5 Catatan Menarik Pekan ke-31 Premier League, Arsenal Tersungkur!

Arsenal dan Chelsea dibantai tim medioker

Premier League kembali digelar setelah jeda internasional selama dua pekan. Memasuki pekan ke-31, persaingan di papan atas berjalan semakin menarik. Manchester City dan Liverpool terus mendominasi dan menjadi tim terfavorit juara.

Persaingan tidak kalah memanas dalam perebutan tiket Liga Champions. Apalagi, Arsenal justru tersungkur sehingga tiket terakhir masih menjadi rebutan banyak tim. Berikut ini lima catatan menarik pekan ke-31 Premier League.

1. Manchester City dan Liverpool kompak bungkam tim zona degradasi

5 Catatan Menarik Pekan ke-31 Premier League, Arsenal Tersungkur!para pemain Liverpool melakukan selebrasi gol (twitter.com/LFC)

Liverpool sempat menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen untuk sementara waktu. Anak asuh Jurgen Klopp berhasil membungkam Watford dengan skor 2-0 lewat gol Diogo Jota dan penalti Fabinho. Namun, Manchester City berhasil merebut kembali takhta Premier League.

The Cityzens juga meraih kemenangan dengan skor 0-2 melawan tim papan bawah lainnya, Burnley. Dua gol mereka dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan. Dengan hasil ini, Anak asuh Pep Guardiola masih unggul satu poin. Pekan depan kedua tim akan saling berhadapan untuk perebutkan posisi puncak.

2. Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United gagal raih kemenangan atas Leicester City

5 Catatan Menarik Pekan ke-31 Premier League, Arsenal Tersungkur!potret para pemain Manchester United pasca pertandingan (premierleague.com)

Manchester United mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu Leicester City. Setan Merah bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-63. Namun, Setan Merah langsung merespons tiga menit kemudian lewat gol Fred.

Pada laga ini Ralf Rangnick tidak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo karena sang pemain mengalami flu. Dengan hasil ini Manchester United turun ke peringkat ke-7 dengan 51 poin. Namun, peluang finis di posisi empat besar masih terbuka dengan selisih empat poin.

Baca Juga: Manchester United Terbelah Akibat Ten Hag

3. Pesta gol, Tottenham Hotspur rebut peringkat empat

5 Catatan Menarik Pekan ke-31 Premier League, Arsenal Tersungkur!pemain Tottenham melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Tottenham Hotspur berhasil merebut posisi empat klasemen dari tangan Arsenal. Hal ini tak lepas dari kemenangan telak anak asuh Antonio Conte atas Newcastle United dengan skor 5-1. Mereka kini mengumpulkan 54 poin dari 30 penampilan.

Hasil ini semakin membuka peluang Spurs untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka butuh konsistensi pada delapan laga tersisa. Ini bakal cukup sulit karena mereka bakal melawan tim-tim berat, seperti Leicester City, Liverpool, dan Arsenal.

4. Everton kembali kalah, posisi Frank Lampard semakin terancam

5 Catatan Menarik Pekan ke-31 Premier League, Arsenal Tersungkur!Frank Lampard (givemesport.com)

Awan kelabu tampaknya belum beranjak dari langit Everton. Di bawah pelatih anyar, Frank Lampard, The Toffies belum mampu bangkit. Akhir pekan kemarin Everton harus menelan kekalahan dari West Ham United dengan skor 2-1.

Ini menjadi kekalahan ke-6 Frank Lampard dari 8 pertandingannya di Premier League. Saat ini Everton pun terpuruk di urutan ke-17, hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi. Kondisi ini pun membuat posisi Frank Lampard terancam pemecatan.

5. Mengejutkan! Chelsea dan Arsenal dibantai tim medioker

5 Catatan Menarik Pekan ke-31 Premier League, Arsenal Tersungkur!duel Crystal Palace vs Arsenal (premierleague.com)

Tiket untuk meraih Liga Champions kini terbuka lebar untuk Tottenham, West Ham United, dan Manchester United. Pasalnya, dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal, sama-sama menelan kekalahan.

Mengejutkannya, mereka kalah telak dari tim medioker. Chelsea lebih dulu dibantai Brentford dengan skor 1-4 di Stamford Bridge. Hari berikutnya giliran Arsenal yang tak berkutik di hadapan Crystal Palace. The Gunners menyerah dengan skor 3-0. Dengan hasil ini Arsenal kehilangan posisi empat, sedangkan Chelsea masih nyaman di peringkat ketiga.

 

Hasil pekan ke-31 Premier League cukup mengejutkan. Duel perebutan juara dan tiket Liga Champions semakin memanas. Bukan tidak mungkin penentuannya bakal berlangsung hingga pekan terakhir. Tim mana yang kamu unggulkan?

Baca Juga: Arsenal Kalah, Semua Karena 3 Pemain Crystal Palace Ini

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya