalu, Manchester City pernah menawarkan uang sebesar 25 juta pounds terhadap WBA tetapi mereka menolaknya. Berapa yang akan dikeluarkan saat ini?

4. Pengganti ideal bagi Vincent Kompany

Gagal Dapatkan Virgil Van Dijk, Manchester City Incar 2 Bek Seniortelegraph.co.uk

Keinginan Pep Guardiola dalam mencari pemain bertahan baru karena cedera Vincent Kompany. Bek sekaligus kapten Manchester City tersebut memang sudah terlalu tua dan rentan cedera. Sehingga pembelian pemain baru merupakan opsi terbaik bagi mereka.

Pemain asal Belgia tersebut mendapatkan cedera ketika memenangi laga melawan Newcastle United beberapa waktu silam. Belum diketahui berapa lama ia akan berada di ruang perawatan.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya