5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut AC Milan, Pulisic Terbaru

Pulisic dikontrak hingga Juni 2027

AC Milan tampil kurang maksimal di Serie A 2022/2023. Setelah mampu merebut trofi juara pada 2021/2022, mereka hanya mampu finis di posisi ke-4 pada 2022/2023. Pencapaian itu mereka terima setelah mengumpulkan 70 poin dari hasil 20 kemenangan, 10 hasil seri, dan 8 kekalahan.

Meski mampu menembus semifinal Liga Champions 2022/2023, tampaknya itu tak cukup bagi Rossoneri. Pada musim panas 2023, mereka melakukan pembenahan dengan mendatangkan beberapa pemain baru, salah satunya kapten Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Pulisic menambah deretan pemain non-Eropa yang diboyong AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pemain non-Eropa terakhir yang direkrut Rossoneri.

1. Fodé Ballo-Touré

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut AC Milan, Pulisic TerbaruFodé Ballo-Touré (acmilan.com)

Fodé Ballo-Touré merupakan pemain berpaspor Senegal yang biasa bermain sebagai pemain bertahan. Ia direkrut dari klub Ligue 1, AS Monaco, pada musim panas 2021. Pemilik 15 caps bersama tim nasional ini dikontrak hingga juni 2025.

Biasa bermain sebagai bek kiri, ia kurang mendapatkan menit bermain dan cenderung kalah bersaing dengan Theo Hernandez sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencatatkan 26 pertandingan dan mengoleksi 1 gol bersama Rossoneri di semua ajang. Ia diharapkan mampu meningkatkan performanya jika tak ingin tersingkir dari skuad.

2. Devis Vásquez

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut AC Milan, Pulisic TerbaruDevis Vásquez (acmilan.com)

Devis Vásquez didatangkan dari klub asal Paraguay, Club Guaraní, pada Januari 2023. Ia diproyeksikan untuk mengisi posisi penjaga gawang. Saat itu, Rossoneri memboyongnya dengan mahar 470 ribu euro atau sekitar Rp7 miliar.

Selama setengah musim berseragam AC Milan, pemain berusia 25 tahun tersebut belum mencatatkan pertandingan sama sekali. Maklum saja, ada penjaga gawang sekelas Mike Maignan dan Ciprian Tatarusanu di skuad Rossoneri musim 2022/2023. Meski begitu, Vasquez telah mencatatkan 2 pertandingan untuk Milan Primavera.

Baca Juga: Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC Milan

3. Junior Messias

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut AC Milan, Pulisic TerbaruJunior Messias (acmilan.com)

Junior Messias menjadi salah satu andalan Rossoneri di lini depan pada 2022/2023. Sepanjang musim, ia mencatatkan 36 pertandingan. Pemain asal Brasil tersebut juga berhasil menyumbangkan 6 gol dan 2 assist di semua ajang.

Pemain yang memiliki nama lengkap Junior Walter Messias tersebut dipermanenkan AC Milan dari Crotone pada musim panas 2022 setelah hanya berstatus sebagai pinjaman pada musim sebelumnya. Saat itu, Rossoneri membelinya dengan biaya sebesar 5,5 juta euro atau sekitar Rp92 miliar. Pemain berusia 32 tersebut terikat kontrak hingga Juni 2024.

4. Luka Romero

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut AC Milan, Pulisic TerbaruLuka Romero (acmilan.com)

Selanjutnya ada pemegang rekor pemain termuda yang pernah merumput di LaLiga. Luka Romero merupakan salah satu pemain baru yang didatangkan oleh AC Milan pada musim panas 2023. Ia didatangkan secara gratis dari Lazio setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni 2023.

Pemain asal Argentina tersebut kurang mampu menunjukkan performa terbaiknya di Lazio. Selama 2 musim berseragam Biancocelesti, ia mencatatkan 35 pertandingan dan mengoleksi 2 gol. Berposisi utama sebagai penyerang sayap, ia akan bersaing dengan beberapa pemain lain, termasuk Christian Pulisic.

5. Christian Pulisic

5 Pemain Non-Eropa Terakhir yang Direkrut AC Milan, Pulisic TerbaruChristian Pulisic (mlssoccer.com)

Christian Pulisic menjadi pemain non-Eropa terbaru yang direkrut AC Milan. Ia didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2023 dengan mahar sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp337 miliar. Rossoneri mengontraknya hingga 4 musim ke depan.

Kapten Timnas Amerika Serikat hengkang dari Chelsea setelah menjadi bagian dari klub asal London tersebut selama 4 musim. Dari 145 pertandingan, ia berhasil mencetak 26 gol dan 21 assist di semua ajang. Pemain berusia 24 tahun tersebut turut membawa The Blues meraih trofi Liga Champions 2020/2021.

Kedatangan Pulisic diharapkan mampu membawa AC Milan berbicara banyak di level domestik dan Eropa. Pengalamannya di klub dan timnas bisa membawa dampak negatif bagi AC Milan. Patut dinantikan kiprahnya bersama Rossoneri.

Baca Juga: 5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya