Comscore Tracker

Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelsea

Giroud hanya jadi pemain cadangan di Chelsea

Prancis telah memastikan langkahnya lolos ke Euro 2020. Salah satu yang menjadi pemain kunci adalah Oliver Giroud, sang striker andalan. Namun ada satu hal yang mengganggu, Giroud tak mendapatkan waktu bermain di klubnya saat ini, Chelsea.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun menyarankan agar pemainnya itu segera pindah ke klub lain. Hal ini agar sang pemain mampu menjaga performanya di Euro yang akan dimulai tahun depan.

1. Oliver Giroud tersingkir dari skuat utama Chelsea

Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelseagoal.com

Sejak musim lalu, Oliver Giroud tidak menjadi pilihan utama di skuat utama Chelsea. Sayangnya, hal tersebut berlanjut di masa kepelatihan Frank Lampard musim ini. Giroud hanya menjadi pilihan ketiga setelah Tammy Abraham dan Michi Batshuayi.

Giroud hanya tampil lima kali bersama Chelsea di semua ajang, dan hanya sekali tampil sebagai starter. Padahal musim lalu dia adalah pahlawan Chelsea meraih trofi Liga Eropa dengan mencetak 11 gol dari 14 laga.

2. Giroud harus tinggalkan Chelsea

Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelsealejsl.com

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menegaskan agar Oliver Giroud segera meninggalkan Chelsea Januari nanti. Deschamps menilai jika Giroud cukup tertekan dengan kondisinya saat ini di Stamford Bridge.

Ia berharap jika Giroud membela klub baru, akan mendapatkan waktu bermain reguler. Sehingga bisa menjaga kondisinya untuk Euro 2020 yang tinggal beberapa bulan lagi.

"Dia [Giroud] merasa menderita dengan situasinya di klub," ucap Deschamps. "Jika dia memiliki kesempatan untuk bergerak dan mendapatkan lebih banyak waktu bermain, itu baik untuknya, dia tahu itu," tutupnya.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Olivier Giroud Ancam Tinggalkan Chelsea

3. Andalan timnas Prancis

Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelseafrance24.com

Meski tersingkir dari skuat Chelsea, Oliver Giroud tetap menjadi pilihan utama di timnas Prancis. Dia adalah salah satu pemain kunci saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu, begitu juga di babak kualifikasi Euro 2020.

Tim Ayam Jantan memastikan lolos ke Euro 2020 setelah menjadi juara grup H, unggul dua poin dari Turki. Giroud sendiri tampil sebagai top skorer tim dengan mencetak enam gol.

4. Klub-klub yang ingin memboyong Oliver Giroud

Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelseamirror.co.uk

Meski usianya telah 33 tahun, Oliver Giroud tetap ramai di pasaran. Inter Milan kabarnya menjadi klub terkuat yang akan menjadi tujuan sang pemain di Januari nanti. Beberapa klub Inggris pun dikabarkan tertarik gunakan jasanya, mereka adalah Crystal Palace dan West Ham United.

Meski sang pemain belum memutuskan klub mana yang akan dibelanya, namun tim yang menjanjikan waktu bermain lebih akan menjadi pilihannya.

Baca Juga: Ini Sebab Oliver Giroud Merasa Frustasi di Chelsea

Firli N. Purnagara Photo Community Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You