Diincar Banyak Klub, Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jadon Sancho

Sancho siap dilepas, nih!

Jadon Sancho menjadi aset berharga Dortmund dalam dua musim terakhir. Namun tampaknya mereka  harus siap kehilangan sang pemain yang jadi incaran klub raksasa Eropa. Mereka pun mulai mencari sosok yang tepat sebagai suksesor pemain berusia 19 tahun tersebut.

Dortmund bahkan kabarnya telah menemukan sosok yang tak kalah hebat dari Jadon Sancho. Siapakah dia?

1. Jadon Sancho jadi incaran MU dan Chelsea

Diincar Banyak Klub, Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jadon Sanchostandard.co.uk

Sejak musim panas kemarin Jadon Sancho santer dikabarkan akan kembali ke Liga Inggris. Sang pemain bahkan dirumorkan sudah siap untuk pulang ke Inggris dan bermain di Premier League.

Dua tim kaya raya, Chelsea dan Manchester United pun bersaing untuk dapatkan mantan pemain Manchester City tersebut. Kedua tim harus menyiapkan dana 120 juta euro untuk bisa memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut.

2. Dortmund sudah miliki calon pengganti

Diincar Banyak Klub, Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jadon Sanchosportsmole.co.uk

Dortmund sendiri tampaknya tak perlu khawatir jika ditinggal Jadon Sancho. Mereka kabarnya sudah memiliki nama incaran untuk gantikan Sancho. Ia adalah pemain milik Club Brugge, Emmanuel Dennis.

Ia menarik perhatian saat mampu mencetak dua gol ke gawang Real Madrid di ajang Liga Champions. Ia juga sosok yang dinamis karena bisa bermain sama baiknya di sayap kiri maupun kanan.

Baca Juga: MU Yakin Bisa Mengalahkan Chelsea dalam Perebutan Jadon Sancho

3. Jadi incaran klub lainnya

Diincar Banyak Klub, Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jadon Sanchovitalfootball.co.uk

Dortmund bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan Emmanuel Dennis untuk musim depan. Mereka harus bersaing dengan Newcastle United, Sheffield, AS Monaco dan Sampdoria yang juga tertarik datangkan sang pemain.

Dengan nama besar yang dimiliki, Dortmund lebih diuntungkan dari klub lainnya untuk dapatkan sang pemain.

4. Performa impresif Jadon Sancho

Diincar Banyak Klub, Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jadon Sanchotwitter.com/BlackYellow

Dua musim terakhir Jadon Sancho menjadi kunci permainan Dortmund. Ia bahkan menjadi salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini. Musim ini menjadi performa terbaiknya. Ia menjadi top skorer Dortmund dengan 12 gol, sekaligus top assist Bundesliga dengan 14 assist dari 19 laga.

Dengan usianya yang baru 19 tahun, tidak mengherankan jika ia menjadi buruan banyak tim besar Eropa.

5. Profil Emmanuel Dennis

Diincar Banyak Klub, Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jadon Sanchohitc.com/

Emmanuel Dennis merupakan pemain berusia 22 tahun berdarah Nigeria. Kariernya di Eropa dimulai saat bergabung klub Ukraina, Zorya Luhansk pada 2016 lalu. Tampil moncer, setahun kemudian ia diboyong Club Brugge dengan harga 1,3 juta euro.

 Dengan fisik yang kokoh dan kecepatannya, ia merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di Liga Belgia musim ini. Ia telah tampil dalam 100 laga bersama Club Brugge dengan catatkan 26 gol dan 10 assist.

Akankah ia menjadi pengganti yang sepadan untuk Jadon Sancho?

Baca Juga: Legenda The Reds: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sancho

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya