Comscore Tracker

5 Striker Tertajam Atletico Madrid yang Berasal dari Amerika Latin   

Sergio Aguero hingga Luis Suarez

Dalam satu dekade terakhir, Atletico Madrid sukses bertransformasi menjadi salah satu klub terbaik Eropa. Sepanjang waktu itu, mereka berhasil lolos dua kali ke final Liga Champions dan menjuarai Liga Europa sebanyak tiga kali. Satu hal yang menjadi ciri khas mereka adalah striker tajam asal Amerika Latin yang mengisi lini serang.

Paling baru mereka kedatangan eks striker Barcelona, Luis Suarez. Tak butuh waktu lama bagi pemain asal Uruguay tersebut untuk beradaptasi dengan klub barunya. Bahkan langsung cetak gol di laga debut. Berikut ini lima pemain tertajam Atletico Madrid yang berasal dari Amerika Latin.

Baca Juga: 6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesar

1. Diego Forlan   

5 Striker Tertajam Atletico Madrid yang Berasal dari Amerika Latin   fifa.com

Setelah tiga musim membela Villareal pada 2004 hingga 2007, Diego Forlan hijrah ke Atletico Madrid dengan biaya  21 juta euro. Dia bertahan selama empat musim dengan mengoleksi 96 gol dari 198 laga di semua ajang. Striker asal Uruguay ini pun sukses memberikan trofi Liga Europa musim 2009/2010.

Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi top skorer LaLiga pada musim 2008/2009 dengan total 32 gol.

2. Sergio Aguero   

5 Striker Tertajam Atletico Madrid yang Berasal dari Amerika Latin   goal.com

Sergio Aguero diboyong Atletico Madrid pada 2006 dari Independiente dengan harga 21,7 juta euro. Duetnya bersama Diego Forlan kala itu menjadi salah satu yang paling mematikan di LaLiga. Striker asal Argentina itu lima musim berseragam Atleti dengan mengoleksi 100 gol dari 230 pertandingan.

Ketajamannya kala itu menarik minat Manchester City yang memboyongnya dengan harga 40 juta euro. Kini sang pemain pun dianggap sebagai salah satu striker paling berbahaya di Eropa.

3. Radamel Falcao   

5 Striker Tertajam Atletico Madrid yang Berasal dari Amerika Latin   atleticodemadrid.com

Atletico Madrid tak pernah kehilangan striker tajam. Usai ditinggal Aguero, mereka merekrut Radamel Falcao dari Porto dengan harga 40 juta euro. Harga tinggi itu memang sepadan dengan performa striker asal Kolombia itu. Di musim perdananya, ia berhasil memberikan trofi Liga Europa dan menjadi top skor di ajang tersebut dengan 12 gol.

Pada musim 2012/2013 ia juga berhasil mempersembahkan Copa del Rey dan UEFA Super Cup. Selama dua musim, total ia mencetak 70 gol dari 91 laga. Catatan yang membuat AS Monaco memboyongnya pada 2013 dengan harga 43 juta euro.

4. Angel Correa   

5 Striker Tertajam Atletico Madrid yang Berasal dari Amerika Latin   goal.com

Angel Correa merupakan winger asal Argentina yang diboyong Atletico pada 2015 lalu dari San Lorenzo dengan harga hanya 7,5 juta euro. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu kunci  klub saat meraih trofi Liga Europa dan UEFA Super Cup musim  2017/2018. Sudah lima musim berseragam Atleti, ia mengoleksi 38 gol dan 38 assist dari 234 laga di semua ajang.

Di laga perdana LaLiga musim ini, ia langsung tampil impresif dengan mencetak dua assist dan satu gol.

5. Luis Suarez   

5 Striker Tertajam Atletico Madrid yang Berasal dari Amerika Latin   goal.com

Luis Suarez menjadi rekrutan terbaru Atleti musim ini usai didapatkan dengan gratis dari Barcelona. Kualitasnya sebagai striker tajam dan bermental juara pun tak perlu diragukan lagi. Di laga perdananya, striker asal Uruguay ini bahkan mampu mencetak brace dan satu assist. Padahal, ia baru diturunkan di menit ke-70.

Musim ini sendiri striker asal Uruguay tersebut telah tampil dalam enam laga di semua ajang dengan koleksi lima gol. Sebuah catatan impresif untuk seorang pemain anyar. Namun, dari tiga laga di Liga Champions, ia belum berhasil membukukan satu pun gol.

Itulah lima pemain tertajam Atletico Madrid asal Amerika Latin yang selalu tampil fantastis. Pemain-pemain asal Amerika Selatan memang dikenal memiliki kualitas sangat baik dan Atletico Madrid secara ampuh selalu bisa menemukan talenta-talenta terbaiknya. Lalu, akankah Luis Suarez mengikuti jejak pendahulunya?

Baca Juga: 10 Potret Momen Klasik Luis Suarez yang Banyak Orang Tidak Tahu

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya