5 Pemain Termuda yang Direkrut Real Madrid Sedekade Terakhir

Arda Guler didatangkan dari Fenerbahce

Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Mereka berhasil memenangi banyak gelar, baik tingkat nasional maupun internasional. Bahkan, klub berjuluk Real Madrid tersebut mampu tampil digdaya dalam sedekade terakhir. Sebanyak lima trofi Liga Champions Eropa berhasil mereka raih dalam kurun waktu itu.

Pembelian pemain pada bursa transfer menjadi salah satu faktor pencapaian tersebut. Selain mendatangkan pemain bintang, mereka juga kerap merekrut pemain muda berbakat. Termasuk Arda Guler, berikut lima pemain termuda yang direkrut Real Madrid sedekade terakhir.

1. Vinicius Junior

5 Pemain Termuda yang Direkrut Real Madrid Sedekade TerakhirVinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Vinicius Junior menjadi pemuncak daftar ini. Bagaimana tidak, saat direkrut Real Madrid pada Juli 2018, usianya baru menginjak 18 tahun. Hal itu menjadikannya pemain termuda yang direkrut Los Blancos dalam sedekade terakhir.

Sempat mengalami masa-masa sulit pada beberapa musim setelah bergabung, ia lalu menjelma menjadi pemain andalan di lini serang Los Blancos. Sebanyak 2 trofi LaLiga dan 1 trofi Liga Champions telah ia persembahkan. Pemain yang mengoleksi tiga gol bersama Timnas Brasil tersebut diharapkan terus mampu menunjukkan performa terbaiknya.

2. Reinier

5 Pemain Termuda yang Direkrut Real Madrid Sedekade TerakhirReinier (instagram.com/reinier.jesus)

Reinier didatangkan dari klub Brasil, Flamengo, pada Januari 2020. Usianya saat itu masih 18 tahun 1 hari. Los Blancos mengeluarkan biaya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp494 miliar.

Selama menjadi bagian dari Real Madrid, ia sama sekali belum mencatatkan permainan dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pada 2020—2022, ia dipinjamkan ke klub Jerman, Borussia Dortmund. Sedangkan, pada 2022/2023, ia dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, Girona.

Baca Juga: 7 Pemain Terakhir Real Madrid dari Luar Liga Top Eropa, Ada Arda Guler

3. Takefusa Kubo

5 Pemain Termuda yang Direkrut Real Madrid Sedekade TerakhirTakefusa Kubo (instagram.com/takefusa.kubo)

Takefusa Kubo menjadi salah satu pemain Asia yang pernah menjadi bagian dari Real Madrid. Pada Juli 2019, ia didatangkan dari klub di negaranya, FC Tokyo, dengan status bebas transfer. Usianya saat itu masih 18 tahun 27 hari.

Sama seperti Reinier, selama menjadi bagian dari Los Blancos, Kubo tak mencatatkan penampilan sama sekali di laga resmi dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pemilik 25 caps bersama Timnas Jepang tersebut pernah dipinjamkan ke Mallorca, Getafe, dan Villareal. Pada musim panas 2022, Los Blancos resmi melepasnya ke Real Sociedad dengan biaya sebesar 6,5 juta euro atau sekitar Rp107 miliar.

4. Arda Guler

5 Pemain Termuda yang Direkrut Real Madrid Sedekade TerakhirArda Guler dan Mesut Oezil saat berseragam Fenerbahce. (instagram.com/10ardaguler)

Real Madrid baru saja mendatangkan seorang pemain muda berbakat asal Turki, Arda Guler. Usianya masih sangat muda, yakni 18 tahun 4 bulan 11 hari. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diboyong dengan biaya sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp330 miliar.

Pemain yang dijuluki Messi Turki ini memiliki catatan yang cukup apik bersama klub lamanya, Fenerbahce. Dari 51 pertandingan, ia berhasil mencatatkan 9 gol dan 12 assist. Ia juga telah mengoleksi 4 caps dan 1 gol bersama Timnas Turki.

5. Rodrygo

5 Pemain Termuda yang Direkrut Real Madrid Sedekade TerakhirRodrygo (instagram.com/rodrygogoes)

Real Madrid tampaknya tak asing dengan pemain muda asal Brasil. Selain Vinicius dan Reinier, Rodrygo juga masuk dalam daftar ini. Saat diboyong Los Blancos dari klub Brasil, Santos, ia masih berusia 18 tahun 5 bulan 22 hari.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut perlahan mampu membuktikan kualitasnya. Hal itu ia buktikan ketika Los Blancos meraih trofi Liga Champions 2021/2022. Saat itu, bersama Vinicius dan Benzema, ia mampu tampil apik dan berhasil mencetak 5 gol dan 2 assist dari 11 pertandingan.

Vinicius dan Rodrygo mampu menjadi pemain kunci di skuad Los Blancos. Sementara Reinier belum mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Mampukah Arda Guler menunjukkan kualitasnya?

Baca Juga: Arda Guler, Prospeknya bila Bergabung dengan Real Madrid

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya