Comscore Tracker

Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Willian

Kontraknya akan berakhir musim ini

Chelsea tampaknya akan menjadi salah satu klub paling sibuk di bursa transfer mendatang. Bukan hanya soal pemain baru, melainkan juga beberapa pemain yang diperkirakan akan pergi.

Salah satunya adalah winger andalan The Blues, Willian. Kontraknya bersama Chelsea akan berakhir musim panas tahun depan. Klub-klub Eropa pun mulai bersiap agar biasa datangkan pemain asal Brasil tersebut, salah satunya adalah Barcelona.

Tak ingin kehilangan pemain andalannya begitu saja, Chelsea dikabarkan siap membentenginya dengan kontrak baru.

1. Chelsea akan ditinggal beberapa pemainnya

Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Willianthesun.co.uk

Selain Willian, beberapa pemain senior Chelsea pun kontraknya akan segera habis di musim panas 2020. Mereka adalah Pedro Rodriguez dan Oliver Giroud. Keduanya kemungkinan besar akan hijrah dari Stamford Bridge pada Januari nanti. 

Giroud menjadi incaran Inter Milan dan Crystal Palace, sedangkan Pedro dipercaya akan kembali ke La Liga. Jika Chelsea tak ingin merugi, mereka harus dilepas pada Januari ini atau kehilangan keduanya secara gratis.

2. Chelsea ingin memperpanjang kontrak Willian

Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Williansbnation.com

Berbeda dengan dua rekannya, Willian tampaknya akan segera diberikan perpanjangan kontrak. Hal ini karena perannya masih sangat dibutuhkan oleh Frank Lampard. Musim ini pemain berusia 31 tahun itu telah tampil di 15 pertandingan Chelsea di semua kompetisi dengan tiga gol dan tiga assist.

Dilansir dari Metro, manajemen Chelsea kabarnya telah bertemu dengan perwakilan Willian untuk negosiasi kontrak baru. Sang pemain sendiri belum tentu menerima tawaran kontrak tersebut. Apalagi Chelsea memiliki kebiasaan hanya memberikan perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain di atas usia 30 tahun.

Baca Juga: Eks Chelsea: Eden Hazard Adalah Pemain Termalas yang Pernah Saya Kenal

3. Diincar Barcelona

Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Willianabsolutechelsea.com

Pada 2018 lalu Willian hampir saja bergabung dengan Barcelona, dan kini Barca belum putus asa untuk kembali berusaha. Kualitas Willian yang mumpuni menjadi alasan Barcelona tetap memburunya.

Jika mereka mampu menawarkan kontrak yang lebih menggoda dari yang ditawarkan Chelsea, bukan tak mungkin musim depan Willian akan berkostum Barcelona. Blaugrana dipercaya akan berusaha hadrikan sang pemain di akhir musim saat dirinya berstatus free transfer.

4. Lebih disarankan gabung Juventus

Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Willianen.as.com

Mantan pelatih Willian di Shakthar Donetsk, Mircea Lucescu, menyarankan sebaiknya Willian bergabung Juventus. Ia menilai jika Serie A bakal berdampak lebih baik bagi karir Willian. 

"Kontrak Willian di Chelsea akan habis. Bagus baginya untuk mengubahnya sedikit setelah bertahun-tahun di London. Juventus akan ideal bagi Willian," kata Lucescu kepada Tuttosport.

Sang pemain sendiri telah berseragam The Blues sejak 2013 dengan mengukir 55 gol dan 56 assist dari 307 pertandingan. Dia juga menjadi pemain kunci saat menjuarai Liga Inggris dua musim beruntun pada tahun 2015 dan 2017.

5. Profil Willian

Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Willian101greatgoals.com

Sejak bergabung bersama Chelsea pada 2013, Willian sukses mempersembahkan dua trofi Liga Inggris, satu FA Cup dan satu Liga Eropa. Berposisi sebagai winger, dia pun merupakan pemain yang tajam dengan 55 gol dan 56 assist dari 307 pertandingan bersama The BLues.

Perjalanan kariernya dimulai saat membela Corinthians. Pada 2007 untuk pertama kalinya di hijrah ke Eropa untuk membela Shakhtar Donetsk. Enam musim di Ukraina, Willian berhasil menorehkan lima trofi Liga Ukraina.

Pada 2013 ia kemudian hijrah ke Liga Rusia untuk membela Anzi Makhachkala. Hanya setengah musim, Chelsea pun langsung memboyong sang pemain pada Agustus 2013 dengan mahar 35,5 juta euro.

Baca Juga: Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelsea

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya