Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Duel "Hidup Mati" Atletico Madrid Vs. AC Milan

Tak ada pilihan selain menang

Pekan kelima Liga Champions akan menjadi penentuan bagi klub Spanyol, Atletico Madrid. Namun, lawan yang akan mereka hadapi tidaklah mudah, yaitu AC Milan. Saat ini Atletico menempati peringkat ketiga dengan empat poin, tertinggal satu angka dari Porto di urutan kedua. Satu tiket babak 16 besar sendiri sudah dipastikan milik Liverpool yang meraih kemenangan sempurna di empat laga.

Sementara AC Milan sendiri terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin. Di pertemuan pertama, Atletico mampu menang dramatis 1-2 di San Siro. Berikut ini lima fakta menarik jelang duel kedua tim.

1. Sedang dalam tren positif, Atletico Madrid wajib menang

5 Fakta Menarik Jelang Duel Hidup Mati Atletico Madrid Vs. AC Milanselebrasi gol pemain Atletico Madrid (uefa.com)

Atletico Madrid tak memiliki pilihan lain selain menang jika ingin lolos ke babak berikutnya. Jika gagal, dan di pertandingan lain Porto mampu mengalahkan Liverpool, peluang mereka lolos ke babak 16 besar tertutup sudah karena hanya dua laga tersisa saat ini. Anak asuh Diego Simeone pun datang dengan modal positif.

Akhir pekan kemarin, mereka berhasil mengalahkan Osasuna di LaLiga. Sedangkan AC Milan baru saja menelan kekalahan perdana di Serie A. Mereka dibungkam Fiorentina dengan skor 4-3.

2. AC Milan masih berpotensi lolos, meski kansnya tipis

5 Fakta Menarik Jelang Duel Hidup Mati Atletico Madrid Vs. AC Milanselebrasi gol Rafael Leao (uefa.com)

AC Milan sendiri bukannya tanpa harapan. Mereka masih memiliki kans untuk lolos ke babak 16 besar, meski sangat tipis. Skema tersebut adalah AC Milan mampu menang dengan selisih dua gol atas Atletico Madrid dan mengalahkan Liverpool di laga terakhir. Sambil berharap Porto juga kalah dalam dua laga tersisa.

Meski ini bakal sangat sulit, tapi bukannya mustahil. Dua musim lalu, klub Serie A lainnya, Atalanta pernah berhasil dengan skema tersebut. Dengan bermain tanpa beban, AC Milan pun memiliki potensi untuk tampil lebih baik.

3. Atletico Madrid tanpa Griezmann dan Joao Felix

5 Fakta Menarik Jelang Duel Hidup Mati Atletico Madrid Vs. AC Milanpotret Antoine Griezmann (football-espana.net)

Jelang laga penting ini, Atletico Madrid dipastikan tak bisa menurunkan pemain andalannya, Antoine Griezmann. UEFA menambah skorsing Griezmann menjadi dua laga karena kartu merah yang ia terima pada pekan ketiga saat melawan Liverpool. Mereka juga kemungkinan tak bisa menurunkan Joao Felix karena cedera betis yang ia alami.

Pekan, lalu ia pun absen pada laga melawan Osasuna. Ini pastinya menjadi sebuah kerugian besar bagi Atleti karena Griezmann adalah kunci kemenangan mereka saat kalahkan AC Milan di laga perdana.

4. AC Milan masih belum lepas dari badai cedera

5 Fakta Menarik Jelang Duel Hidup Mati Atletico Madrid Vs. AC MilanAnte Rebic (uefa.com)

Salah satu permasalahan yang membuat performa AC Milan buruk di Champions League adalah banyaknya pemain yang cedera. Jelang duel menghadapi Atletico Madrid, Milan masih belum bisa lepas dari faktor cedera. Terbaru, Fikayo Tomori harus absen pada laga melawan Fiorentina usai mengalami cedera ringan pangkal paha. Ia pun kemungkinan hanya akan duduk di bangku cadangan pada laga ini.

Sementara Mike Maignan belum pulih seutuhnya pasca operasi. Begitu juga Ante Rebic dan Davide Calabria yang dipastikan absen usai cedera hamstring yang cukup serius.

5. Prediksi Starting XI

5 Fakta Menarik Jelang Duel Hidup Mati Atletico Madrid Vs. AC Milanduel Ismael Bennacer dan Joao Felix (acmilan.com)

Laga ini menjanjikan pertandingan yang sangat seru karena akan menjadi duel hidup dan mati bagi keduanya. Atletico Madrid bakal lebih diunggulkan dalam laga ini karena bakal tampil di hadapan fansnya sendiri. Namun, AC Milan tidak boleh diremehkan. Rossonerri akan bermain tanpa beban, dan sedang mencari pembalasan dendam.

Berikut ini prediski starting XI kedua tim jelang duel dini hari nanti.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Llorente, De Paul, Koke, Lemar, Carrasco; Correa, Suarez.

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Florenzi, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Krunic, Leao; Ibrahimovic.

Itulah lima fakta menarik jelang duel hidup dan mati kedua tim dini hari nanti. Duel ini menjanjikan laga yang sangat seru karena kedua tim hanya mengejar kemenangan. Di grup ini sendiri satu tiket sudah diambil Liverpool, dan satu tiket tersisa masih menjadi rebutan tiga tim lainnya.

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya