4 Alumni EPL yang Berpeluang Meraih Trofi UCL Bersama Inter Milan

Ada tiga mantan pemain Manchester United juga nih!

Inter Milan berhasil melaju ke babak final UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 setelah menyingkirkan klub asuhan Stefano Pioli, AC Milan, di babak semifinal dengan agregat 3-0. Di partai puncak, Samir Handanovic dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Manchester City. The Citizens, julukan Manchester City, lolos ke babak final setelah menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid, dengan agregat 5-1. Klub asuhan Pep Guardiola bahkan berhasil menang telak 4-0 pada leg kedua.

Di pentas Liga Champions, Inter Milan bukanlah klub yang asing. Nerazzurri pernah menjadi juara pada 2009/2010 setelah mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di partai final. Sedangkan, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan akan berjuang mati-matian untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

Setelah hanya mampu melaju hingga babak 16 besar di UEFA Champions League musim lalu, Nerazzurri diharapkan mampu mengatasi The Cityzens pada partai final. Skuad asuhan Simone Inzaghi memiliki potensi untuk mengalahkan klub asal Inggris tersebut. Sebab, Nerazzurri diperkuat beberapa pemain yang pernah berkarier di Premier League.

Berikut 4 mantan pemain Premier League yang berpeluang menjuarai Liga Champions 2022/2023 bersama Inter Milan.

1. Edin Dzeko

4 Alumni EPL yang Berpeluang Meraih Trofi UCL Bersama Inter MilanEdin Dzeko (instagram.com/edindzeko)

Edin Dzeko menjadi tumpuan di lini depan Nerazzurri di Liga Champions 2022/2023. Bermain di 12 pertandingan, pemain berusia 37 tahun ini telah mencetak 4 gol dan 1 assist. Catatan yang impresif mengingat usia yang tak lagi muda.

Dzeko akan melawan mantan klubnya di partai final. Dia pernah bermain untuk The Citizens pada 2011–2016. Selama lima musim membela The Citizens, dia berhasil membukukan 189 pertandingan dan mengoleksi 72 gol dan 38 assist.

2. Henrikh Mkhitaryan

4 Alumni EPL yang Berpeluang Meraih Trofi UCL Bersama Inter MilanHenrikh Mkhitaryan (instagram.com/micki_taryan)

Sepanjang karier profesionalnya, Mkhitaryan pernah bermain untuk dua klub Inggris. Setelah membela Manchester United selama satu setengah musim pada 2016–2018, pemain asal Armenia itu hengkang ke Arsenal pada Januari 2018. Dia menjadi bagian dari Arsenal hingga September 2020 sebelum akhirnya direkrut AS Roma dengan status bebas transfer.

Di UEFA Champions League 2022/2023, pemain berusia 34 tahun ini menjadi andalan di lini tengah. Hingga babak semifinal, dia telah bermain dalam 12 pertandingan dan mencetak 2 gol. Salah satu golnya ialah ketika semifinal leg pertama melawan AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Manchester City dan Inter Milan

3. Matteo Darmian

4 Alumni EPL yang Berpeluang Meraih Trofi UCL Bersama Inter MilanMatteo Darmian (instagram.com/matteodarmian36)

Matteo Darmian merupakan seorang bek kanan yang pernah bermain untuk Manchester United. Pada musim panas 2015, dia direkrut The Red Devils dari klub Italia, Torino, dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp290 miliar. Saat itu, Manchester United diarsiteki pelatih asal Belanda, Louis van Gaal.

Sepanjang gelaran Liga Champions 2022/2023, pemain berusia 33 tahun itu telah mencatatkan 10 pertandingan. Dia hanya tidak bermain ketika Nerazzurri dua kali bertemu dengan Viktoria Plzen di babak grup. Pemain berpaspor Italia itu berpeluang dimainkan di partai puncak melawan Manchester CIty.

4. Romelu Lukaku

4 Alumni EPL yang Berpeluang Meraih Trofi UCL Bersama Inter MilanRomelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Romelu Lukaku bermain untuk Inter Milan pada 2022/2023 dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Pemain asal Belgia itu telah malang-melintang di Premier League. Selain Chelsea, dia juga pernah bermain untuk Everton dan Manchester United.

Bersama Inter milan di UCL 2022/2023, dia telah membukukan 7 pertandingan dan mencetak 3 gol dan 1 assist. Jika Inter Milan dapat mengalahkan Manchester City pada partai puncak, maka Lukaku akan mendapatkan trofi UCL pertamanya sepanjang karier. Pemain berusia 30 tahun itu juga memilik catatan 5 gol dan 1 assist dari 18 pertandingan kala bertemu Manchester City.

Manchester City bukanlah lawan yang mudah. Kemenangan telak atas juara bertahan, Real Madrid, adalah bukti betapa digdayanya Haaland dan kawan-kawan. Mampukah Inter Milan meraih trofi Liga Champions kedua mereka?

Baca Juga: 5 Hal Menarik saat Man City Bantai Real Madrid di Semifinal UCL 2023

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya