Deretan Pemain RB Leipzig yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MU

Deretan pemain muda potensial

Setelah menjadi manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick juga ditugaskan untuk membuat beberapa perbaikan pada skuad mereka. Pelatih asal Jerman itu memang dikenal genius dalam membangun sebuah klub. RB Leipzig menjadi salah satu bukti bagaimana tangan dinginnya mampu menyulap tim yang tak dikenal menjadi tim papan atas.

Dalam beberapa tahun terakhir, mereka kerap melahirkan bakat-bakat potensial. Dengan hadirnya Rangnick di Manchester United, ia berpotensi membawa beberapa pemain RB Leipzig ke Old Trafford.

1. Andre Silva

Deretan Pemain RB Leipzig yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MUAndre Silva (twitter.com/andrevsilva19)

Musim depan, Manchester United kemungkinan bakal kehilangan Anthony Martial dan Edinson Cavani. Cristiano Ronaldo juga bakal berusia 37 tahun. Artinya, Setan Merah harus mempersiapkan striker baru. MU kerap dikaitkan dengan Erling Haaland beberapa musim terakhir, tetapi harganya yang sangat tinggi menjadi penghalang besar kesepakatan tersebut.

Satu nama yang bisa jadi opsi adalah Andre Silva. Ia mencetak 29 gol dalam 34 penampilan untuk Frankfurt pada 2020/2021 sebelum hijrah ke RB Leipzig musim panas lalu. Musim ini, ia sudah mengoleksi 7 gol dan 5 assist dari 21 laga di semua ajang. Rangnick menggunakan formasi 4-2-2-2 di MU dan Silva bisa menjadi duet tepat Cristiano Ronaldo. Keduanya sudah tak asing lagi karena berpartner di timnas Portugal.

2. Christopher Nkunku

Deretan Pemain RB Leipzig yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MUChristopher Nkunku (bundesliga.com)

Dengan belum pastinya masa depan Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Donny van de Beek, Manchester United bakal mencari gelandang serang yang berkualitas dan potensial pada musim depan. Satu nama yang layak dipertimbangkan adalah Cristopher Nkunku. Sejak bergabung dengan RB Leipzig dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2019, ia menjadi salah satu pemain kunci klub.

Pemain 24 tahun itu telah mencatatkan 24 assist di Bundesliga selama 2 tahun terakhir. Ia rata-rata membuat 2,1 umpan akurat per laga musim ini. Nkunku juga tampil mengesankan di Liga Champions musim ini. Ia mencetak hattrick meski kalah 3-6 dari Manchester City. Pemain 24 tahun itu sudah mencetak total 15 gol dan 10 assist dari 23 laga musim ini. MU harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan jasanya karena Liverpool pun dikabarkan tertarik dengannya.

Baca Juga: Ahlinya Transfer, 6 Pemain Terbaik yang Pernah Diboyong Ralf Rangnick

3. Tyler Adams

Deretan Pemain RB Leipzig yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MUTyler Adams (twitter.com/tyler_adams14)

Rangnick memboyong Tyler Adams ke RB Leipzig pada Januari 2019. Ia merupakan sosok serbaguna karena bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek kanan, posisi yang sedang diperbaiki Manchester United. Rangnick bahkan menilainya mirip dengan Joshua Kimmich di Bayern Munchen.

Dengan usianya yang masih muda, 22 tahun, dan potensi besar yang ia miliki, Adams adalah aset yang cukup menjajikan. Nilai transfernya saat ini adalah 20 juta euro atau sekitar Rp323 miliar.

4. Amadou Haidara

Deretan Pemain RB Leipzig yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MUAmadou Haidara (twitter.com/doudouhaidara04)

Salah satu masalah Manchester United saat ini adalah kualitas pemain di posisi gelandang bertahan. Beberapa nama seperti Marcelo Brozovic, Declan Rice, dan Franck Kessie kabarnya masuk dalam incaran Setan Merah. Dengan hadirnya Ralf Rangnick, satu nama potensial kini muncul. Ia adalah gelandang RB Leipzig yang sedang naik daun, Amadou Haidara.

Pemain asal Mali itu sendiri didatangkan Rangnick saat masih bekerja sebagai direktur teknik RB Leipzig pada 2019. Dia dilaporkan memiliki klausul pelepasan 33 juta pound sterling atau sekitar Rp625 miliar. Musim ini, ia tampil impresif dengan tampil dalam 12 laga Bundesliga degan torehan dua gol.

5. Lukas Klostermann

Deretan Pemain RB Leipzig yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MULukas Klostermann (twitter.com/lukaskl96)

Musim panas lalu, Manchester United mencoba mengontrak Kieran Trippier dari Atletico Madrid, tetapi transfer ini gagal terwujud. Mereka mencari bek kanan baru karena performa Aaron Wan-Bissaka dan Diogo dalot dinilai masih angin-anginan. Di bawah asuhan Rangnick, sekarang dia bisa mengalihkan perhatian klub kepada Lukas Klostermann.

Pemain asal Jerman itu bergabung dengan RB Leipzig pada 2014 dan menjadi salah satu pemain mereka yang paling konsisten. Ia tipe bek modern dengan paket lengkap sebagai bek kanan. Kecepatan serta kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Tak hanya itu, ia juga bisa berposisi di bek tengah. Ia sudah tampil dalam 215 laga dengan torehan 13 gol dan 11 assist bagi Leipzig.

Dalam beberapa musim terakhir, RB Leipzig dikenal sebagai tim yang selalu melahirkan calon bintang. Beberapa mantan pemain mereka kini tersebar di berbagai klub besar Eropa.

Ini tidak lepas dari peran Ralf Rangnick ketika bertugas sebagai direktur teknik klub. Kini, ia didapuk sebagai pelatih sementara Manchester United dan bukan tak mungkin akan membawa beberapa mantan pemainnya ke Old Trafford.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Ralf Rangnick pada Januari 2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya